15 Karakter Antagonis yang Paling Populer dalam Serial Spongebob Squarepants


Spongebob Squarepants adalah kartun lucu Nickelodeon yang sangat digemari oleh anak-anak. Ada banyak karakter menarik yang muncul dalam serial kartun ini, tetapi nggak semua karakter itu baik. Ada beberapa karakter antagonis yang menghiasi alur cerita Spongebob.


Nah, pada tulisan ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter antagonis yang paling populer dalam cerita Spongebob. Yuk, langsung kita bahas aja.


15. Nematoda



Nematoda merupakan segerombolan cacing liar yang sangat berbahaya. Mereka sempat memakan rumah nanas milik Spongebob hingga membuat Spongebob kehilangan tempat tinggal kesayangannya.


Setelah kehilangan rumah, Spongebob sempat berniat membangun rumah baru tapi gagal. Dia bahkan sempat putus asa. Yang jelas, gerombolan cacing ini sangat merepotkan karena sifat mereka yang selalu lapar.


14. The Moth 

 


The Moth adalah salah satu musuh bebuyutan Mermaid Man yang telah diburu selama bertahun-tahun. Karakter ini terlihat seperti lalat dan ia memiliki perawakan yang sangat berotot.


The Moth sangat tertarik dengan cahaya dan ia sempat dijebak oleh Spongebob dalam mercusuar. Namun, The Moth sangat kuat sehingga dia bisa melarikan diri dari jebakan itu dan membawa terbang mercusuar sekaligus rumah Spongebob.


13. Blackjack Squarepants



Blackjack merupakan sepupu dari Spongebob yang sangat nakal sekaligus tukang bully. Dia memiliki tubuh yang lebih besar dari Spongebob sekaligus terlihat kekar. Karena itulah, dia suka mengejek Spongebob yang lemah.


Setelah keluar dari penjara, Blackjack sempat mengirim pesan kepada Spongebob yang membuatnya jadi ketakutan. Spongebob mengira Blackjack masih seperti dulu, tapi tububnya ternyata telah menyusut menjadi lebih kecil.


12. Sergeant Roderic



Setelah Nyonya Puff dipecat dari pekerjaannya sebagi guru latihan mengemudi, posisinya yang kosong diganti oleh seorang sersan bernama Roderic. Berbeda dengan Puff yang tampak lembut, Roderick terlihat kekar dan beringas.


Nggak hanya itu aja, Roderick pun melatih Spongebob dengan cara yang keras mirip latihan militer. Namun, Roderick pada akhirnya mengalami kesialan gara-gara ulah Spongebob yang menyetir dengan sembrono dan ugal-ugalan.


11. Bubble Bash



Ikan gemuk yang satu ini merupakan salah satu karakter antagonis yang sempat berkonfrontasi langsung dengan Spongebob. Dia sempat berbohong di Krusty Krab bahwa Spongebob lupa menaruh acar dalam Krabby Patty yang dipesan oleh Bash.


Bash memanfaatkan momen itu agar dia bisa mendapat makanan secara gratis. Selain itu, aksinya sempat membuat Spongebob kehilangan kepercayaan dirinya sebagai koki. Namun, Spongebob akhirnya menyadari bahwa Bash sebenarnya menyembunyikan acar di balik lidahnya.


10. Dirty Bubble

 

Dirty Bubble adalah salah satu musuh legendaris Mermaid Man dan Barnacle Boy. Sesuai namanya, karakter ini terlihat seperti gelembung kotor yang mengambang di udara. Selain itu, tubuhnya juga agak transparan.


Dirty Bubble bisa menjebak apapun di tubuhnya. Namun, dia sangat lemah terhadap benda tajam dan sabun. Apabila tubuhnya terkena sabun, dia akan berubah menjadi Clean Bubble dan kepribadiannya pun ikut berubah jadi lebih baik.


9. Man Ray



Man Ray bisa dikatakan sebagai musuh bebuyutan Mermaid Man yang paling legendaris dan merepotkan. Dia merupakan penjahat yang sangat mengancam di Bikini Bottom. Selain itu, dia juga berniat untuk menguasai dunia.


Man Ray mempunyai kekuatan untuk menembbak laser penghancur dari tangannya. Selain itu, dia sangatlah cerdik dan manipulatif. Ia sempat berpura-pura baik di depan Spongebob yang polos. Namun, semua itu hanyalah kedok dari rencana jahatnya.


8. Master Udon



Master Udon sekilas mirip seperti ahli karate yang sangat kuat. Namun, dia aslinya hanyalah seorang penjual agen sekaligus penipu yang sempat membuat Spongebob terjebak dalam rencana liciknya.Tujuan utama Master Udon adalah dia ingin Spongebob agar membeli salah satu real estate yang ia kelola. 


Master Udon tidak akan membiarkan Spongebob lolos dari pulau itu sebelum tujuannya tercapai. Untungnya, ada Sandy yang always ready untuk membantu Spongebob. Meskipun profesi utamanya adalah seorang agen, Udon memang ahli dalam bertarung dan dia mampu memperbesar otot-ototnya. 


7. Kevin C. Cucumbers



Karakter mentimun laut ini adalah salah satu karakter yang sempat berbuat jahat terhadap Spongebob. Dia merupakam pemimpin dari kelompok Jellyspotters yang sering melakukan aksi berburu ubur-ubur.


Spongebob yang mempunyai hobi yang sama pun tertarik dengan Kevin. Namun, Kevin malah tidak menghargai ketulusan Spongebob dan mempermalukannya di depan pengikutnya. Namun, pada akhirnya dia mendapat karma dan kesialan karena ia malah diburu oleh raja ubur-ubur yang jatuh cinta terhadap robotnya.


6. Doodlebob



Ketika sebuah pensil ajaib jatuh di depan Spongebob dan Patrick, mereka berdua pun mulai menggambar hal-hal yang sangat menarik. Uniknya, gambar yang diciptakan oleh pensil itu bisa hidup dan bergerak.


Salah satu kesalahan fatal mereka berdua adalah mereka menggambar sosok Doodlebob. Awalnya, karakter ini terlihat lucu, tetapi lambat laun Doodlebob jadi sangat liar. Spongebob mau gak mau harus menghapus keberadaan Doodlebob hingga mereka terlibat perkelahian yang sangat sengit.


5. Flatts The Flounder



Flatts adalah karakter Spongebob yang dikenal sebagai tukang bully. Dia sempat memberi ancaman bahwa dia akan menendang bokong Spongebob. Ancaman itu tentu saja sempat membuat Spongebob ketakutan setengah mati.


Namun, semua berubah ketika Flatts mulai melalukan aksinya. Pukulan Flatts ternyata tidak berpengaruh terhadap tubuh spons milik Spongebob. Melihat hal itu, Spongebob jadi lebih santai dan mulai menikmatina. Akan tetapi, Flatts terus memukuli Spongebob hingga dia kehabisan tenaga.


4. Tattletale Strangler



Siapa yang nggak Strangler? Karakter yang satu ini adalah kriminal berbahaya yang ditakuti oleh warga Bikini Bottom. Saking berbahayanya dia, poster buronannya tersebar di mana-mana hingga membuat seluruh warga khawatir dengan aksi jahatnya.


Uniknya, Spongebob malah akrab dengan Strangler yang saat itu dalam mode penyamaran. Spongebob yang polos tidak menyadari bahwa itu Strangler. Sebaliknya, Strangler selalu berusaha untuk menghabisi Spongebob dengan tangan kotornya. Sayangnya, rencana itu tidak pernah berhasil hingga Strangler akhirnya kembali ke penjara.


3. Squilliam Fancyson



Pada dasarnya, karakter yang satu ini bukanlah siapa-siapa bagi Spongebob, tetapi dia merupakan saingan terberat dari Squidward. Squilliam selalu tampil mewah dan elegan. Ia sangat sombong dan senang menunjukkan kesuksesannya kepada Squidward.


Karena itulah, Squidward seringkali merasa kesal dan minder saat dia bertemu dengan Squilliam. Pada satu episode, Squilliam sempat menantang Squidward untuk mengumpulkan anggota band atau musik. Tantangan itu berhasil dijawab Squidward dan dia bisa menampilkan grup musik yang memukau dan membuat Squilliam terdiam.


2. Flying Dutchman



Flying Dutchman merupakan sosok hantu berwarna hijau yang cukup menakutkan dan suka meneror warga Bikini Bottom. Dia terkenal sangat jahat dan bisa mengambil jiwa orang lain. Lucunya, dia biasa menakuti warga hanya demi kesenangan.


Flying Dutchman bisa mengubah penampilannya ke dalam berbagai bentuk yang terlihat menyeramkan. Selain itu, dia bisa mengubah orang lain menjadi hantu mirip dirinya, seperti yang dia lakukan terhadap Spongebob dan Patrick. Meski awalnya tampak jahat, lambat laun sosok Flying Dutchman jadi lebih ramah dan konyol,


1. Sheldon J. Plankton



Mungkin tak perlu dipertanyakan lagi bahwa Plankton merupakan karakter antagonis yang paling populer dalam cerita Spongebob. Dia adalah musuh bebuyutan dari Mr. Crabs yang selalu terobsesi untuk mencuri resep Krabby Patty yang lezat dan terkenal.


Selain itu, Plankton juga memiliki usaha sendiri, yaitu Chum Bucket. Sayangnya, usaha Plankton tidak menarik dan selalu kalah saing dengan Mr. Krabs. Karena itulah, dia sangat iri dengan Mr. Krabs dan ia akan melakukan apapun demi mencapai tujuannya. Yang jelas, cerita Spongebob tidak akan lengkap tanpa adanya sosok mungil yang satu ini.


0 Response to "15 Karakter Antagonis yang Paling Populer dalam Serial Spongebob Squarepants"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel