10 Serial Cartoon Network yang Populer di Indonesia


source: commons.wikimedia.org

Cartoon Network (CN) adalah salah satu jaringan TV kabel yang didirikan oleh Turner Broadcasting yang menampilkan kartun-kartun animasi yang keren. Kartun-kartun dari CN sudah dikenal luas oleh seluruh dunia khususnya di Indonesia.

Serial dari CN sangat beragam dan beberapa serialnya sudah sering ditampilkan di layar pertelevisian Indonesia. Dan kali ini saya pengen membahas beberapa kartun dari CN yang pernah populer di Indonesia.

1. Ben 10

source: slashfilm.com

Ben 10 merupakan sebuah kartun yang bercerita tentang seorang anak bernama Ben Tennyson yang dapat berubah menjadi alien super dengan kekuatan Omnitrix. Dengan kekuatan itu Ben dapat berubah menjadi alien-alien yang beraneka ragam dan memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Serial ini pernah ditayangkan di Indosiar pada tahun 2008 hingga 2009.

2. Oggy and The Crocoaches

source: boomeranghq.net

Oggy and the Crocoaches merupakan animasi komedi buatan Perancis yang dibuat oleh perusahaan film Gamount dan Xilam. Oggy adalah seekor kucing yang sangat malas serta gemuk dan hobi menonton TV. Ia tinggal di sebuah rumah dan selalu mengalami masalah dengan ketiga kecoa yang bernama Joey, Dee Dee dan Marky. Ketiga kecoa itu selalu membuat masalah dengan merusak kulkas dan hal-hal jahil lainnya. Pertengkaran mereka dapat membuat para anak-anak tertawa.

3. Justice League

source: nerdist.com

Justice League adalah serial superhero yang bertarung melawan kejahatan. Ada banyak pahlawan-pahlawan super di animasi ini seperti Superman, Batman, Wonder Woman, The Flash, Green Lantern dan beberapa pahlawan lainnya. Kekuatan-kekuatan super mereka mampu memberantas kejahatan dan memantik semangat kepahlawanan dalam diri anak-anak yang menontonnya.

Baca juga: 25 Art Keren One Piece x Overwatch

4. Power Puff Girls

source: huffingtonpost.com

Power Puff Girls merupakan sebuah animasi yang bercerita tentang tiga gadis kecil yang berjuang menentang musuh yang mengacau di Townsville. Mereka memiliki kekuatan super setelah mendapatkan puluhan campuran kimia dan bahan kimia X yang dilakukan oleh Professor Utonium. Serial ini pernah ditayangkan di RCTI pada awal tahun 2000an.

5. Xiaolin Showdown

source: duniakadal.blogspot.com

Xiaolin Showdown merupakan serial animasi yang bercerita tentang kehidupan shaolin. Karakter dari serial ini adalah Omi (Naga Air Xiaolin), Kimiko (Naga Api Xiaolin), Raimundo (Naga Angin Xiaolin) dan Clay (Naga Bumi Xiaolin). Cerita dari serial ini menarik karena mereka mampu mengendalikan elemen-elemen alam masing-masing seperti kisah Avatar.

6. Teen Titans

source: comicbook.com

Teen Titans adalah serial animasi superhero yang terdiri dari lima karakter utama yaitu Robin, Starfire, Raven, Cyborg dan Beast Boy. Mereka semua memiliki kemampuan masing-masing untuk melindungi kota dari serangan musuh.

Robin adalah pemimpin Teen Titans yang sangat cerdas dan bijak dalam menentukan keputusan. Starfire dapat mengeluarkan energi ultraviolet untuk menyerang atau bertahan. Raven dapat membuat sebuah dark hole dan terbang. Sedangkan, Cyborg berkekuatan seperti robot yang dapat menembakkan peluru. Terakhir, Beast Boy dapat berubah menyerupai berbagai macam binatang untuk bertarung.

7. Scooby Doo

source: dreadcentral.com

Scooby Doo adalah serial animasi yang penuh teka-teki dan misteri. Serial ini sangat menarik diikuti. Scooby adalah anjing yang sangat pintar. Ia bersama teman-temannya selalu terjebak dalam sebuah kasus hantu yang harus dipecahkan. Tingkah konyolnya bersama Shaggy membuat orang yang menontonnya tertawa kocak. Scooby Doo termasuk salah satu kartun legend dalam dunia anak-anak. Serial ini pernah ditayangkan di ANTV pada awal tahun 1995 dan terus berlanjut hingga tahun 2000an.

8. Woody Woodpecker

source: proprofs.com

Woody Woodpecker merupakan serial animasi yang bercerita tentang keseharian konyol burung pelatuk bernama Woody. Ia selalu ceria dan kadang membuat masalah dengan orang-orang lain. Yang paling khas dari Woody adalah ketawanya yang unik dan membuat penonton terhibur. Serial ini kalau tidak salah pernah ditayangkan di ANTV.

9.  Garfield and Friends

source: reddit.com

Garfield merupakan seekor kucing yang berwarna cokelat yang sangat suka menonton televisi dan sangat suka makan serta tidur. Ia memiliki kawan-kawan yang sangat kocak seperti Odie seekor anjing yang kurang cerdas. Garfield juga senang mengejek pemiliknya Jon yang seringkali gagal dalam urusan percintaan. Karakter Garfield diciptakan oleh Jim Davis.

10. Tom and Jerry

source: loop.co.id

Tom and Jerry merupakan salah satu kartun legendaris yang sangat digemari oleh anak-anak di seluruh dunia. Rasanya dulu kurang lengkap kalau belum menonton aksi kocak dan pertengkaran tiada akhir antara Tom dan Jerry. Tom merupakan seekor kucing yang berwarna biru, sedangkan Jerry ialah seekor tikus berwarna cokelat yang sangat suka menjahili Tom. Sayangnya, Tom selalu saja sial dan tidak pernah berhasil menangkap Jerry.

****

Jadi itulah dia beberapa serial Cartoon Network yang populer di Indonesia versi MogiMogy. Saya ingin meminta maaf apabila ada kekurangan informasi atau kesalahan penulisan karena minimnya referensi yang saya dapatkan. Terlepas dari itu semua, saya berharap semoga tulisan kali ini bermanfaat dan menghibur serta mengobati rasa rindu kalian dengan kartun-kartun tersebut. Sekian dan terimakasih.

Baca juga: 12 Karakter Anime dengan Kekuatan Listrik


EmoticonEmoticon