10 Kartu Terkuat dalam Deck Marik Ishtar Yu-Gi-Oh!


Marik Ishtar merupakan salah satu duelist yang sangat kuat dalam cerita Yu-Gi-Oh!. Ia merupakan pemburu kartu Dewa sekaligus pemimpin dari kelompok Rare Hunter yang sempat berbuat kekacuan selama di Battle City.


Sepanjang turnamen, Marik sempat menunjukkan kekuatannya berkali-kali. Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar kartu terkuat yang ada dalam deck Marik. Yuk, langsung kita bahas aja!


10. Lava Golem



Lava Golem digunakan oleh Marik pada saat dia berduel melawan Jonouchi selama turnamen Battle City. Monster ini hanya bisa dipanggil secara khusus dengan mengorbankan monster lawan dan menempatkan monster ini di sisi arena lawan.


Lava Golem memang memiliki attack yang tinggi sebesar 3000 poin. Namun, monster ini bagai pisau bermata dua karena pemilik monster ini akan kehilangan poin yang cukup besar untuk setiap giliran. Berkat strategi Marik, kartu ini jadi bisa lebih mengerikan bagi lawan.


9. Malevolent Cathastrope



Kartu ini adalah salah satu kartu jebakan yang sangat berbahaya. Cara kerja kartu ini sama seperti Mirror Force. Ketika lawan menyatakan serangan kepada pemain, kartu trap ini akan menghancurkan seluruh monster lawan di arena.


Namun, kartu ini jauh lebih kuat dari Mirror Force karena kartu ini akan menghancurkan juga kartu lawan yang berada dalam posisi bertahan. Karena itulah, kartu ini termasuk kartu andalan Marik.


8. Nightmare Wheel



Kartu Marik yang satu ini juga tak kalah berbahaya. Kartu jebakan ini memungkinkan Marik untuk melumpuhkan satu monster milik lawan dan mengurasi life point lawan perlahan demi perlahan.


Saat berhadapan dengan kartu ini, Mai harus bersusah payah dan menyusun rencana untuk menghancurkan efek kartu itu. Yang jelas, kartu itu punya pengaruh yang kuat.


7. Zombie's Jewel



Zombie's Jewel adalah kartu jebakan yang sangat menarik dalam deck Marik. Kartu ini memungkinkan pemain untuk menambahkan kartu mantra dari kuburan lawan ke tangan pemain.


Apabila digunakan dalam situasi yang tepat, kartu ini memiliki efek yang sangat mengerikan. Namun, kartu ini juga bisa dianggap sebagai pertaruhan karena pemain tidak pernah tahu kartu yang akan dia ambil. Mungkin saja itu adalah kartu yang sangat kuat, tetapi bisa juga itu merupakan kartu mati yang nggak ada gunanya.


6. Revival Jam



Revival Jam merupakan salah satu kartu yang paling menarik dalam deck Marik. Kartu ini adalah bagian dari set kombinasi yang ditunjukkan oleh Marik di sepanjang duel. 


Kartu ini memungkinkan Marik untuk membangkitkan monster yang telah hancur berkali-kali. Marik bisa menggunakan kartu ini dengan beragam cara agar dia susah diserang oleh lawan. Yang lebih mengerikan adalah kartu Revival Jam milik Marik nggak hanya satu.


5. Jam Breeding Machine



Kartu yang satu ini memungkinkan Marik untuk memanggil monster Token secara terus menerus. Marik menggunakan kartu ini secara konsisten untuk melindungi monster utamanya dari serangan lawan.


Marik mengkombinasikan kartu ini dengan kartu lain dan ia sebisa mungkin mencegah lawan agar dia tidak bisa menyerang monster apapun, kecuali monster Jam miliknya. 


4. Jam Defender



Sesuai dengan namanya, kartu ini berfungsi sebagai strategi untuk bertahan. Jam Defender memungkinkan Marik untuk mengarahkan semua serangan ke monstee Revival Jam saat di arena.


Kartu ini sama-sama berperan penting dalam menjaga monster utama Marik agar tidak dihancurkan oleh lawan. Yang jelas, ketiga kombinasi kartu Jam ini adalah strategi yang sangat jenius dari Marik dan sangat sulit untuk dipatahkan.


3. Sacred Stone of Ojhat



Pada dasarnya, kartu ini memungkinkan Marik untuk menghalangi lawan agar ia tidak bisa mengubah posisi monsternya, kecuali dengan efek. Namun, efek kartu ini di anime jauh lebih kuat dan berdampak pada pemain.


Saat berduel melawan Mai, kartu ini membuat tangan Mai dirantai di batu sehingga dia nyaris tidak bisa melanjutkan duel. Kartu ini bisa dibilang misterius dan sesuai dengan tipikal kartu yang ada dalam deck Marik.


2. Egyptian God Slime



Egyptian God Slime termasuk salah monster terkuat milik Marik. Monster ini merupakan gabungan dari kartu Metal Reflect Slime dan Revival Jam. Dari segi desain, kartu ini mirip banget sama Obelisk the Tormentor.


Kekuatan serangan dan pertahanan kartu ini tergantung dari statistik Metal Reflect Slime. Namun, keunggulan utama dari kartu ini adalah kartu ini bisa terus dipanggil ke arena tiap kali dihancurkan oleh lawan. Karena itulah, kartu ini susah untuk dilawan. 


1. Winged God of Ra



Sejauh ini, kartu terkuat dan terbaik milik Marik adalah kartu dewa yang disebut Winged God of Ra. Kartu ini sangatlah kuat dan merupakan kartu AS milik Marik yang menjadi andalannya dalam duel.


Kartu ini menyimpan berbagai kekuatan yang hebat. Hal itu membuat kartu ini jadi kebal terhadap serangan dan sulit untuk dihancurkan. Karena itulah, Marik akan jadi sulit dikalahkan saat dia berhasil memanggil Ra ke arena. Hanya kejeniusan Yugi saja yang mampu mengalahkan Marik dan monster ini.

0 Response to " 10 Kartu Terkuat dalam Deck Marik Ishtar Yu-Gi-Oh!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel