10 Senjata Utama Usopp dalam Pertarungan di Sepanjang Cerita One Piece

Usopp adalah anggota kru topi jerami yang berperan sebagai sniper atau penembak jitu di kapal. Dia dikenal karena sifatnya yang sangat penakut dan pesimis terhadap apapun. Namun, dia juga merupakan karakter yang sangat cerdas dalam mengatur taktik.

Usopp memiliki gaya bertarung yang sangat unik karena dia bisa menggunakan berbagai macam senjata dan taktik yang mendukung kemampuan menembaknya agar dia bisa memenangkan pertempuran.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy pengen mengulas tentang daftar senjata utama yang digunakan Usopp di sepanjang cerita One Piece. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. Kacamata Sniper

Meskipun ini bukanlah senjata utama yang digunakan Usopp untuk menyerang lawan, peralatan ini sangat penting untuk meningkatkan kekuratan tembakan Usopp ke arah target. Usopp pertama kali membeli alat ini di Logue Town. Setelah time skip, Usopp menggunakan kacamata yang baru.

9. Kebohongan

Salah satu senjata andalan Usopp yang biasa ia gunakan adalah kebohongan. Meski hal ini sangat sepele, kebohongan Usopp terkadang sangat berguna untuk mengelabuhi musuh dan memberinya keuntungan dalam pertempuran.

Beberapa teknik kebohongan Usopp contohnya adalah teknik Ketchup Boshi yang membuat musuh mengira bahwa dirinya sudah mati karena berlumuran darah, padahal itu hanyalah saus biasa. Kebohongan Usopp ini biasanya hanya efektif terhadap lawan yang polos dan sedikit bego.

8. Ginga Pachinko

Senjata ini adalah senjata pertama yang digunakan Usopp dalam bertarung. Senjata inilah yang menjadi ciri khas Usopp dan membuatnya berbeda dari sniper lain yang umumnya menggunakan senjata api untuk menembak lawan.

Karena ketapel biasa dianggap sebagai mainan anak-anak, senjata ini sangat cocok bagi pembohong seperti Usopp karena dia bisa menyembunyikan kemampuan menembaknya yang sangat jitu. Dengan ketapel ini, Usopp mampu menembakkan berbagai peluru khusus yang sangat unik.

7. Usopp Hammer

Sama seperti Ginga Pachinko, palu juga merupakan senjata andalan Usopp yang dia gunakan bertarung di awal-awal petualangannya. Usopp biasanya menyimpan palu ini di dalam tasnya untuk berjaga-jaga jika dia harus berhadapan dengan musuh dalam pertarungan jarak dekat.

Palu ini terbukti mampu membuat Chew dari bajak laut Arlong babak belur dibuatnya. Selain itu, Usopp juga menggunakan palu ini sebagai peluru spesial saat dia mengalahkan Mr. 4 dengan bantuan dari Chopper.

6. Usopp Pound

Usopp Pound merupakan senjata Usopp yang sangat liar dan kreatif. Senjata ini dapat digunakan untuk mengintimidasi musuh dan membuat psikologi lawan terganggu. Siapapun yang melihat palu raksasa dengan berat 2 ton pasti akan shock.

Namun, itu hanya akal-akalan Usopp. Palu tersebut nyatanya hanya terbuat dari dua panci dan dilengkapi dengan kertas yang jika ditotal beratnya hanya 2 kg saja. Senjata ini pertama kali digunakan saat melawan Mr. 4.

Yang tak kalah lucu, Usopp juga membuat variasi dari senjata ini, yaitu Usopp Golden Pound yang beratnya ditulis 10 ton. Senjata tersebut mampu membuat Perona pingsan ketakutan setelah menerima serangan Usopp.

5. Dials

Dials merupakan sebuah benda unik yang berasal dari Skypiea. Benda tersebut terbuat dari sisa-sisa cangkang karang yang memiliki kemampuan untuk menyerap energi. Ada banyak jenis Dials yang punya efek masing-masing.

Usopp mendapatkan banyak Dials setelah menukar karet gelangnya kepada penduduk Skypie. Dengan Dials itu, Usopp dapat meningkatkan senjata Clima Tact milik Nami dan meng-upgrade ketapelnya. Nggak cuman itu, Usopp juga menggunakan Dials saat ia bertarung melawan Luffy.

4. Amunisi Khusus

Dalam bertarung, Usopp menyimpan berbagai jenis amunisi yang sangat unik. Karena akalnya yang sangat cerdik, Usopp dapat menggunakan benda apapun menjadi peluru yang sangat berguna dalam pertarungan.

Contoh dari amunisi khusus yang digunakan Usopp dalam bertarung adalah peluru api, bubuk mesiu peledak, botol sake, saus tobacco yang sangat pedas, telur busuk, shuriken, bom asap, dan bola pachinko hingga peluru yang berisi kecoa. Yang jelas, Usopp memiliki berbagai amunisi rahasia yang sulit ditebak.

3. Kabuto

Senjata Usopp yang satu ini merupakan ketapel buatan Usopp yang diperkuat dengan Dials sehingga tembakan dari ketapel ini lebih kuat dari Ginga Pachinko. Ketapel ini pertama kali diperlihatkan pada arc Enies Lobby saat ia menyamar sebagai Sogeking.

Saat menggunakan senjata ini, Usopp dapat mengeluarkan serangan yang lebih kuat dan bervariasi. Momen Usopp yang paling heroik saat menggunakan ketapel ini adalah saat dia membakar bendera Pemerintah Dunia dengan tembakan Hi no Tori Boshi.

2. Kuro Kabuto

Ketapel yang satu ini bisa dibilang sebagai ketapel terkuat yang dimiliki Usopp saat ini. Ketapel ini dikembangkan oleh Usopp selama dia berlatih di pulau Boin selama time skip. Selain itu, ketapel ini biasa dikombinasikan dengan peluru khusus bernama Pop Green.

Kuro Kabuto juga memiliki bentuk rahasia yang cukup menakutkan. Jika Usopp memberi sedikit air pada Bakun So yang ditanam dalam senjata ini, ketapel ini akan berubah menjadi berukuran besar dan lebih kuat dengan penampilan yang mirip tanaman karnivora. Serangannya pun juga tak kalah kuat dari serangan meriam.  

1. Pop Green

Senjata terkuat Usopp yang paling mematikan tentu saja adalah peluru hijau yang dikenal dengan nama Pop Green. Peluru tersebut merupakan benih tanaman dari pulau Boin yang dapat tumbuh dalam waktu singkat.

Usopp membawa banyak varietas peluru Pop Green yang memiliki banyak kegunaan, khususnya untuk menyerang. Beberapa peluru terkuatnya antara lain adalah Impact Wold yang mampu memberikan gelombang kejut kepada lawan dan Devil yang bentuknya mirip tanaman venus raksasa. Selain kedua peluru itu, masih banyak lagi peluru Pop Green yang sangat menarik.

Previous Post Next Post

Contact Form