8 Pertarungan Terbaik Usopp



Usopp adalah penembak jitu dalam kelompok bajak laut SHP. Berbeda dengan penembak jitu pada umumnya, Usopp menggunakan ketapel sebagai senjata utamanya. Ia juga memiliki peluru-peluru unik hasil kreatifitasnya untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Ketika bertarung, Usopp selalu menampilkan tingkah-tingkah konyolnya. Ia selalu takut ketika berhadapan dengan musuh yang lebih kuat. Meskipun demikian, adakalanya ia harus berdiri sebagai seorang pria karena alasan-alasan tertentu.

8. Usopp vs Daruma


Di pulau manusia ikan, Usopp mendapatkan lawan yang tak terlalu kuat yaitu Daruma. Pertarungan itu tidak menimbulkan luka yang cukup serius bagi Usopp, berhubung dia sendiri juga telah berlatih selama dua tahun di pulau Boin.

Usopp menggunakan kecerdikan serta kombinasi pop green yang penuh varian untuk menjatuhkan Daruma. Peluru pop green yang digunakan Usopp untuk mengalahkan Daruma adalah Impact Wolf yang dapat memberikan gelombang kejut.

7. Usopp & Nami vs Buffalo & Baby 5


Sebenarnya ini tidak dapat dikatakan sebagai duel satu lawan satu karena Buffalo pada waktu itu berada pada kondisi sedang melarikan diri. Usopp yang lelah berlari-larian sebelumnya juga ingin menunjukkan kemampuan bertarungnya. Ia bersama Nami menggunakan senjata terbaik mereka untuk menjatuhkan Buffalo dan Baby 5 yang tengah terbang membawa Caesar.

Usopp menunjukkan kemampuan spesial dari Kuro Kabuto miliknya. Dengan memberi sedikit air, Kuro Kabuto itu berkembang menjadi tanaman karnivora yang dapat memakan benda-benda di sekitarnya. Kuro Kabuto itu memakan puing-puing reruntuhan bekas bangunan yang hancur. Kemudian Usopp menembakkan puing-puing itu ke arah musuhnya.

6. Usopp vs Chu


Setelah bergabung dengan kru SHP, musuh pertama yang dia hadapi adalah Chu, salah satu anggota bajak laut Arlong. Untuk menghadapi Chu, Usopp menggunakan gaya bertarung jarak jauh. Chu mampu menembakkan peluru air yang dapat menghancurkan pepohonan. Selain itu ia juga memiliki fisik yang kuat seperti manusia ikan pada umumnya.

Setelah tempat persembunyiannya diketahui musuh, mau tidak mau Usopp harus bangkit melawan. Ia melemparkan sebotol sake yang mudah terbakar ke arah Chu dan dengan cepat ia menembakkan peluru api yang seketika membakar seluruh tubuh Chu. Sebagai eksekusi terakhir, Usopp memukul Chu dengan palu miliknya hingga kepala Chu benjol-benjol. Pertarungan ini termasuk salah satu pertarungan konyol dan mampu membuat tertawa.

5. Usopp & Chopper  vs Mr.4 & Miss Merry Christmas



Pertarungan terbaik Usopp selanjutnya adalah pertarungan Usopp melawan Mr.4 di Arasbasta. Pertarungan ini merupakan pertarungan kombinasi antara dia dengan Chopper yang baru bergabung dengan kru SHP. Di lain pihak, Mr.4 juga memiliki partner yaitu Miss Merry Christmas.

Mereka berdua adalah lawan tangguh bagi Usopp dan Chopper. Serangan-serangan kombinasi dari Mr.4 dan Miss Merry Christmas dapat membuat Usopp dan Chopper babak belur. Akan tetapi, dengan kecerdikan Usopp dan kekuatan Zoan milik Chopper mereka akhirnya mampu mengalahkan musuh mereka.

4. Usopp vs Luffy


Pertarungan antara Usopp dan Luffy merupakan salah satu momen yang menyedihkan di One Piece. Pertarungan itu disebabkan oleh perbedaan pendapat yang terjadi di antara mereka berdua. Usopp tidak ingin meninggalkan Going Merry, sedangkan Luffy sebagai seorang kapten harus membuat keputusan yang sulit untuk mencari kapal baru karena Going Merry sudah rusak parah.

Tekad Usopp sudah bulat untuk membuat duel melawan Luffy. Ia menggunakan beragam senjata untuk melukai Luffy. Terutama dengan berbagai dial yang ia dapatkan dari pulau langit. Meskipun demikian, hasil pertarungan sudah dapat ditentukan. Luffy keluar sebagai pemenang setelah mendaratkan pukulan yang sangat keras kepada Usopp.

3. Pertarungan Usopp di Menara Keadilan


Menurut saya ini adalah salah satu pertarungan terkeren Usopp. Ia dengan ketapel spesialnya yang sudah diperkuat dengan dial mampu menembak angkatan laut dalam radius yang sangat jauh. Hal ini membuat mereka kewalahan dan mampu mengulur waktu untuk Robin.

Para angkatan laut tidak mampu menyerang balik karena tekanan angin yang sangat kuat. Melihat hal tersebut, mereka malah menembak meriam ke arah Usopp dan untungnya ia bisa selamat dari ledakan meriam itu.

2. Usopp vs Perona


Di Thriller Bark, Usopp bertemu dengan lawan yang cukup tangguh yaitu Perona yang memakan buah Horo Horo no Mi. Kekuatannya mampu membuat musuh merasa rendah diri dan depresi. Uniknya, kekuatan Perona tidak berpengaruh kepada Usopp. Meskipun terkena serangan Horo Horo berkali-kali, Usopp tetap mampu berdiri malah hantu itu yang sebaliknya menjadi depresi.

Dengan kemampuan menembaknya, Usopp juga mampu menetralisir bayangan para zombie-zombie kuat Perona. Awalnya Perona lari ketakutan, namun ia bisa menyerang balik setelah dirinya berubah menjadi hantu. Usopp awalnya babak belur dan diserang habis-habisan oleh Perona. Setelah mengetahui rahasia dari Perona, ia akhirnya mampu menyerang balik. Perona dikalahkan Usopp dengan peluru kecoa dan palu mainan yang beratnya tertulis sepuluh ton.

1. Usopp vs Sugar


Sejauh ini, pertarungan Usopp melawan Sugar adalah pertarungan terbaik yang pernah dilaluinya. Pertarungan ini memang sudah direncanakan, namun kekalahan Sugar merupakan sebuah kejutan luar biasa yang tidak pernah terbayangkan. Berkat kekalahan Sugar, para boneka yang selama ini dijadikan budak oleh rezim Doflamingo akhirnya berubah menjadi manusia kembali.

Pada awalnya Sugar ingin dibuat pingsan oleh Usopp dan suku Tontatta dengan racikan super pedas yang berbentuk anggur kesukaan Sugar. Akan tetapi, malah Usopp yang harus memakan racikan super pedas itu. Ekspresi Usopp membuat Sugar ketakutan dan ia pun pingsan. Kejadian ini membuat Usopp menjadi terkenal dan diberi gelar God Usopp. Harga bounty-nya juga melambung naik drastis.

*****
Barangkali itu saja, sobat beberapa pertarungan Usopp terbaik. Semoga tulisan ini menginspirasi dan menghibur. Sekian dari saya. Thanks.


EmoticonEmoticon