7 Quirk yang Dikuasai Oleh Deku dalam Cerita Boku no Hero Academia


Izuku Midoriya alias Deku merupakan protagonis utama dalam cerita Boku no Hero Academia. Dia mempunyai cita-cita yang sangat kuat untuk menjadi seorang pahlawan seperti All Might yang bisa melindungi orang-orang dari penjahat.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Quirk yang dikuasai oleh Deku beserta penjelasannya. Kita bahas langsung aja berikut ini!

1. One For All

Deku pada awalnya terlahir tanpa Quirk. Setelah dia membuktikan tekad dan kelayakannya kepada All Might, dia pun dipercaya oleh All Might untuk menjadi pewaris One For All. Meskipun Quirk tersebut sangat overpower, Deku perlu waktu dan usaha yang keras untuk menguasainya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Deku mulai menyadari rahasia kekuatan One For All. Quirk itu tidak hanya memberinya kekuatan super, tetapi dia juga bisa mengakses Quirk dari pengguna One For All sebelum-sebelumnya.

2. Black Whip

Blackwhip merupakan Quirk dari Daigoro Banjo, Pengguna Kelima One For All. Quirk tersebut memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan sulur-sulur energi berwarna hitam yang berfungsi seperti cambuk.

Deku pertama kali membangkitkan kemampuan Blackwhip tanpa sadar pada saat acara latihan tanding antara Kelas A melawan Kelas B. Dia sempat emosi hingga kehilangan kontrol karena kekuatan Quirk tersebut jauh di luar dugaan karena diperkuat oleh One For All

3. Float 

Float merupakan Quirk milik Nana Shimura yang menjadi pengguna One For All sebelum All Might. Quirk tersebut memungkinkan pengguna untuk melayang di udara. Meskipun terkesan sederhana, Quirk itu bisa menjadi pendukung yang berguna dalam pertarungan.

Deku pertama kali membangkitkan kemampuan Float saat dia menghindari serangan Tomura Shigaraki selama perang melawan Paranormal Liberation Front. Dia juga menggunakannya dalam pertempuran rematch melawan Muscular.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Cathleen Bate dalam Cerita Boku no Hero Academia

4. Danger Sense

Danger Sense adalah Quirk milik Pengguna Keempat One For All yang bernama Hikage Shinomori. Sesuai namana, Quirk tersebut membuat penggunanya mampu merasakan bahaya atau potensi ancaman yang ada di sekitarnya.

Deku pertama kali membangkitkan Quirk tersebut tanpa sadar selama perang melawan Paranormal Liberation Front. Menurut pengakuan Deku, dia akan merasakan sensasi seperti ditusuk-tusuk di kepalanya setiap kali Quirk tersebut aktif.

5. Fa Jin 

Selanjutnya, ada Quirk bernama Fa Jin yang dikuasai oleh Pengguna Ketiga One For All yang belum diketahui namanya. Quirk tersebut memungkinkan pengguna untuk menyimpan energi kinetic melalui gerakan repetitive dan menggunakannya kembali saat dibutuhkan.

Deku pertama kali menunjukkan Fa Jin pada saat dia bertarung sengit melawan Lady Nagant. Menariknya, dia juga mampu mengkombinasikan Quirk tersebut dengan Quirk lain untuk menciptakan variasi serangan kuat, seperti Faux 100 Percent: Manchester Smash.

6. Smokescreen

Quirk yang dikuasai Deku berikutnya adalah Smokescreen milik En, Pengguna Keenam One For All. Quirk itu membuat penggunanya mampu mengeluarkan asap tebal berwarna ungu yang mampu menjangkau area luas.

Smokescreen sangat berguna untuk melumpuhkan penglihatan lawan dalam pertarungan. Deku memperlihatkan kemampuan tersebut dengan sangat jelas ketika dia berhadapan dengan Lady Nagant. 

7. Gearshift 

Quirk terakhir yang dikuasai oleh Deku adalah Gearshift milik Pengguna Kedua One For All. Quirk tersebut memungkinkan pengguna untuk mengubah atau memanipulasi kecepatan objek atau target yang disentuhnya. 

Deku menggunakan kemampuan Gearshift untuk mempercepat jurus-jurusnya sehingga dampak serangannya jadi lebih fatal, contohnya adalah teknik Overdrive dan Detroit Smash: Quintuple. Meskipun demikian, penggunaan Gearshift yang terlalu lama bisa membebani tubuh Deku.

Baca juga: 7 Quirk Terkuat Nine dalam Cerita Boku no Hero Academia

Previous Post Next Post

Contact Form