10 Senjata Kutukan yang Menarik dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Selain mengandalkan teknik kutukan dalam pertempuran, ada beberapa penyihir jujutsu yang menggunakan senjata kutukan untuk bertarung. Dengan senjata tersebut, mereka mampu mengeluarkan berbagai serangan yang fatal ke arah musuh. 

Dari sekian banyaknya senjata yang muncul dalam cerita, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar senjata kutukan yang paling menarik. Cek info selengkapnya berikut ini!

10. Hand Sword

Shigemo merupakan salah satu karakter yang cukup menarik dalam cerita Jujutsu Kaisen. Ia terkenal karena sifat pengecutnya dalam pertarungan. Ia sering menghindari pertempuran secara langsung dan lebih suka menyerang musuh dari belakang.

Selain itu, Shigemo cenderung mengandalkan senjata kutukan miliknya yang bernama Hand Sword. Tidak seperti pedang biasa, gagang pedang itu mempunyai bentuk yang mirip telapak tangan. Hal itu memudahkan Shigemo untuk mengeluarkan serangan ke arah musuh.

9. Blunt Cleaver

Kento Nanami merupakan penyihir jujutsu yang sangat nyentrik. Dari luar, dia memang terlihat seperti pria kantoran biasa. Akan tetapi, dia mempunyai skill yang hebat dalam pertarungan melawan roh kutukan.

Nanami menggunakan sebuah teknik spesial bernama Ratio. Selain itu, dia menggunakan senjata menarik berupa pisau tumpul. Dengan mengkombinasikan teknik beserta senjatanya, Nanami mampu mengeluarkan satu serangan fatal ke arah lawan.

8. Broadsword

Dalam cerita Jujutsu Kaisen, Toji Fushiguro dikenal sebagai pembunuh yang sangat berbahaya. Dia merupakan ayah dari Megumi yang berasal dari keluarga Zenin. Selain kuat secara fisik, Toji menggunakan berbagai senjata yang menarik.

Salah satunya adalah broadsword alias pedang panjang. Toji cukup sering menggunakan pedang tersebut dalam pertempuran. Dengan pedang tersebut, Toji bisa memotong roh kutukan seperti memotong sebuah kertas.

7. Black Rope

Miguel adalah salah satu karakter menarik yang muncul dalam cerita Jujutsu Kaisen 0. Ia menunjukkan keahlian bertarung yang mengesankan dalam pertempuran melawan Gojo. Selain itu, dia memiliki senjata kutukan bernama Black Rope.

Senjata tersebut mampu menetralkan serangan dari teknik dan senjata kutukan milik lawan. Hal itulah yang membuat senjata itu cukup merepotkan untuk dilawan. Meskipun demikian, senjata itu mempunyai batasan sehingga Miguel tidak bisa menggunakannya secara terus menerus.

6. Festering Life Sword

Kuruourushi dikenal sebagai roh kutukan tingkat spesial yang sangat kuat. Selain wujudnya yang mengerikan, dia memiliki senjata kutukan bernama Festering Life Sword. Dalam cerita manga, senjata itu disebut sebagai percampuran antara kehidupan dan kematian. 

Dari segi desain, senjata itu mirip seperti pisau golok dengan enam lubang. Ketika diayunkan ke arah mushu, senjata itu mampu mengeluarkan telur serangga terkutuk yang mampu membunuh lawan dengan cara yang mematikan.

5. Dragon Bone

Selain dikenal karena kemampuan bertarungnya, Juzo Kamiya juga mempunyai keahlian yang hebat sebagai pengrajin senjata. Salah satu kreasi terhebatnya adalah pedang kutukan bernama Dragon Bone yang sangat menarik.

Pedang ini mampu menyerap energi kutukan beserta daya kinetik dari lawan. Semakin banyak energi yang diserap, maka pedang ini pun akan semakin kuat. Maki sempat menggunakan pedang ini untuk menghadapi seluruh anggota klan Zenin. 

4. Playful Cloud

Playful Cloud merupakan senjata kutukan tingkat spesial yang menjadi senjata andalan Maki Zenin dalam pertempuran. Senjata ini berbentuk sebuah tongkat dengan tiga bagian yang memiliki kekuatan ofensif. 

Selain itu, daya serang dari senjata ini juga tergantung dari kekuatan fisik pengguna. Kekuatan tongkat ini sempat diperlihatkan oleh Maki saat dia bertarung melawan Hanami. Ia mampu memukul mundur Hanami melalui ayunan tongkatnya yang sangat kuat. 

3. Chain of A Thousand Miles

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Toji Fushiguro adalah pengguna senjata yang sangat terampil. Selain mengandalkan pedang panjang, Toji masih memiliki senjata lain yang lebih kuat, yaitu Chain of A Thousand Miles.

Senjata rantai tersebut mampu memanjang sesuai dengan keinginan pengguna. Untuk mengaktifkan kemampuan itu, pengguna harus menyembunyikan salah satu ujung rantai tersebut agar tidak terlihat oleh mata manusia. 

2. Sword of Extermination

Eight-Handled Sword Divergent Sila Divine General Mahoraga merupakan shikigami terkuat yang pernah dipanggil Megumi dalam pertempuran. Selain itu, Mahoraga mampu membuat para roh kutukan ketakutan dengan kekuatannya.

Mahoraga mempunya sebuah pedang menarik bernama Sword of Exetermination yang diperkuat dengan energi positif. Pedang tersebut mampu menghancurkan roh kutukan dengan mudah. Bahkan, Sukuna pun mengakui bahwa serangan dari Mahoraga sangat mematikan.

1. Inverted Spear

Sejauh ini, Inverted Spear mungkin bisa disebut sebagai senjata kutukan terkuat dalam cerita Jujutsu Kaisen. Senjata kutukan termasuk ke dalam tingkat spesial dan mempunyai kemampuan spesial untuk menetralisir teknik kutukan milik lawan.

Dalam cerita flashback Satori Gojo, Toji menggunakan senjata ini untuk mengalahkan Gojo. Senjata ini terbukti efektif untuk menetralisir teknik Limitless milik Gojo. Selain itu, senjata ini bisa dikombinasikan dengan senjata Toji yang lain untuk memperluas jangkauan serangannya.

0 Response to "10 Senjata Kutukan yang Menarik dalam Cerita Jujutsu Kaisen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel