10 Kelompok yang Paling Kuat dalam Cerita Gintama

Gintama adalah salah satu anime tentang samurai yang paling keren sepanjang masa. Meski anime ini seringkali menampilkan humor dan komedi yang segar, cerita anime ini terkadang berubah menjadi serius dan menegangkan.

Dalam anime ini, terdapat banyak kelompok yang memiliki tujuan sekaligus kepentingan masing-masing. Beberapa di antara mereka bahkan memiliki power yang sangat kuat dan sumber daya yang besar. Mereka seringkali terlibat konflik penting dalam cerita.

Nah, kali ini MogiMogy sudah merangkum daftar kelompok terkuat dalam anime Gintama. Langsung aja kita bahas bareng-bareng yuk!

10. Kaientai

Kaientai adalah sekelompok pebisnis yang dipimpin oleh Sakamoto Tatsuma. Meskipun fokus utama mereka berdagang, kelompok ini cukup kuat karena mereka menyimpan stok senjata yang sangat banyak di kapal mereka untuk berjaga-jaga dari serangan Harusame.

Selain membawahi pasukan yang kuat, Tatsuma juga memiliki tangan kanan bernama Mutsu dari klan Yato yang sangat kuat. Nggak cuman itu, Kaientai juga mempunyai senjata rahasia. Kapal utama mereka Kairinmaru mampu berubah menjadi robot raksasa bernama Kaien.  

9. Oniwabanshu

Oniwabanshu merupakan grup kecil yang terdiri dari ninja Iga yang sangat terlatih. Pemimpin dari kelompok ini adalah Zenzou Hattori yang sangat kuat sebagai ninja. Ia meneruskan tekad ayahnya yang telah pensiun dari posisi kapten Oniwabanshu.

Oniwabanshu diciptakan pada awal kepempipinan shogun Tokugawa. Mereka bertugas sebagai pengawal pribadi shogun yang memiliki kewajiban untuk melindungi keluarga shogun dari segala bentuk ancaman. Selain itu, mereka juga memiliki keahlian dalam pembunuhan.

8. Faksi Moderat Joui

Jouishishi merupakan sebuah konfederensi dari para samurai yang berniat untuk menggulingkan pemerintahan shogun dan mengusir Amanto dari bumi. Mereka akan melakukan apapun untuk merealisasikan tujuan mereka.

Kelompok ini terbagi menjadi beberapa aliran, contohnya adalah Kihetai dan faksi Joui pimpinan Katsura yang lebih moderat. Katsura adalah samurai yang sangat hebat dalam melarikan diri dari kejaran Shinsegumi. Ia memiliki anggota yang cukup banyak dan salah satunya adalah Elizabeth yang sering beraksi bersamanya.

7. Mimawarigumi

Kelompok yang satu ini merupakan kesatuan polisi yang memiliki tugas seperti Shinsegumi. Mereka sama-sama bertujuan untuk menangkap pemberontak Jouishishi dan pemberontak lain yang mengancam keamanan warga.

Mimawarigumi bekerja di bawah komando langsung sehingga mereka memiliki otoritas yang tinggi dalam menjalankan tugas. Mereka juga terkadang ditugaskan untuk melindungi pemerintah dari bahaya luar. Pemimpin dari kelompok ini adalah Sasaki Isaburo yang sangat cerdas dan pintar mengatur strategi.

6. Shinsegumi

Meskipun Mimawarigumi pimpinan Isaburo sangat kuat, Shinsegumi tetaplah selalu di hati dan mereka adalah polisi terbaik yang melindungi Edo. Mereka memiliki solidaritas yang sangat kuat di bawah pimpinan komando Isao Kondo.

Meskipun sifatnya sangat konyol, Kondo memiliki karisma yang sangat unik dan ia mampu menyatukan rekan-rekannya di bawah satu komando. Selain itu, mereka telah mengabdi dan melindungi Edo sejak lama. Setelah Shinsegumi bubar, mereka bahkan masih tetap berjuang bersama Gintoki untuk melindungi Edo dari serangan Tentara Pembebasan Altana.

5. Kiheitai

Kiheitai merupukan kelompok Joushishi beraliran ekstrem yang dipimpin oleh Takasugi Shinsuke, mantan teman seperjuangan Gintoki. Tujuan utama mereka adalah menggulingkan pemerintahan shogun dan mengakhir kekuasaan Tendoshu yang sangat busuk bagi mereka.

Awalnya, kelompok ini adalah pasukan sukarelawan yang didirikan oleh Takasugi di tahun-tahun terakhir peperangan Joui. Setelah kekalahan para samurai, banyak anggota pasukan ini yang dieksekusi dan mereka mulai bergerak diam-diam. Lambat laun, Takasugi mulai mengumpulkan kekuatan dan pengikut yang sangat loyal terhadapnya.

4. Yorozuya

Yorozuya adalah kelompok kecil yang didirikan oleh Sakata Gintoki yang menerima pekerjaan apapun agar ia bisa mendapatkan uang. Awalnya, Gintoki menjalankan Yorozuya sendirian. Setelah bertemu dengan Shinpaci Shimura, Kagura, dan Sadaharu, kelompok ini pun berkembang dan Gintoki menganggap mereka seperti keluarga.

Meskipun kelompok ini sangat kecil, Yorozuya  memiliki pengaruh yang sangat besar dalam cerita, apalagi Gintoki memiliki kharisma yang unik dan senang membantu orang lain. Berkat itulah, Gintoki mampu menggerakkan hati orang-orang agar mereka bisa bertarung bersamanya. Terlepas dari hal itu, Gintoki pada dasarnya adalah samurai yang sangat kuat dan pemberani.

3. Bajak Laut Harusame

Kelompok terkuat berikutnya adalah bajak laut Harusame yang dikenal sebagai sindikat Amanto terbesar dan paling kejam di alam semesta. Mereka seringkali muncul dalam cerita dan terlibat kekacauan dalam beberapa peristiwa.

Harusame memiliki delapan kapten divisi yang rata-rata memiliki kekuatan hebat dan sulit untuk dikalahkan. Mereka biasa melakukan pekerjaan-pekerjaan dan transaksi kotor. Selain itu, Harusame juga menjalin kerja sama dengan pihak-pihak lain, seperti Bakufu, Kihetai, dan Tendoshu. Karena itulah, mereka sangat berbahaya dan menjadi ancaman besar dalam cerita.

2. Tenshouin Naraku

Tenshouin Naraku merupakan sekelompok pembunuh rahasia yang didirikan oleh Utsuro lima ratus tahun yang lalu. Mereka bekerja secara rahasia di bawah perintah Bakufu. Selain itu, mereka juga menjadi bawahan Tendoshu yang sangat berharga.

Anggota Naraku rata-rata merupakan anak yatim piatu yang terbuang di masyarakat. Mereka kemudian dilatih dengan sangat keras untuk menjadi pembunuh yang mematikan. Pemimpin Naraku yang sangat terkenal adalah Oboro yang sangat kuat dan sempat bertarung sengit melawan Gintoki. Setelah Oboro tewas, Utsuro kembali berkuasa atas Naraku.

1. Tendoshu

Tak perlu diperdebatkan lagi, Tendoshu adalah kelompok terkuat dalam cerita Gintama yang dipimpin oleh 12 Amanto. Mereka merupakan penjahat utama yang menguasai Edo dan alam semesta dari balik layar. Ketika muncul dalam cerita, mereka seringkali diperlihatkan melingkar  tanpa menunjukkan wujud asli mereka.

Tendoshu memiliki kekuatan untuk mengontrol Bakufu dan juga Tenshouin Naraku. Basis operasi mereka terletak di Edo, Jepang. Mereka mengincar energi kuat bernama Altana yang bisa disebut energi kehidupan sebuah planet. Energi tersebut sangat besar dan memiliki kekuatan yang hebat.

Salah satu planet yang masih menyimpan energi Alkana dalam jumlah besar adalah bumi. Namun, Alkana di bumi dikenal dengan istilah Ryuumyakyu. Mereka berniat menaklukkan bumi dan menguasai Alkana demi kepentingan mereka. Namun, para samurai bersatu untuk melindungi bumi dan Edo dari tangan keji mereka.

Previous Post Next Post

Contact Form