10 Kartu Terbaik dalam Deck Yusei Fudo Yu-Gi-Oh! 5D's



Yusei Fudo merupakan seorang duelist yang hebat sekaligus karakter utama dalam cerita Yu-Gi-Oh! 5D's. Dalam berduel, Yusei menggunakan deck yang terdiri dari kartu yang berfokus untuk memanggil Stardust Dragon ke arena. 


Nah, pada tulisan MogiMogy ingin mengulas daftar kartu terbaik dan paling keren yang terdapat dalam deck Yusei Fudo. Cek langsung aja yuk berikut ini!


10. Junk Archer



Junk Archer merupakan monster level 7 yang mempunyai ATK sebesar 2300 poin. Monster ini termasuk salah satu kartu andalan Yusei yang biasa dia gunakan dalam duel karena efeknya yang sangat menguntungkan.


Monster ini memungkinkan Yusei untuk menargetkan satu monster milik lawan dan membuangnya dari arena. Hal itu memungkinkan Yusei untuk menghilangkan ancaman dan memberi ruang untuk mengarahkan serangan langsung ke lawan. Namun, efek tersebut akan berakhir setelah End Phase berakhir.


9. Hyper Synchron



Sama seperti kartu sebelumnya, monster yang satu ini juga termasuk bagian penting dari strategi Yusei untuk memanggil Stardust Dragon. Hyper Synchron merupakan monster level 4 yang mempunyai ATK sebesar 1600 poin dan DEF sebesar 800 poin.


Dengan membuangnya ke kuburan, kartu ini dapat digunakan untuk melakukan Synchro Summon monster tipe Naga. Selain itu, monster yang dipanggil akan mendapat tambahan ATK sebesar 800 poin. 


8. Debris Dragon



Sekilas desain monster naga ini mirip banget dengan Stardust Dragon. Meskipun Yusei jarang sekali mengeluarkan kartu ini, Debris Dragon termasuk salah satu kartu yang paling keren dalam deck Yusei. 


Saat kartu ini dipanggil secara normal, efek kartu ini memungkinkan pemain untuk mengambil monster di kuburan dengan ATK 500 poin atau kurang. Selain itu, Debris Dragon hanya bisa digunakan sebagai material dari monster Synchro tipe Naga dan tidak bisa disinkronisasikan monster lain berlevel 4. 


Baca juga: 10 Kartu Dewa yang Paling Terkenal dalam Cerita Yu-Gi-Oh!


7. Junk Synchron



Kartu yang satu ini merupakan kartu andalan yang sering membantu Yusei dalam duel. Berkat kartu ini, Yusei berpeluang lebih besar untuk memanggil monster yang lebih kuat ke arena.


Ketika monster ini dipanggil ke arena secara normal, Junk Synchron bisa memanggil monster level 2 atau di bawahnya dari kuburan ke arena. Hal itu memungkinkan Yusei untuk mendapat kartu tambahan yang cukup menguntungkan bagi dirinya.


6. Quickdraw Synchron



Kartu ini merupakan monster tuner level tinggi yang sangat langka. Kartu ini dapat dipanggil ke arena duel dengan mudah. Caranya, pemain hanya tinggal membuang satu kartu ke kuburan.


Nggak hanya itu aja, kartu ini bisa digunakan sebagai pengganti untuk memanggil 1 monster "Synchron" tipe tuner ke arena. Lewat kartu inilah, pemain bisa memanggil monster level 7 dan level 8 dengan cepat. Karena itulah, kartu ini termasuk kartu Yusei yang mengagumkan.


5. Cosmic Blazar Dragon



Kartu Yusei yang satu ini memiliki ATK yang sangat fantastis sebesar 4000 poin. Namun, kartu ini tidak pernah diperlihatkan secara langsung dan hanya disebut sekilas oleh komputer milik Z-one ketika memindai deck Yusei dalam episode 149.


Meskipun begitu, kartu ini sebenarnya punya tiga efek yang sangat kuat saat dibuang oleh pemain. Efek kartu ini mampu meniadakan aktivasi kartu efek lawan, mencegah pemanggilan monster, dan meniadakan serangan yang mengarah kepada pemain. 


Baca juga: 10 Kartu Terkuat dalam Deck Marik Ishtar Yu-Gi-Oh!


4. Formula Synchron



Sekilas, kartu ini mungkin terlihat lemah dan tidak menakutkan karena monster ini hanya mempunyai ATK sebesar 200 dan DEF sebesar 1500 poin. Namun, kartu ini bisa menjadi sumber masalah bagi lawan selama duel berlangsung.


Saat kartu ini dipanggil melalui sinkronisasi, pemain dapat mengambil satu kartu tambahan. Selain itu, pemain bisa melakukan synchro summon melalui monster ini pada giliran lawan. Hal itu cukup merepotkan bagi lawan. Yang jelas, kartu Yusei yang satu ini memiliki potensi yang besar.


3. Effect Veiler



Effec Veiler merupakan kartu monster yang sifatnya sangat unik. Meskipun bertipe monster, fungsi kartu ini lebih mirip dengan kartu trap alias jebakan yang sangat berguna dalam duel.


Saat kartu ini dibuang ke kuburan, kartu ini bisa meniadakan efek dari monster lawan. Karena itulah, kartu ini sangat berguna untuk mencegah situasi yang berbahaya selama duel berlangsung.


2. Shooting Quasar Dragoon



Monster yang satu ini adalah versi yang paling kuat dari Stardust Dragon milik Yusei. Kekuatan ini jarang ditampilkan dan pernah ditunjukkan sekali dalam duel. Shooting Quasar Dragon merupakan gabungan dari satu monster Synchro tipe tuner dan dua atau lebih monster Synchro non-tuner.


Karena itu, monster naga ini bisa menyerang beberapa monster lawan sekaligus sesuai jumlah monster yang dikorbankan sebagai bahan material. Selain itu, monster ini memiliki kekuatan yang bisa meniadakan efek kartu milik lawan. ATK monster ini pun sangat tinggi sebesar 4000 poin sehingga monster ini sangat mengerikan.


1. Stardust Dragon



Stardust Dragon adalah kartu AS milik Yusei sekaligus bintang utama dalam anime Yu-Gi-Oh! 5D's. Kartu ini memiliki ATK yang tinggi sebesar 2500 poin dan bisa dipanggil ke arena dengan berbagai macam cara sesuai strategi yang telah disusun Yusei.


Yang membuat kartu ini spesial adalah efeknya yang sangat menguntungkan. Ketika lawan ingin mengaktifkan efek kartu yang bisa menghancurkan monster di arena Yusei, Stardust Dragon bisa meniadakan efek itu apabila Yusei mengorbankan kartu ini ke kuburan. Meski telah dikorbankan, Stardust Dragon masih bisa dipanggil ke arena secara spesial pada giliran berikutnya.


Baca juga: 10 Monster Magician Milik Yugi yang Paling Keren dan Menarik

0 Response to "10 Kartu Terbaik dalam Deck Yusei Fudo Yu-Gi-Oh! 5D's"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel