9 Penjahat Berbahaya yang Pernah Menjadi Tahanan Tartarus


Tartarus merupakan penjara khusus dalam cerita Boku no Hero Academia yang dilengkapi dengan standar keamanan tingkat tinggi. Selain itu, penjara tersebut berisi para penjahat berbahaya yang sangat ditakuti.

Meskipun Tartarus dijaga dengan sangat ketat, penjara tersebut berhasil dibobol oleh Tomura Shigaraki beserta pasukannya. Insiden tersebut membuat para tahanan berbahaya yang ada di sana berhasil melarikan diri.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar penjahat berbahaya yang pernah ditahan di penjara Tartarus. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

9. Kunieda

Kunieda merupakan penjahat yang berpikiran pragmatis dan cerdik. Dia mampu melihat strategi yang digunakan musuh di tengah-tengah pertarungan. Selain itu, dia juga menerima misi untuk menangkap Izuku Midoriya.

Meskipun kemampuan penuhnya masih misterius, Kunieda mempunyai Quirk yang berhubungan dengan tumbuhan. Dia mampu menumbuhkan bunga berukuran besar dan menghasilkan spora.  

8. Moonfish

Berbeda dengan Kunieda, Moonfish adalah salah satu anggota Aliansi Penjahat yang sempat mengacau selama acara kamp pelatihan siswa U.A. Dia mempunyai kepribadian yang sangat kacau dan agresif.

Selain itu, Moonfish mempunyai Quirk bernama Blade-Tooth yang sangat berbahaya. Dia mampu memanjangkan giginya dan mengubahnya menjadi pedang yang tajam. Selain itu, dia bisa menyerang musuh dari kejauhan dengan kecepatan tinggi. 

7. Dictator

Tahanan Tartarus berikutnya adalah penjahat kejam yang bernama Dictator. Dia mempunyai penampilan yang cukup creepy. Di samping itu, dia sempat bertarung sengit melawan Crust hingga dia berhasil dikalahkan. 

Dictator juga mempunyai Quirk yang bernama Despot. Dia mampu mengontrol tubuh orang lain melalui benang yang keluar dari tubuhnya. Tidak hanya satu atau dua tubuh, dia bisa mengendalikan beberapa orang pada satu waktu. 

6. Muscular

Jika dibandingkan dengan Moonfish, Muscular merupakan anggota Aliansi Penjahat yang jauh lebih berbahaya. Dia mempunyai sifat yang sangat kejam dan gila pertempuran. Selain itu, dia sempat terlibat pertarungan yang sangat sengit melawan Deku. 

Quirk milik Muscular adalah Muscle Augmentation. Dia mampu memperkuat sekaligus memanipulasi lapisan otot-otot yang ada pada tubuhnya. Saat dia mengaktifkan Quirk tersebut, dia mampu mengeluarkan serangan fisik yang sangat brutal.

5. Kurogiri 

Kurogiri merupakan High-End Nomu yang diciptakan oleh Dr. Garaki dengan memanfaatkan mayat Oboro Shirakumo. Di bawah perintah All For One, dia mendapatkan tugas untuk melindungi Tomura Shigaraki.

Kurogiri mempunyai Quirk yang sangat menarik bernama Warp Gate. Dia bisa menciptakan kabut gelap yang berfungsi sebagai portal menuju lokasi tertentu. Kemampuan tersebut menjadi aset yang sangat berharga bagi Aliansi Penjahat.

4. Lady Nagant 

Berbeda dengan tahanan-tahanan sebelumnya, Lady Nagant merupakan mantan Pro Hero yang sangat kuat. Dia mempunyai sifat yang serius dan profesional. Demi menuntaskan misinya, dia tidak ragu-ragu untuk menyakiti orang lain.

Lady Nagant pada dasarnya mempunyai Quirk bernama Rifle yang memungkinkan dia untuk menciptakan senapan laras panjang. Setelah menjadi bawahan All For One, dia mendapatkan Quirk baru bernama Air Walk yang membuat dia bisa melayang di udara.  

3. Stein

Stein adalah salah satu penjahat yang paling berbahaya dalam cerita Boku no Hero Academia. Dia dikenal sebagai Hero Killer yang sangat kejam. Dia mempunyai keyakinan bahwa kebanyakan para pahlawan itu palsu dan hanya mementingkan uang atau ketenaran.

Stein mempunyai Quirk bernama Bloodcurdle yang memungkinkan dia untuk melumpuhkan musuh lewat darah mereka. Selain itu, dia juga menggunakan berbagai persenjataan tajam sebagai pendukung dalam pertempuran. 

2. Overhaul

Di posisi kedua, ada mantan pemimpin Shie Hassaikai yang bernama Kai Chisaki alias Overhaul. Dia mempunyai ambisi untuk menghilangkan Quirk di seluruh dunia. Untuk mencapai tujuan itu, dia mengembangkan peluru khusus yang bisa menghancurkan Quirk seseorang.

Selaras dengan julukannya, Chisaki mempunyai Quirk bernama Overhaul. Quirk tersebut memungkinkan dia untuk membongkar dan menyusun kembali apapun yang disentuhnya. Dengan Quirk tersebut, dia bisa menghabisi lawannya hanya dalam satu kali sentuhan. 

1. All For One

Siapa yang tidak kenal dengan All For One? Dia adalah penjahat legendaris yang sangat ditakuti dalam cerita Boku no Hero Academia. Dia sempat dikalahkan oleh All Might dan ditahan di Tartarus. Namun, dia berhasil dibebaskan hingga dia kembali membawa teror pada dunia.

Dalam hal kemampuan, All For One mempunyai kekuatan untuk mencuri Quirk orang lain. Dia juga bisa memberikan Quirk yang dia curi kepada siapapun yang dia pilih. Yang jelas, dia benar-benar overpower dan hanya bisa dihadapi oleh para pengguna One For All.

0 Response to "9 Penjahat Berbahaya yang Pernah Menjadi Tahanan Tartarus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel