10 Teknik Gear 4th yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece

Gear 4th merupakan salah satu bentuk transformasi Luffy yang sangat kuat. Teknik ini merupakan hasil latihan Luffy selama berlatih di pulau Kuraigana selama dua tahun. Selain itu, teknik ini pertama kali ditunjukkan saat Luffy bertarung melawan Doflamingo di Dressrosa.

Teknik ini memiliki berbagai variasi serangan yang sangat kuat dibandingkan teknik Gear Luffy yang lainnya. Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas daftar teknik Gear 4th yang terkuat di sepanjang cerita. Langsung kita bahas aja yuk!

10. Double Culverine

Teknik Gear 4th yang satu ini merupakan versi yang lebih kuat dari Twin Pistol yang digunakan oleh Luffy dalam mode Boundman. Teknik serangan ini telah diperkuat dengan bushosoku no haki sehingga daya serangnya menjadi lebih mengerikan.

Serangan dari Double Culverine juga dapat dikombinasikan dengan teknik Python yang mampu mengejar musuh mirip seperti peluru kendali. Serangan ini tak akan berhenti sebelum mengenai target.

9. Jet Culverine

Berbeda dengan teknik sebelumnya, teknik kali ini digunakan Luffy saat berubah menjadi Snakeman. Serangan ini jauh lebih cepat dibandingkan serangan sebelumnya. Luffy dapat menembakkan serangan ini dengan kecepatan tinggi tanpa disadari oleh lawan.

Setiap kali lengan Luffy memantul di udara dan berubah arah, kecepatan serangan ini akan terus meningkat hingga mencapai tahap maksimum. Karena itulah, serangan ini sangat sulit untuk dihindari, bahkan oleh sekelas Katakuri yang mampu menggunakan kenbunshoku tingkat tinggi.

8. Rhino Schneider

Jika serangan sebelumnya menggunakan tangan Luffy, serangan kali ini adalah serangan kaki Luffy yang sangat kuat. Luffy menggunakan Rhino Schneider ketika berada di udara dengan memanfaatkan elastisitasnya untuk terbang.

Luffy akan menuju target dengan sangat cepat. Setelah itu, dia menarik kakinya ke dalam tubuhnya lalu mengeluarkan serangan yang snagat kuat. Teknik ini terbukti mampu membuat Doflamingo terpental di udara.

7. Kong Gun

Teknik yang satu ini merupakan versi dari Gomu Gomu no Bullet yang lebih kuat dan mematikan. Selain itu, teknik ini adalah teknik pertama yang ditunjukkan oleh Luffy saat pertama kali berubah ke dalam mode Gear 4th.

Keunggulan utama dari teknik ini adalah serangan mentah yang sangat kuat. Teknik ini memungkinkan Luffy untuk menyerang target dengan sangat keras hingga memberikan kerusakan yang cukup fatal bagi lawan. Teknik ini terbukti mampu melampaui pertahanan haki milik Katakuri.

6. Leo Bazooka

Teknik terkuat Gear 4th selanjutnya adalah teknik Leo Bazooka. Serangan ini adalah bentuk yang lebih kuat dari Gomu Gomu no Bazooka yang menjadi serangan andalan Luffy. Serangan ini pertama kali digunakan saat melawan Doflamingo.

Ketika menggunakan teknik ini, Luffy akan menuju ke arah lawan dengan cepat dan menyerang lawan dengan kedua tangannya. Efek dari serangan ini terbukti mampu membuat Doflamingo terpental sangat jauh dan memberinya luka yang cukup fatal.

5. Black Mamba

Black Mamba merupakan salah satu teknik terkuat Luffy saat berada dalam mode Snakeman. Serangan ini lebih menonjolkan kecepatan daripada kekuatan. Sekilas, teknik ini sangat mirip dengan Gomu Gomu no Gatlling Gun.

Serangan ini mungkin mirip dengan Jet Culverine, tetapi serangan ini sangatlah cepat dan susah untuk dihindari karena pergerakan tangan Luffy yang susah untuk dihindari. Meski mampu memblokir sebagian serangan ini, Katakuri faktanya kewalahan saat berhadapan dengan teknik ini.

4. Kong Organ

Teknik ini pertama kali digunakan oleh Luffy dalam pertarungannya melawan Charlotte Cracker. Teknik Kong Organ merupakan versi yang lebih kuat dari Kong Gun. Saat menggunakan teknik ini, Luffy akan menyerang lawan dengan dua kedua tangannya secara terus menerus.

Uniknya, teknik ini menimbulkan ilusi seolah-olah Luffy memiliki dua pasang lengan tambahan. Terlepas dari hal itu, teknik ini terbukti sangat ampuh untuk menghancurkan beberapa biskuit Cracker yang sangat kuat dalam satu waktu.

3. Cannonball

Gomu Gomu no Cannonball adalah teknik Luffy yang sangat unik karena teknik ini hanya bisa digunakan dalam mode Tankman Full Version. Namun, lawan harus terlebih dulu menyerang perut Luffy agar teknik ini bisa diaktifkan.

Pada saat lawan menyerang perutnya, Luffy akan menyerap lawan ke dalam perutnya dengan memanfaatkan elastisitas tubuhnya. Setelah lawan terperangkap, Luffy akan melemparkan lawan dengan serangan maksimum seperti serangan meriam. Teknik ini terbukti mampu membuat Cracker K.O dalam satu kali serangan.

2. King Cobra

Sejauh ini, King Cobra Teknik adalah terkuat terkuat Luffy dalam mode Snakeman.  Serangan tersebut kurang lebih mirip dengan Jet Culverin. Hanya saja, Luffy menambahkan udara pada lengannya sehingga daya serangnya menjadi lebih kuat dan mematikan.

Kekuatan serangan ini terbukti mampu membuat Katakuri sempat tak sadarkan diri untuk beberapa waktu. Dalam versi anime, lengan Luffy akan diselimuti asap yang berbentuk seperti ular sebelum serangan King Cobra mengenai targetnya.

1. King Kong Gun

King Kong Gun mungkin bisa dibilang sebagai teknik Luffy yang paling gila dan sangat membebani tubuhnya. Teknik ini merupakan gabungan dari Gear 4th dan Gear 3rd yang membuat serangan ini jauh lebih kuat dari serangan Gear 4th sebelumnya.

Meski serangan ini membutuhkan persiapan dan sangat menguras energi, hal itu sangat sepadan karena teknik ini memiliki daya serang yang sangat mengerikan. Dengan tinju raksasa yang dilapisi dengan haki, Luffy mampu menghajar Doflamingo dan mengakhiri pertempuran dalam sekejap. Setelah menguasai Ryo, Luffy mampu membuat teknik ini menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Previous Post Next Post

Contact Form