Daftar Lengkap Megazord dalam Cerita Power Rangers RPM


Beberapa waktu yang lalu, kita telah membahas daftar Zord Attack Vehicle beserta informasi tentang kekuatan para Ranger yang muncul dalam serial Power Rangers RPM. Namun, kali ini kita akan mengulas Megazord yang mereka gunakan saat bertarung melawan Venjix.

Penasaran? Yuk, kita ulas bareng-bareng berikut ini!

1. High Octane Megazord

High Octane Megazord merupakan Megazord utama yang digunakan oleh para Ranger dalam pertarungan melawan Venjix. Megazord ini tercipta dari hasil kombinasi Eagle Racer, Lion Hauler, dan Bear Crawler.

High Octane Megazord mempunyai peralatan dan senjata menarik, contohnya adalah pedang Super Saber. Selain itu, Megazord ini memiliki teknik finisher unik bernama Full Power yang menyerang musuh dengan kecepatan tinggi.

2. ValveMax Megazord

Berbeda dengan Megazord sebelumnya, ValveMax Megazord adalah hasil kombinasi dari Zord Attack Vehicle yang dikendalikan oleh Ziggy dan Dillon, yaitu Tail Spinner, Wolf Cruiser, dan Remote Croc Carrierzord.

ValveMax Megazord bisa menembakkan meriam laser Wolf Cruiser atau menyerang lawan secara langsung dengan Tailspin. Selain itu, Megazord ini mempunyai finisher menarik bernama Triple Strike yang berbentuk tembakan energi destruktif. 

3. Zenith Megazord 

Dengan menggabungkan High Octane Megazord dan ValveMax Megazord, para Ranger bisa menciptakan formasi atau bentuk baru yang jauh lebih kuat, yaitu Zenith Megazord. Namun, para Ranger membutuhkan Flux Overthruster tambahan sebagai sumber daya penguat.

Zenith Megazord dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, seperti Equilibrum dan Horizon-Line Sensitivity. Di samping itu, Megazord ini bisa mengeluarkan tendangan ganda dan mempunyai kecepatan tinggi dalam pertarungan.

4. Mach Megazord

Mach Megazord merupakan Megazord yang digunakan secara personal oleh Gem dan Gemma. Megazord ini tercipta berkat kombinasi antara Falcon Chopper, Tiger Jet, dan Whale Jumbo Jet yang telah dimodifikasi oleh Dr. K.

Megazord ini dilengkapi dengan fitur penerbangan yang memungkinkannya untuk bertarung di udara. Selain itu, Mach Megazord mempunyai teknik mematikan bernama Energy Power Bow yang menghancurkan lawan dengan serangan beruntun.

Baca juga: Daftar Lengkap Megazord dalam Cerita Power Rangers Beast Morphers

5. Road Attack Zord (Warrior Mode)

Road Attack Zord merupakan Zord menarik yang dibuat oleh Flynn dengan bantuan Gemma. Zord yang berbentuk roda ini mampu bergerak secara mandiri dalam pertempuran. Dengan bantuan Engine Cell, Zord ini pun mampu berubah ke bentuk Megazord alias Warrior Mode.

Meskipun mempunyai tubuh yang besar, Road Attack Zord sangatlah gesit dan jauh lebih lincah dibandingkan Megazord yang lain. Selain itu, Road Attack Zord bisa dibilang sangat tangguh dalam pertempuran jarak dekat.  

6. PaleoMax Megazord

Setelah berhasil mengendalikan ketiga Paleozord, Scott Truman alias Ranger Merah mampu menggabungkan ketiga Zord tersebut menjadi PaleoMax Megazord. Dari segi kekuatan, PaleoMax Megazord termasuk salah satu senjata terkuat milik Ranger. 

PaleoMax Megazord mampu menembakkan tembakan udara yang cukup kuat untuk menerbangkan musuh. Selain itu, Megazord ini bisa menghancurkan lawan dengan memicu gears di kedua tangannya lalu melepaskan serangan energi yang mirip teknik karate chop.

7. SkyRev Megazord

Ketika para Ranger menggabungkan High Octane, ValveMax, dan Mach Megazord secara bersamaan, mereka mampu membentuk formasi baru yang jauh lebih mengerikan, yaitu SkyRev Megazord. Berkat penggabungan tersebut, SkyRev Megazord pun mempunyai banyak keunggulan.

Megazord ini diperkuat oleh Dr. K dengan alat Riser Engine Afterburners. Selain itu, Megazord ini memiliki serangan finisher yang sangat menarik, yaitu tembakan energi yang melaju dengan sangat cepat layaknya mobil di lintasan balapan.

8. RPM Ultrazord

RPM Ultrazord merupakan hasil gabungan dari 12 Zord Attack Vehicle yang sangat menarik. Selain itu, RPM Ultrazord bisa dibilang sebagai formasi terkuat yang berhasil dicapai oleh para Ranger karena formasi ini mampu mengalahkan Generation 16 Hyper Bot yang sangat kuat.

Selain itu, RPM Ultrazord bisa memanfaatkan Road Attack Zord untuk menyerang lawan. Tak hanya itu, Ultrazord ini bisa melepaskan serangan energi dengan kekuatan yang mengerikan. Namun, RPM Ultrazord hanya digunakan oleh Ranger dalam kondisi genting dan darurat. 

Baca juga: 10 Musuh Terkuat dalam Cerita Power Rangers RPM

Previous Post Next Post

Contact Form