10 Bos Monster yang Paling Kuat dalam Cerita BOFURI


Alur cerita BOFURi berfokus pada petualangan Maple di sebuah dunia game bernama NewWorld Online (NWO). Selama menjelajahi dunia yang ada di game itu, dia seringkali berhadapan dengan monster yang kuat dan menakutkan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar bos monster yang terkuat dalam cerita BOFURI. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Giant Skeleton

Tomb of the Dead merupakan sebuah dungeon tersembunyi yang sempat dimasuki oleh Chrome dan Syrup. Di sana, dia sempat terlibat pertarungan yang sengit melawan pasukan tengkorak. Puncaknya, dia harus bertempur melawan bos monster yang berwujud tengkorak raksasa.

Dalam pertempuran itu, Chrome berjuang cukup keras hingga dia akhirnya mengalahkan bos monster. Setelah menaklukkan dungeon tersebut, dia mendapatkan item dan senjata baru yang membuatnya jadi bertambah kuat.

9. Big Fish

Sally beserta Maple sempat memasuki Underground Lake Labyrinth untuk memancing ikan dan mendapatkan material khusus. Selama berada di sana, Sally tanpa sengaja menemukan pintu tersembunyi di bawah air.

Setelah membuka pintu itu, Sally harus bertarung melawan Big Fish yang berukuran raksasa. Pertarungan tersebut berlangsung cukup sengit. Akan tetapi, Sally berhasil mengalahkan ikan raksasa itu dan mendapatkan reward berupa Oceanic Armor

8. Poison Dragon

Poison Dragon alias Hydra adalah bos pertama yang dilawan oleh Maple. Monster tersebut mempunyai tiga kepala dan mampu mengeluarkan racun yang sangat mematikan. Meski menakutkan, monster itu tidak ada apa-apanya di hadapan Maple.

Maple menggunakan cara yang out of the box untuk mengalahkan Hydra. Dia memanfaatkan potion terus menerus sehingga dia jadi kebal racun. Setelah memakan tubuh Hydra, dia berhasil mendapatkan skill baru yang sangat kuat.

Baca juga: 10 Kemampuan Maple yang Paling Kuat dalam Cerita BOFURI

7. Forest Guardian

Bos monster terkuat berikutnya adalah Forest Guardian. Monster itu berwujud rusa yang berukuran raksasa. Selain itu, monster tersebut sangat tangguh dan mampu mengendalikan tanaman untuk menyerang pemain.

Pada awalnya, serangan Maple dan Sally tidak berdampak apapun terhadap Forest Guardian. Akan tetapi, mereka berhasil menemukan celah pertahanan dari monster tersebut. Setelah mengetahui kelemahannya, mereka pun berhasil mengalahkan monster tersebut.

6. Demonic Jester

Demonic Jester termasuk salah satu bos yang muncul di event kedua. Maple dan Sally sempat menghadapinya saat mereka terjatuh ke dalam sebuah lubang. Mau gak mau, mereka pun harus bertempur.

Sesuai namanya, Demonic Jester mempunyai wujud mirip badut. Kekuatannya memang cukup merepotkan. Walaupun begitu, dia berhasil dikalahkan oleh kombinasi serangan Maple dan Sally yang sangat solid. 

5. Sea King

Sea King merupakan bos monster yang berwujud gurita raksasa. Dia pertama kali muncul selama event kedua di NWO. Maple dan Sally berhasil memasuki lokasi gurita itu berkat bantuan dari Kanade.

Satu-satunya cara untuk mengalahkan Sea King adalah tubuh utamanya harus diserang habis-habisan. Meskipun hal itu mustahil bagi pemain biasa, Maple mampu mengalahkan Sea King dengan memanfaatkan racun mematikan Hydra. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita BOFURI

4. Silverwing

Bos yang paling kuat berikutnya adalah Silverwing yang muncul di event kedua. Monster tersebut berwujud burung raksasa yang mampu mengeluarkan serangan berbasis es. Dia bertugas sebagai penjaga telur Syrup dan Oboro.

Dalam hal kekuatan, Silverwing memang lebih unggul dibandingkan monster-monster sebelumnya. Dia juga mampu menahan berbagai serangan kombinasi Maple dan Sally. Untuk mengalahkannya, mereka berdua harus berjuang sekuat tenaga.

3. Green Giant

Green Giant adalah bos yang bertugas untuk menjaga pintu masuk menuju lantai tiga. Monster itu mempunyai fisik yang mirip pohon raksasa. Selain itu, monster tersebut normalnya tidak mudah dihadapi oleh pemain biasa.

Maple mampu mengalahkan monster tersebut dengan mudah karena dia mendapatkan skill yang overpower. Pertama-tama, dia menyerang Green Giant dengan Predator dan Seeping Chaos. Setelah itu, dia mengeluarkan Atrocity sebagai serangan penghabisan.

2. Demon Knight

Demon Knight merupakan bos monster pertama yang bisa berbicara. Sesuai namanya, dia mempunyai wujud yang horor dan menyeramkan. Selain itu, dia mempunyai dua wujud yang dia perlihatkan dalam pertempuran.

Maple tanpa sengaja berhadapan dengan Demon Knight di reruntuhan gereja. Meskipun dia sempat dimakan oleh Demon Knight, dia berhasil mengubah situasi pertempuran setelah dia memakan perut Demon Knight.

1. Machine Lord

Machine Lord sangat cocok disebut sebagai bos monster terkuat di NWO. Dia berwujud golem mekanik yang berukuran besar. Selain itu, dia mempunyai persenjataan yang sangat canggih, seperti penembak laser.

Seperti biasanya, Maple mendapatkan keberuntungan yang sangat tinggi. Dia menerima kekuatan baru dari Machine Lord. Setelah kemampuan itu diaktifkan, Maple mampu menggunakan armor canggih dan persenjataan lengkap hingga dia makin tak terkalahkan.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Skeleton Knight in Another World

Previous Post Next Post

Contact Form