Nostalgia Yuk dengan Karakter-Karakter dari Anime Anohana

Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau yang lebih dikenal dengan Anohana adalah salah satu anime tentang persahabatan yang memiliki alur cerita yang sedih dan mengharukan. Anime ini sempat ditayangkan pada tahun 2011 dengan jumlah 11 episode.

Beberapa waktu kemarin di Twitter, saya melihat sebuah gambar dari karakter Anohana dengan penampilan yang baru setelah 10 tahun berlalu. Yang lebih menggembirakan, kabarnya anime ini akan mendapatkan project terbaru sebagai bentuk peringatan anniversary ke-10.

Karena itulah, saya jadi merasa kangen dengan karakter-karakter Ano Hana dan mengajak kalian bernostalgia. Yuk langsung kita ulas aja berikut ini!

1. Meiko Honma

Karakter yang biasa dipanggil Menma ini pernah mengalami kecelakaan ketika ia masih kecil. Kecelakaan itu merenggut nyawa Menma dan meninggalkan luka di benak teman-temannya. Kematian Menma membuat hubungan teman-temannya yang dulu akrab menjadi renggang satu sama lain.

Suatu hari, Menma kembali muncul di hadapan Jinta di musim panas. Ia muncul sebagai hantu dan masih tampak seperti Menma yang dulu ceria dan penuh semangat. Meskipun hanya Junta yang bisa melihatnya, ia tetap bisa berinteraksi, seperti membuka pintu, memasak, dan bahkan main game.

Menma tidak memiliki dendam terhadap teman-temannya atas kematiannya. Selain itu, ia telah menyimpan perasaan kepada Jinta sejak lama. Di akhir cerita, ia menyatakan perasaannya kepada Jinta dan keinginannya untuk menjadi istri Jinta melalui surat yang dia tulis untuk Jinta. 

2. Jinta Yadomi

Anggota dari Super Peace Buster ini biasa dipanggil Jintan oleh Menma. Dulu, Jintan merupakan anak yang sangat ceria. Akan tetapi, semua itu berubah setelah kematian Menma dan ibunya. Kepergian Menma membuat grup masa kecilnya bubar dan mereka menjalani hidup masing-masing.

Jintan sendiri memilih untuk menjadi seorang hikikomori. Ia malas pergi ke sekolah dan memilih untuk mengurung diri di dalam rumah. Selain itu, ia juga masih memikirkan sosok Menma karena dia aslinya menyukai Menma walau dia dulu enggak mau mengakui perasaannya.

Ia percaya bahwa Menma yang muncul di hadapannya saat itu bukanlah hantu, melainkan halusinasinya karena ia terlalu stress. Enggak hanya itu, ia ragu untuk mengabulkan permohonan dari Menma karena dia takut kehilangan Menma sekali lagi.

Karena Menma juga, ia berhasil membuka dirinya dan mencoba berkomunkasi kembali dengan anggota Super Peace Busters.

3. Atsumu Matsuyaki

Atsumu adalah anggota dari Super Peace Buster yang membenci dengan sosok Jinta. Hal itu disebabkan karena dia membenci kedekatan antara Menma dengan Jinta. Atsumu memang menyukai Menma sejak lama dan dia gelisah setiap kali nama Menma disebut.

Atsumu sekolah di SMA yang sama dengan Chiriko. Meskipun dia sangat populer di sekolahnya, dia masih terjebak dengan kenangannya bersama Menma di masa lalu. Ia bahkan merasa putus asa atas kematian Menma dan menyalahkan dirinya sendiri.

Ia sempat menyatakan perasaannya kepada Menma sebelum kematiannya. Selain itu, dia merasa bahwa dialah yang seharusnya dihantui oleh Menma, bukan Jinta. Saking sukanya dia dengan Menma, Atsumu masih menyimpan baju yang mirip dengan Menma pada saat ia meninggal.

4. Tetsudo Hisakawa

Karakter ini biasa dipanggil Poppo oleh teman-temannya. Sewaktu kecil, dia sangat mengagumi Jinta dan suka memujinya. Selain itu, dia mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih kepada teman-temannya karena dia diterima sebagai anggota Super Peace Busters.

Tetsudo memang sudah tidak bersekolah. Akan tetapi, dia sangat suka berpergian ke luar negeri dan mendapatkan uang dari kerja sampingan. Ketika dia tidak ke luar negeri, ia biasa tinggal di markas rahasia Super Peace Busters.

Ia sebenarnya sangat ingin grup masa kecilnya kembali seperti sedia kala. Oleh karena itulah, dia langsung percaya ketika Jinta mengatakan bahwa Menma muncul di hadapannya.

5. Naruko Anjou

Naruko adalah anggota dari Super Peace Busters yang sangat peduli dengan keadaan Jinta. Ia memang telah menyimpan perasaan kepada Jinta sejak lama. Sayangnya, ia enggan mengakui itu dan lebih suka bersikap dingin ketika berhadapan dengan Jinta.

Naruko gampang sekali terpengaruh oleh teman-temannya, meskipun dia sendiri kadang kurang suka dengan tindakan teman-temannya. Selain itu, Naruko juga mengagumi sosok Menma dan ia suka cemburu terhadap hubungan Menma dan Jinta.

Karena itulah, ia sempat ragu dengan kembalinya Menma. Namun, hal itu hanyalah alasan yang dibuat Naruko karena ia merasa sedih melihat Jinta yang masih belum bisa melupakan sosok Menma yang telah tiada.

6. Chiriko Tsurumi

Anggota Super Peace Busters yang satu ini memiliki penampilan yang sangat cantik. Meskipun demikian, Chiriko cenderung lebih pendiam dibandingkan teman-temannya dan dia suka mengamati lingkungan sekitarnya.

Dia dan Atsumu masih menjadi teman baik setelah Super Peace Busters bubar dan bersekolah di SMA yang sama. Ia menyimpan perasaan terhadap Asumu, tetapi dia menyadari bahwa perasaannya tidak akan terbalaskan karena Atsumiu masih belum bisa melupakan sosok Menma.

Ketika dia berada di waktu senggang, Chiriko biasa menggambar sketsa. Selain itu, dia juga cukup sinis terhadap Naruko serta mengkritisi kebiasaan Naruko yang suka mengikuti orang lain. 

Previous Post Next Post

Contact Form