8 Musuh Terbaik dalam Anime Gintama



Gintama adalah salah satu anime komedi dari Jepang yang lucu dan selalu bikin ketawa. Anima yang didasarkan pada manga ciptaan Hideaki Sorachi yang bercerita tentang seorang samurai bernama Sakata Gintoki dan teman-temannya. Kenpachi dan Kagura di Yorozuya. 

Di samping tingkah konyolnya sehari-hari, Gintoki merupakan samurai yang memegang teguh jalannya dan juga sangat kuat. Dalam ceritapun, dia bertemu dengan musuh-musuh yang kuat. Kira-kira, siapa sajakah musuh-musuh tersebut? Yuk, kita lihat list-nya berikut ini.

8. Nizou Okada


Nizou Okada adalah salah satu anggota dari Kihetai yang merupakan seorang pria buta sekaligus master dari lai jutsu, sebuah teknik berpedang. Dia merupakan pengguna dari pedang berteknologi tinggi Benizakura yang mampu mengumpulkan data dari pertarungan-pertarungan. Setelah digunakan dalam kurun waktu tertentu, pedang ini menyatu dengan Nizou dan membuatnya menjadi mesin pembunuh.

Meskipun dia ini buta, Nizou merupakan samurai yang tangguh. Dia memiliki indera dan kepekaan yang tajam terhadap lingkungan sekitarnya. Dalam pertarungan, Nizou sempat membuat Gintoki kewalahan. Puncaknya adalah ketika seluruh tubuh Nizou diambil alih oleh pedang Benizakura hingga membuatnya menjadi monster yang tidak mampu membedakan kawan ataupun lawan. Untungnya, dia bisa dikalahkan oleh Gintoki dan pedang itu pun hancur.

7. Obi Hajime


Obi Hajime adalah mantan pelatih di Koudoukan, sebuah dojo milik keluarga Shimura. Dia merupakan samurai yang jenius dan berbakat sekaligus murid dari Shimura Ken. Pada saat muda, dia telah menjadi seorang pelatih dan juga guru dari Otae dan Shinpachi. Namun, pada saat dia hendak pergi ke luar angkasa untuk mengasah skill-nya, Obi mengalami kecelakaan yang membuatnya hampir tewas. Saat itu, Obi bisa selamat, tetapi sebagian tubuhnya berubah menjadi cyborg.

Dengan tubuh cyborg itu, Obi dapat mengeluarkan pedang laser yang berwarna merah. Obi sempat berhadapan dengan Gintoki karena Obi telah melukai Shinpaci dan Otae serta membahayakan kota Edo. Mereka pun terlibat pertarungan sengit. Gintoki mampu menebas tangan cyborg Obi. Selanjutnya, Obi pun berduel dengan Shinpanchi sebagai pertarungan terakhirnya dan dia sengaja mengalah. Di akhir hayatnya, dia mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Edo sebagai bentuk pertanggung jawabannya.

Baca juga: 10 Villain Terbaik dalam Anime Boku no Hero Academia

6. Jiraia


Tobi Danzo atau lebih dikenal dengan sebutan Jiraia sang Laba-Laba adalah seorang yang terlahir dari klan samurai dan pernah belajar seni ninja. Dia dulu pernah bergabung dalam Oniwabanshuu di bawah pimpinan Shogun sebelum akhirnya dikeluarkan. Selain tu, Jiraia juga merupakan master dari Tsukuyo yang mengajarinya teknik bertarung ninja.

Jiraia menjadi tokoh antagonis utama dalam arc Red Spider. Dia merupakan sosok yang kuat dan sangat terlatih dalam menggunakan teknik ninja. Dalam bertarung, Jiraia menggunakan kunai yang saling terhubung sehingga dia dapat menjerat musuhnya. Dia adalah musuh yang cukup tangguh bagi Gintoki. Jiraia berniat membunuh Gintoki pada saat dia tahu bahwa Tsukuyo jatuh cinta pada Gintoki. Untungnya, Gintoki berhasil mengalahkan Jiraia dan menyelamatkan Tsukuyo dari tangan Jiraia. 

5. Kamui


Nah, karakter bar-bar yang satu ini adalah kakak kandung dari Kagura sekaligus anak dari Umibozu yang berasal dari klan Yato. Kamui merupakan salah satu musuh utama yang dihadapi Gintoki dalam cerita ini, apalagi dia juga sempat menjalin aliansi dengan Takasugi. Dari luar, Kamui memang terlihat seperti pemuda yang polos pada umumnya. Namun, dia dapat berubah menjadi petarung yang mematikan.

Karena berasal dari klan Yato, sudah bukan hal yang aneh apabila Kamui sangat menyukai pertarungan. Dia juga sangat terobsesi  dengan kekuatan dan memiliki tujuan untuk melampaui ayahnya. Kamui sempat terlibat pertarungan sengit dengan Gintoki pada arc Rakuyou. Meskipun Gintoki berada pada posisi yang kurang menguntungkan, Gintoki terbukti mampu mengimbangi kemampuan Kamui dalam pertarungan.

4. Oboro


Oboro adalah pemimpin sementara sekolah Tensho selama Utsuro masih belum menunjukkan jati dirinya. Dia juga merupakan pembunuh terkuat dalam kelompok cabang Tenshouin Naraku sekaligus menjadi musuh utama yang sulit dikalahkan oleh Gintoki. Dia selalu terlihat serius dan jarang berbicara. Dalam pertarungan pun, dia terlihat kalem dan mampu mengendalikan dirinya.

Oboro merupakan petarung yang berbakat. Dia sangat ahli dalam pertempuran tangan kosong. Dia menguasai teknik bela diri yang bernama Hakkei yang memungkinkan penggunanya untuk mengeluarkan sejumlah energi dalam ke arah muushnya. Tak hanya itu, Oboro juga memiliki refleks yang cepat. Selain itu, Oboro juga ahli dalam bertarung menggunakan pedang karena dia telah dilatih keras sejak kecil. Dalam perang Joui, Oboro bertarung dengan sengit melawan Gintoki. Dia juga menganggap Gintoki sebagai iblis atau shiroyasa.

Baca juga: Daftar Anggota Black Bull dalam Anime Black Clover

3. Housen


Housen yang dijuluki si Raja Malam merupakan penguasa dari Yoshiwara sekaligus orang terkuat dari klan Yato. Julukan itu bukan hanya julukan semata. Houzen memiliki kemampuan fisik sekaligus teknik bertarung yang mematikan. Dulu, dia adalah mantan komandan divisi ketujuh Harusame, bajak laut luar angkasa. Housen menggunakan tangan besi dalam memimpin Yoshiwara sehingga dia mampu mengatur Yoshiwara hingga membuat orang-orang takut melawannya. Selain itu, dia juga haus akan pertarungan, seperti klan Yato pada umumnya.

Kekuatan Houzen dikatakan setara dengan Umibozu, ayah dari Kagura dan Kamui. Selain itu, Housen memiliki otot yang sangat kekar hingga membuatya mampu bertarung dengan tangan kosong secara membabi buta. Jika disebutkan satu per satu, kelebihan Housen dalam bertarung ada sangat banyak, seperti refleks yang tinggi, kecepatan, ketahanan yang susah ditembus. Gintoki saja sampai kewalahan menghadapi berbagai macam serangannya.

2. Takasugi Shinsuke


Nah, karakter ini merupakan teman masa kecil Gintoki. Shinsuke merupakan murid dari Shouoyo. Pada perang Joui, mereka berdua kehilangan guru kesayangannya yang terbunuh dalam peperangan. Setelah kejadian itu, Shinsuke dan Gintoki pun memilih jalan hidup yang berbeda. Shinsuke membentuk kelompok radikal bernama Kihetai yang bertujuan untuk menjatuhkan kepemimpinan Shogun.

Sejak kecil, Shinsuke selalu menganggap Gintoki sebagai rivalnya. Mereka berdua adalah samurai yang sangat berbakat hasil didikan Shouyou. Dia dapat mengalahkan banyak pasukan dengan kekuatannya sendiri. Selain itu, Shinsuke juga pintar mengatur taktik. Pada saat arc pembunuhan Shogun, Shinsuke bertarung mati-matian melawan Gintoki dan kekuatan mereka hampir sepadan.

1. Utsuro


Dari sekian musuh yang pernah dihadapi Gintoki, tak perlu diragukan lagi jika Utsuro adalah musuh terkuat. Utsuro merupakan pendiri sekaligus pemimpin dari Tenshouin Naraku sebelum Oboro. Selain itu, dia merupakan wujud asli dari sosok Yoshida Souyou, guru Gintoki. Namun, Utsuro memiliki kepribadian yang kejam dan memiliki hobi membunuh. Dia bukan hanya musuh dari Gintoki, tetapi musuh dari seluruh alam semesta karena keberadaannya yang berbahaya.


Kemampuan Utsuro sangatlah menakutkan. Di dalam tubuhnya terdapat Altana dalam jumlah yang tinggi sehingga memberikan kemampuan untuk beregenerasi dan hidup abadi. Selama hidupnya, dia pernah dieksekusi berkali-kali dan kembali hidup dengan kepribadian yang berbeda-beda. Saking kuatnya, sekelas Umibozu saja tidak mampu membunuh Utsuro sendirian. Ia dan Gintoki serta bantuan dari seluruh samurai dan petarung dari alam semesta. Dengan gabungan kekuatan sebesar itu, Utsuro akhirnya bisa dikalahkan.

Baca juga: 15 Penyihir Terkuat dalam Guild Fairy Tail


EmoticonEmoticon