7 Hal yang Mengingatkan Seseorang Kepada Mantan


source: ndorokakung.com

Meskipun seseorang sudah berpisah cukup lama atau bahkan sudah tidak pernah lagi memberikan kabar, kadangkala ada saja hal-hal yang mengingatkan seseorang kepada mantannya di masa lalu. Mantan memang sudah menjadi kenangan, namun terkadang sisa-sisa kenangan masih membekas kuat di dalam ingatan.

Nah, kali ini saya ingin berbagi artikel mengenai hal-hal yang dapat mengingatkan seseorang kepada mantannya. Langsung saja mari kita bahas satu persatu.

1. Foto Mantan

Foto bersama mantan selalu menyimpan kenangan dan cerita. Oleh sebab itu, foto memiliki kekuatan yang sangat hebat untuk membuat kita teringat dengan mantan kita. Mungkin kita berpikir kalau kita benar-benar sudah melupakannya, tetapi boleh jadi kita secara tidak sengaja menemukan foto-foto kita dengan dia di masa lalu atau foto dia di masa sekarang. Kedua hal itu sama-sama akan membuat kita teringat dengan mantan kita.

2. Barang Pemberian Mantan

Hal selanjutnya yang dapat mengingatkan kita dengan mantan adalah barang-barang bekas pemberiannya di masa lalu. Mungkin salah satu dari kita masih menyimpan barang-barang itu karena hal itu terlalu berharga untuk dibuang. Dan ketika kita melihat barang itu, secara otomatis kita akan langsung teringat dengan seseorang yang memberikan barang itu yaitu mantan kita.

3. Tempat atau Jalan Kenangan

Kita dan mantan pasti pernah mengukir banyak kenangan di sebuah tempat. Kita menghabiskan banyak waktu di sana. Tempat itu akan menjadi tempat paling spesial yang akan selalu kamu ingat setelah kalian berpisah. Selain itu, jalan-jalan yang pernah kita lewati dulu akan mengingatkan kita dengan mantan kita karena di setiap sudut jalanan pada dasarnya tersimpan banyak kenangan. Sebagaimana halnya sebuah lirik lagu dari The Rain “sepanjang jalan kenangan kita selalu bergandeng tangan, sepanjang jalan kenangan kau peluk diriku mesra”.

4.  Lagu Kenangan

Kita pasti di masa lalu memiliki lagu favorit yang menceritakan perjalanan cinta kita dengan dia mantan kita. Lagu itu yang selalu kita putar ketika kangen dengan dia dan bisa jadi itu adalah lagu favorit kita dan dia. Lagu itu mampu menyimpan berjuta kenangan dan momentum. Dan meskipun kita sudah lama berpisah dengan dia, ketika kita memutar kembali lagu favorit kita dulu maka lagu itu akan mampu membawa kita kembali ke masa lalu.

5. Pertanyaan Orang Tua

Kadangkala ketika kita sudah tidak bersama dengan dia lagi, orang tua kita secara tiba-tiba akan menanyakan kabar dia. Hal ini mungkin sering kita alami. Kita yang awalnya fine-fine aja, ketika mendapat pertanyaan krusial seperti itu pasti langsung panas dingin. Kita akan langsung teringat mantan kita.

6. Obrolan dengan Kawan

Ini yang biasanya sangat menyebalkan. Ketika kita sedang ngumpul atau ngopi dengan kawan-kawan kita, secara spontan dia membawa-bawa nama mantan kita atau yang paling ngeselin adalah ketika dia bilang “mantanmu tambah cantik”. Kita yang awalnya biasa-biasa aja jadi penasaran dan teringat dengan dia yang sudah lama hilang dari kehidupan kita. Dan kadangkala ada sedikit penyesalan ketika melihat mantan kita tambah cantik.

7. Hujan

Hal terakhir yang dapat mengingatkan kita dengan mantan adalah hujan. Hujan selalu membawa kenangan yang telah pergi. Ketika hujan datang, ada saja kenangan yang menghampiri pikiranmu. Mungkin saja kita akan teringat dengan kenangan bersamanya sewaktu hujan. Semisal kita berteduh berdua di suatu tempat dan sebagainya.
****
Barangkali itu saja sobat beberapa hal itulah yang dapat mengingatkan kita dengan mantan. Kalau kita tiba-tiba teringat mantan, maka hal itu adalah lumrah karena rindu bisa jadi datang tiba-tiba.

Yang paling penting kita tetap menyadari kalau dia sudah bukan lagi jadi bagian dari hidup kita saat ini. Hidup masih terus berlanjut dan kita akan menemukan orang-orang baru ke depan. Sekian dari saya. Semoga menginspirasi dan menghibur. Thanks.


EmoticonEmoticon