10 Ksatria Suci Terkuat Kerajaan Liones dalam Anime Nanatsu no Taizai

Dalam cerita Nanatsu no Taizai, ada banyak karakter kuat yang muncul dengan kemampuan masing-masing. Salah satu sosok penting yang memegang porsi cukup banyak dalam cerita NNT pada musim pertama adalah holy knights atau ksatria suci dari kerajaan Liones.

Seperti yang kita tahu, kelompok Nanatsu no Taizai yang dipimpin Meliodas dulunya adalah kelompok ksatria suci terkuat sebelum akhirnya mereka dijadikan kambing hitam atas pembunuhan Zaratras. Selain kelompok mereka, ada lagi beberapa ksatria suci hebat yang merupakan manusia biasa, tetapi kekuatan mereka sangat layak diperhitungkan.

Nah, kali ini MogiMogy sudah merangkum daftar ksatria suci terkuat di kerajaan Liones berdasarkan kemampuan mereka didukung oleh statistik total kekuatan tempur mereka. Langsung saja yuk kita ulas bersama berikut ini!

10. Guila (1.350)

Sebagai salah satu ksatria suci generasi terbaru, Guila termasuk salah satu petarung yang sangat tangguh dan karakternya sangat menonjol di musim pertama. Dengan kekuatannya, Guila mencoba untuk membunuh Meliodas dan teman-temannya sesuai dengan misinya.

Sebagai ksatria suci, Guila sangat professional dalam menjalankan jobnya. Ia memiliki kemampuan sihir ledakan yang berbahaya. Kemampuan Guila sempat membuat Meliodas dan teman-temannya berada dalam kesulitan, padahal Nanatsu no Taizai terkenal sangat tangguh dibandingkan ksatria suci biasa.

9. Griamore (1.520)

Berikutnya, ada Griamore yang merupakan anak dari ksatria agung Dreyfus. Ksatria suci yang satu ini memiliki tubuh fisik yang lumayan besar dan berotot, tetapi fisik bukan satu-satunya jaminan bahwa seseorang itu yang paling kuat dan paling mendominasi pertempuran.

Meskipun begitu, kekuatan Griamore layak untuk diperhitungkan, khususnya kemmampuan sihir Wall miliknya yang mampu membuat penghalang kuat di sekitar musuh-musuhnya. Teknik Perfect Shell miliknya bahkan mampu menjebak serangan api Red Demon. Perangkap itu sangat kuat hingga membuat api Red Demon meledak di dalamnya. Nggak hanya itu, penghalang Griamore juga mampu menahabn seangan Dark Nebula dari Grey Demon.

8. Deathpierce (1.690)

Sebagai salah satu anggota dari pasukan elit bernama Pleiades of the Azure Sky, Deathpierce memiliki pengalaman yang lebih banyak dibandingkan ksatria suci pada umumnya. Ia memiliki kemampuan sihir Melody yang memungkinkan dia untuk menunda serangan magis apapun yang berada di hadapannya.

Setelah ia mengeluarkan sihir ini, Deathpierce mampu mengubah gerakannya hingga membuatnya menyimpang dari jalur. Teknik itu pertama kali dia tunjukkan saat membantu Denzel Liones dalam pertempurannya melawan Fraudrin. Kemampuan milik Deathpierce sangat berguna karena ia mampu memberi Denzel kesempatan untuk menentukan serangan yang tepat.

Baca juga: 10 Musuh Terbaik yang Pernah Dilawan Ichigo dalam Cerita Bleach

7. Gilthunder (2.330)

Gilthunder adalah putra dari Zaratras yang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang hebat. Dia juga bukan tipikal ksatria yang tunduk pada perintah tanpa pertimbangan. Buktinya, ia tidak murni mengiktui perintah Hendrickson karena keinginannya, tetapi ia melakukan itu demi kekasih yang dicintainya.

Kemampuannya untuk meningkatkan serangan dan gerakannya menggunakan sihir petir membuatnya menjadi hard hitter serta membuat serangannya semakin sulit diantisipasi. Selain itu, dia terbukti mampu mengeluarkan rentetan serangan kritis pada pertarungannya melawan Hendrickson yang kekuatannya saat itu jauh di atasnya. Meskipun Gilthunder bukanlah ksatria suci yang kuat, pengalaman dan tekadnya yang kuat berpotensi untuk mengalahkan lawan yang lebih unggul darinya.

6. Howzer (2.350)

Ksatria suci yang satu ini bisa dibilang sebagai rival sejati sekaligus sahabat baik dari Gilthunder. Berbeda dengan Gilthunder yang lebih tenang dalam berbagai situasi, Howzer memiliki karkateristik yang spontan dan cenderung naif. Meskipun sikapnya terlihat konyol, Howzer memiliki kekuatan yang hebat sebagai ksatria suci dengan teknik sihirnya Tempest yang memungkinkan dia untuk menciptakan tornado.

Uniknya, Howzer mendapatkan mandat untuk memegang gelar sebagai Ksatria Suci Agung. Awalnya, ia merasa tidak pantas mendapatkan gelar itu. Namun, dia pun akhirnya membuktikan bahwa dia bisa memimpin pasukan ksatria suci tanpa ragu saat melawan tentara iblis.

5. Hendrickson (2.650)

Karakter yang satu ini mungkin sangatlah kuat di musim pertama dan terlihat overpower. Maklum, kekuatan Hendrickson meningkat berkali-kali lipat setelah mendapatkan kekuatan dari klan iblis. Terlepas dari hal itu, kekuatan asli Hendrickson sangatlah unggul dibandingkan ksatria suci yang lain.

Hendrickson memiliki kemampuan sihir Purge yang mampu membunuh iblis tingkat rendah dalam satu kali serangan. Kemampuan itu sangat berguna dalam Perang Suci kedua yang mulai mencapai klimaksnya. Meskipun usianya sudah nggak lagi muda, tetapi dia tidak akan menyurutkan langkahnya untuk menyerang musuh-musuhnya.

Baca juga: 10 Karakter Slam Dunk yang Terbaik dan Bikin Nostalgia

4. Slader (2.790)

Slader adalah kapten dari kelompok Ksatria Suci terkenal yang bernama Dawn Roar. Kekuatan Slader sempat membuat Meliodes terintimidasi ketika mereka pertama kali terlibat pertarungan. Hal ini bukan hal yang aneh karena Slader memiliki sihir bernama Overpower yang memungkinkan dia untuk mengalahkan dan melumpuhkan musuh-musuhnya dalam waktu yang cukup lama hingga memberinya keuntungan.

Dalam manga aslinya, dia bahkan menggunakan kekuatan itu untuk mematahkan leher Gowther. Jika Gowther bukanlah boneka, mungkin dia sudah kalah telak di tangan Slader. Meskipun Slader sangat berbahaya saat menjadi lawan, Slader akan menjadi sosok yang bisa diandalkan saat menjadi sekutu dari Nanatsu no Taizai. Yang membuat karakter ini lebih keren adalah topengnya yang khas dan pedangnya yang membuatnya terlihat lebih kuat.

3. Denzel Liones (2.870)

Meskipun karakter ini sudah tua, kekuatan Denzel Liones bukan kaleng-kaleng. Dia adalah kapten dari Pleiades of the Azure Sky yang hebat dan dihormati. Ia memiliki kemampuan sihir Judgment yang menjadi bencana tersendiri bagi siapapun yang telah mengambil banyak nyawa dalam hidupnya.

Saat Denzel mengaktifkan kemampuannya kepada target, jiwa para korban yang telah dibunuh target akan mulai menyiksa si target hingga bernasib sama. Serangan ini bahkan mampu membuat Fraudrin yang tangguh itu berlutut. Selain mengandalkan sihir, Denzel juga merupakan ahli pedang hebat. Dia juga memiliki kartu As hebat pada pedangnya yang mampu membuat dia dirasuki oleh sosok Dewi.

2. Dreyfus (3.000)

Sebenarnya, sangat disayangkan bahwa Dreyfus dirasuki oleh Fraudrin dalam waktu yang begitu lama. Ia sendiri pada dasarnya sudah sangat kuat. Kemampuan sihir Break miliknya memungkinkan Dreyfus untuk melawan sihir orang lain hanya dengan kemauannya sendiri. Sihir itu cukup kuat untuk menerobos serangan Diane ketika keduanya pertaka kali bertemu di ibu kota kerajaan Liones.

Penggunaan tingkat lanjut dari kemampuan itu memungkinkan Dreyfus untuk menembakkan sejumlah energi dari pedangnya dan hanya bisa ditangkis oleh beberapa orang saja. Selain itu, Fraudrin mengakui bahwa serangan Star Breaker milik Dreyfus berpotensi untuk melenyapkannya jika dia tidak berada dalam kekuatan penuh.

1. Zaratras (3.060)

Bisa dibilang, Zaratras adalah ksatria suci yang terkuat dan termasuk salah satu prajurit paling tangguh yang dimiliki kerajaan Liones. Zaratras tidak hanya memiliki teknik Purge seperti halnya Hendrickson selaku keturunan Druid, tetapi Zaratras juga mampu mengeluarkan serangan petir yang lebih dahsyat dibandingkan milik Gilthunder. Hal itu memungkinkan Zaratras untuk memberikan pukulan telak terhadap Fraudrin yang nggak bisa dilakukan oleh ksatria biasa.

Nggak hanya itu, Zaratras juga terbukti mampu menahan pukulan super kuat Derieri dari klan iblis dengan mengorbankan perisainya. Sayangnya, Zaratras membuang kesempatan kedua dalam hidupnya untuk memurnikan iblis Fraudrin yang bersemayam dalam tubuh Dreyfus. Hal ini membuat penonton tidak bisa melihat kemampuan penuhnya dalam cerita. Terlepas dari hal itu, Zaratras yang sangat kuat akan selalu dikenang sebagai Ksatria Agung yang legendaris. di Liones.

Baca juga: 10 Pemburu Iblis Terkuat dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

0 Response to "10 Ksatria Suci Terkuat Kerajaan Liones dalam Anime Nanatsu no Taizai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel