Daftar Lengkap Megazord dalam Cerita Power Rangers Turbo


Ketika Divatox beserta antek-anteknya datang mengancam keselamatan bumi, para Ranger Turbo tanpa kenal takut bertarung demi melindungi bumi dan umat manusia. Mereka menggunakan Zord dan Megazord untuk melawan para monster yang bisa berubah menjadi raksasa.


Ada empat Megazord utama yang diperlihatkan dalam cerita Power Rangers Turbo. Apa sajakah itu? Yuk, kita lihat langsung berikut ini untuk info lebih jelas!


1. Turbo Megazord



Turbo Megazord merupakan Megazord utama yang digunakan oleh Power Rangers Turbo dalam pertempuran. Megazord ini merupakan kombinasi dari kelima mobil Turbozord. Berdasarkan penuturan Zordon, Turbo Megazord termasuk Megazord terkuat pada masanya.


Turbo Megazord dilengkapi dengan dua senjata utama, yaitu Turbo Megazord Saber dan Turbo Headlight Blaster. Dengan pedang itu, Megazord ini mampu mengeluarkan serangan putaran yang sangat cepat layaknya angin tornado. 


Setelah itu, Turbo Megazord akan menghancurkan monster dengan satu tebasan yang sangat kuat. Selain itu, Megazord ini bisa menembakkan energi yang sangat kuat melalui Mountain Blaster untuk menghancurkan lawan.


2. Robo Racer Battle Mode



Robo Racer merupakan Zord pribadi milik Blue Centurion yang berbentuk seperti mobil polisi. Blue Centurion membawa Zord ketika datang ke bumi dan membantu para Ranger untuk melawan monster jahat.


Untuk bertransformasi ke dalam bentuk Megazord, Robo Racer harus diaktifkan ke Battle Mode. Megazord ini dilengkapi dengan senjata utama bernama Synergizer Blaster yang bisa menghancurkan lawan dengan tembakan energi berwarna kuning yang sangat kuat.


3. Rescue Megazord



Rescue Megazord adalah Megazord kedua yang dimiliki oleh Power Rangers Turbo. Sesuai namanya, Megazord ini tercipta dari gabungan Rescue Zord yang diberikan oleh Ranger Phantom kepada kelima Ranger Turbo.


Dari segi kekuatan, Rescue Megazord jauh lebih kuat dari Turbo Megazord. Megazord ini dilengkapi dengan dua pistol ganda. Namun, kekuatan utama dari Rescue Megazord terletak pada dua meriam raksasa Artillatron yang juga disebut dengan istilah Artillery Power.


Meriam pertama mampu menembakkan tembakan api yang sangat kuat, sedangkan meriam kedua berfungsi layaknya senapan mesin yang mengeluarkan tembakan peluru dalam jumlah masif. 


4.High Stance Mode



Artillatron merupakan Zord pribadi milik Ranger Phantom yang berfungsi sebagai support dalam pertempuran. Zord ini merupakan tempat penyimpanan Rescue Zord milik Power Ranger Turbo.


Uniknya, Artillatron bisa berubah ke dalam bentuk yang mirip Megazord dengan mengaktifkan High Stance Mode. Namun, fungsi utama dari Artillatron adalah menyuplai persediaan senjata meriam untuk Rescue Megazord dalam pertempuran.

Previous Post Next Post

Contact Form