10 Karakter Incredibles yang Paling Ikonik dan Terkenal



Incredibles merupakan sebuah film tentang superhero keluarga yang pertama kali dirilis pada tahun 2004. Film buatan Pixar Animation ini bercerita tentang keluarga Bob Parr yang berprofesi sebagai superhero. Dia dan keluarganya berjuang melawan para kriminal yang membahayakan kota mereka. Nah, kali ini MogiMogy pengen banget sharing tentang karakter Incredibles yang terbaik dan paling ikonik. Langsung saja yuk kita lihat bersama daftarnya.

1. Mr. Incredible


Bob Parr adalah sosok ayah sekaligus superhero yang sangat terkenal di eranya. Dia merupakan tokoh utama dalam cerita film The Incredibles. Dia terlahir dengan kekuatan super dan menggunakannya untuk melawan kejahatan. Bob memiliki istri bernama Helen dan memiliki tiga orang anak yang juga mewarisi kemampuan super.

Kekuatan Bob sebagai superhero sangatlah kuat. Dia memiliki ketahanan fisik sekaligus stamina yang levelnya di atas manusia normal. Bob dapat menghancurkan dinding, menahan berbagai serangan berat, dan menahan serangan listrik 10.000 volt. Selain itu, dia memiliki kepekaan yang tinggi dan ahli dalam mengatur strategi.

2. Jack-Jack


Nah, karakter yang satu ini adalah anak termuda dari Bob dan Helen. Dia memang masih bayi dan terlihat lucu, tetapi di balik penampilannya Jack-Jack menyimpan potensi kekuatan super yang tersembunyi. Jack-Jack memiliki kemampuan utama shapeshifting atau berubah bentuk tubuhnya menjadi objek atau spesies lain.

Dalam cerita Incredibles, beberapa perubahan Jack-Jack antara lain adalah dia mampu berubah menjadi metal, meniru bentuk fisik dan mimik muka orang lain, berubah dalam mode monster, serta mengubah ukuran tubuhnya menjadi raksasa. Tak hanya itu, Jack-Jack juga masih memiliki kemampuan lain yang dia tunjukkan, seperti mengeluarkan listrik dan levitasi.

3. Elastigirl


Karakter berikutnya adalah Elastigirl yang memiliki nama asli Helen Parr. Dia adalah istri dari Bob yang memiliki kemampuan elastis. Elastigirl dapat memanjangkan tubuhnya sepanjang mungkin sekaligus membentuknya menjadi beberapa bentuk dan ukuran.

Selain itu, Helen juga memiliki pergerakan yang sangat gesit dan ketahanan fisik yang tak kalah kuat sehingga dia mampu menahan berbagai macam dampak serangan selama pertarungan. Dalam cerita, Elastigirl selalu mendukung suaminya dalam bertempur melawan para penjahat dan dia juga selalu bertekad untuk melindungi anak-anaknya.

Baca juga: Daftar Karakter dalam Game Captain Commando

4. Violet Parr


Violet Parr adalah putri sekaligus anak tertua dari Bob dan Helen. Pada awal kemunculannya, dia digambarkan memiliki sikap pemalu, grogi, dan juga pemurung. Namun, dia menjadi lebih percaya diri setelah disemangati dan diberikan dukungan oleh ibunya.

Kekuatan utama Violet adalah invisibiity atau kemampuan tembus pandang. Dia dapat menggunakan kemampuan itu sesuka hatiya. Sifat pasti dari kemampuan ini tidak dijelaskan dalam cerita ini, dan juga tidak terbatas. Namun, Violet tidak dapat membuat pakaiannya sehari-hari tembus pandang. Ia hanya dapat bertarung secara maksimal dengan kostum khusus superhero miliknya.

5. Dash


Dash adalah anak kedua dari Bob dan Helen. Dia memiliki kemampuan super yang membuatnya dapat lari dengan sangat cepat hinggadia dapat berlari di atas permukaan air. Dia juga senang bercanda dan sering menjahili gurunya di sekolah. Tak hanya itu, Dash juga terobsesi untuk menunjukkan kekuatannya kepada orang lain, meskipun ibunya seringkali menegurnya.

Kecepatan yang dimiliki oleh Dash membuatnya juga memiliki refleks yang sangat tinggi dibandingkan manusia biasa. Selain itu, dia dapat memberikan pukulan yang super cepat kepada musuhnya. Karena dia masih muda, kemampuan Dash kemungkinan besar masih akan meningkat seiring dengan perkembangannya hingga dia dapat memaksimalkan kecepatan sampai puncak.

6. Frozone


Lucius Best atau lebih dikenal sebagai Frozone adalah superhero pendukung dalam cerita The Incredible. Selain itu, Frozone juga merupakan sahabat terbaik sekaligus aliansi dari Mr. Incredible. Dia seringkali terlihat membantuk Bob dalam keluarganya ketika mereka berhadapan dengan musuh yang kuat atau ketika berada pada situasi yang sulit.

Kemampuan utama Frozone adalah cryokinesis atau kemampuan mengontrol es. Frozone dapat menciptakan es dari jari-jarinya. Dengan itu, dia dapat membekukan air hingga benda padat, seperti peluru di udara sembari menyerang musuh yang memegang senjata. Selain itu, Frozone memiliki sepatu khusus yang dapat digunakan untuk berselancar di atas es serta kacamata khusus agar dia bisa tetap fokus dalam kondisi bersalju.

7. Buddy Pine


Buat kalian yang suka nonton fim ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan penjahat yang dikenal dengan nama Syndrome ini. Uniknya, dia adalah mantan penggemar Mr. Incredible yang berubah menjadi musuh jahat Mr. Incredible pada film ini. Syndrome merupakan sosok yang jenius. Dia mampu menciptakan berbagai macam senjata dan penemuan berteknologi tinggi.

Dalam bertarung, kemampuan utama Syndrome adalah memanfaatkan teknologi hasil ciptaannya. Salah satu senjata utamanya adalah Utility Gauntlets yang membuatnya mampu menggunakan energi zero-point untuk menghambat pergerakan lawan. Beberapa ciptaaannya yang jenius adalah alat transportasi terbang yang dapat digunakan sebagai alat tempur, baterai ledak, dan juga robot. Selain itu, dia sangat ahli dalam menyusun taktik untuk melawan musuhnya.

Baca juga: 12 Musuh Spiderman yang Paling Keren dan Terbaik

8. Edna Mode


Nah, karakter yang satu ini merupakan sosok dibalik terciptanya kostum super milik keluarga Incredible. Edna Mode adalah seorang desainer hebat yang merupakan keturunan Jepang dan Jerman. Dia memiliki kebiasaan yang unik, yaitu memanggil setiap orang dengan sebutan “darling”. Selain itu, dia selalu mengerjakan karyanya dengan sempurna. Pekerjaan ini memiliki peran yang sangat penting bagi dirinya karena berkat dirinya para superhero dapat memaksimalkan potensinya dalam bertarung. Dan yang tak kalah penting, berkat kostumnya para superhero tersebut terlihat keren hehe.

9. Bomb Voyage


Bomb Voyage adalah salah satu musuh yang pernah dilawan oleh Mr. Incredible. Dia pertama kali diperlihatkan dalam film pada saat dia menghancurkan dinding setelah mencuri uang. Namun, sebelum mereka berdua sempat bertarung, Buddy datang dan menunjukkan aksinya yang malah menghambat pekerjaan Mr. Incredible. Dengan memanfaatkan situasi, Bomb Voyage pun memasang bom di tubuh Buddy yang membuat Mr. Incredible harus menyelamatkan Buddy. Berkat itulah, Bomb Voyage berhasil melarikan diri.

10, Gilbert Huph


Terakhir nih gaes, salah satu karakter yang cukup menyebalkan dalam serial ini adalah Gilbert Huph. Dia adalah mantan bos dari Bob di perusahaan Insuricare. Dia digambarkan sebagai karakter yang serakah, kurang peduli, dan egois. Terlepas dari jabatannya sebagai pemimpin perusahaan, Gilbert sebenarnya sangat ambisius dalam mengumpulkan uang sebanyak mungkin dibandingkan memberikan pelayanan terbaik terhadap pelanggannya.

Baca juga: 15 Karakter Tekken yang Paling Kuat dan Keren


EmoticonEmoticon