10 Karakter Avatar The Legend of Aang yang Paling Legendaris


source: forbes.com

Avatar the Legend of Aang adalah salah satu serial animasi Amerika yang sangat populer di kalangan anak-anak. Serial ini ditayangkan oleh Nickelodeon pada tahun 2006 hingga 2008 dan pernah juga ditayangkan di Global Tv.

Serial Avatar mengambil latar yang mirip Asiatik dan bercerita tentang kehidupan orang-orang yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan elemen dengan kombinasi gaya martial arts China. Selain itu, ada individu khusus yang disebut sebagai Avatar karena sosok ini mampu menguasai semua elemen dan ditakdirkan untuk membawa perdamaian pada dunia yang telah hancur karena dominasi negara Api.

Nah, kali ini MogiMogy pengen sharing daftar karakter Avatar the Legend of Aang yang paling legendaris dan pasti kalian ingat mereka. Yuk, kita langsung simak saja ulasannya berikut ini.

10. Ty Lee

source: pinterest

Ty Lee adalah seorang gadis cantik yang memiliki sikap yang ramah. Dia berasal dari keluarga bangsawan, tetapi ketika dia dewasa dia kabur dari rumahnya dan kemudian dia disambut oleh negara api. Salah satu sisi positif dari Ty Lee adalah dia selalu ingin mengejar impiannya dan gemar membantu orang lain. 

Ty Lee sangat pintar akrobatik dan merupakan seorang pemain sirkus. Bahkan, orang-orang dari jauh rela datang ke negara api untuk melihat pertunjukan sirkusnya. Meskipun demikian, Ty Lee juga memiliki kemampuan bertarung yang lincah dan tangguh. Selain itu, dia juga dapat memblokir chi lawan, contohnya pada saat dia memblokir chi milik Toph dan Soka.

9. Suki


Selanjutnya, ada Suki yang merupakan pemimpin dari salah satu tim prajurit Kyoshi di kerajaan tanah. Dia merupakan karakter yang tangguh dan telah memulai latihannya sejak dia berumur delapan tahun. Berkat kepemimpinannya yang bagus, dia dihormati oleh pengikutnya.

Dulu, Suki sempat terlibat perseteruan dengan Aang dan teman-temannya karena ia mengira mereka adalah mata-mata dari kerajaan api. Namun, mereka kemudian bersahabat baik setelah mengetahui bahwa Aang adalah Avatar selanjutnya. Suki juga merupakan master dari tessenjutsu, sebuah seni bertarung dengan menggunakan kompas.

8. Azula



Azula adalah seorang putri dari kerajaan Api dan merupakan adik perempuan Zuko. Karena sejak kecil dia diasuh di bawah dogma negara api, Azula memiliki sikap yang sadis, manipulatif, dan sangat terobsesi dengan kekuatan. Selain itu, dia sejak kecil juga dibesarkan oleh ayahnya tanpa kehadiran sosok ibu. Hal itu membuat dia merasa bahwa ibunya tidak mencintainya.

Azula adalah seorang pengendali api yang sangat berbakat dan juga sangat kuat. Uniknya, dia dapat menciptakan api biru yang lebih intens dibandingkan api biasa dengan kedua jarinya. Selain itu, dia dapat memanipulasi api tersebut menjadi beragam fungsi, seperti jet api, pedang dari api, dan sejenisnya. Azula juga merupakan seorang ahli strategi, khususnya dalam invansi dan penaklukkan negara lain.

Baca juga: Karakter-Karakter Spongebob Squarepants Paling Legendaris

7. Appa

source: aminoapps

Selanjutnya, ada bison raksasa yang bisa terbang nih. Yap, dia adalah Appa, seekor bison langit yang sangat loyal terhadap Aang. Dia biasa digunakan sebagai alat transportasi untuk Aang dan teman-temannya. Selain itu, dia juga sudah bersama dengan Aang sejak lama ketika ia masih berada di kuil udara bagian timur.

Meskipun dia ini seekor bison, Appa juga mampu mengendalikan udara, khususnya untuk terbang. Selain itu, dia juga mampu bertarung dan menghindari berbagai macam serangan musuh ketika dia berada pada situasi darurat. Selain itu, Appa juga memiliki kekuatan yang sangat brutal dan dia dapat mengangkat kendaraan tempur negara api dengan kedua tanduknya.

6. Sokka

source: seventeen

Selanjutnya, ada Sokka yang merupakan ksatria dari suku air yang berasal dari daerah selatan sekaligus anak dari pemimpin suku. Dia merupakan kakak kandung dari Katara. Sejak kecil, ia dan Katara diasuh oleh neneknya karena kedua orang tuanya meninggal akibat perang.

Sebagai anak tertua dalam sukunya, Sokka merasa bertanggung jawab untuk melatih anak-anak agar mereka bisa bertarung. Ia dan Katara kemudian juga bertualang bersama Aang untuk menyelamatkan dunia. Meskipun Sokka tidak bisa mengendalikan air, dia merupaka ahli strategi dan taktik dalam tim. Selain itu, dia juga mempersenjatai dirinya dengan beragam senjata untuk melawan musuh.

5. Iroh


source: avatar fandom

Iroh adalah mantan jenderal dari negara api sekaligus mentor dari Zuko. Karena dia merasa trauma setelah kehilangan anaknya, Iroh menganggap Zuko selayaknya anaknya sendiri dan melatihnya dengan segenap kekuatannya. Iroh memiliki sikap yang bijaksana, ramah, dan juga senang mendalami kekuatan spiritual. Dia juga mengagumi keseimbangan dari keempat elemen di dunia.

Sebagai mantan jenderal, Iroh adalah petarung yang sangat tangguh dan sangat mahir mengendalikan api. Dia juga diklaim sebagai orang yang membunuh naga terakhir sehingga dia mendapat julukan seabagai “Naga dari Barat”. Uniknya, Iron dapat menghembuskan api dari kedua mulutnya. Dia juga dianggap sebagai satu-satunya orang yang mampu mengalahkan Ozai, pemimpin negara api.

Baca juga: 12 Musuh Spiderman yang Paling Keren dan Terbaik

4. Katara


Katara merupakan adik dari Sokka dan berasal dari suku air. Dia juga merupakan orang yang menemukan Aang dan Appa yang membeku selama kurang lebih 100 tahun. Setelah itu, dia bersama Sokka dan Aang bertualang ke seluruh dunia untuk mempelajari berbagai macam elemen. Katara sendiri juga berperan sebagai mentor yang mengajari Aang untuk mengendalikan air.

Berbeda dengan Sokka yang tidak bisa mengendalikan air, Katara adalah pengendali air yang sangat berbakat. Pada saat ia masih kecil, ia belajar secara mandiri untuk mengendalikan air hingga dia menjadi pengendali air yang sangat kuat di eranya. Selain itu, Katara juga memiliki teknik khusus yang membuat dia mampu menyembuhkan luka dengan mamanipulasi chi yang terdapat pada tubuh seseorang.

3. Toph Beifong


source: id wikipedia

Berbeda dengan Katara, Toph adalah salah satu master pengendali tanah yang terkuat di masa tersebut. Dia juga merupakan penemu dari teknik pengendali metal tepatnya pada saat dia hendak melarikan diri dari penjara besi ketika ditangkap oleh Xin Fu dan Master Yu.

Sejak kecil, Toph terlahir buta. Hal itu membuat orang tuanya sangat protektif terhadap dirinya. Hidup Toph berubah setelah dia bertemu dengan hewan buta yang mampu mengendalikan tanah. Dia pun belajar mengendalikan tanah dan mempertajam indera dan sensitifnya. Hal itu membuat Toph dapat melihat situasi di sekelilingnya dengan merasakan getaran atau vibrasi. Meskipun demikian, dia adalah petarung yang sangat kuat.

2. Zuko


source: id pinterest

Selanjutnya, ada Zuko yang merupakan pangeran dari negara api sekaligus pengendali api yang sangat berbakat. Dia memiliki penampilan yang unik karena di sekitar mata kirinya terdapat bekas luka bakar. Hal ini dia dapatkan dari ayahnya karena dia dulu pernah mengabaikan perintah ayahnya dan menolak untuk berduel dengannya. Zuko juga merupakan murid dari Iroh. 

Pada awalnya, Zuko merupakan musuh bagi Aang. Namun, lambat laun dia mulai berubah pikiran karena tidak sepaham dengan negara api. Dia memilih untuk berteman dengan Aang dan memusuhi negaranya. Dia bahkan menjadi mentor yang mengajari Aang untuk bisa menjadi pengendali api. Setelah berhasil menjatuhkan singgasana ayahnya dan mengalahkan Azula, Zuko dan Aang akhirnya mampu membawa dunia ke dalam kedamaian dan cinta serta mengakhir perang yang telah berlangsung selama seratus tahun.

1. Aang

source: id wikipedia

Nah, terakhir dan yang paling ikonik nih, siapa lagi kalau bukan Aang sang pengendali udara sekaligus Avatar pada masanya yang mampu menguasai empat elemen, yakni air, tanah, api, dan udara. Sebelum perang pecah, Aang sempat membeku di sebuah gunung es. Pada saat dia dibekukan, negara api tiba-tiba menyerang negara lain hingga menimbulkan peperangan. 100 tahun kemudian, Aang ditemukan oleh Katara dan mereka pun berkelana untuk menyelamatkan dunia.

Aang sendiri masih terlihat muda, yakni dia masih berumur 12 tahun. Dia juga memiliki sikap yang sangat konyol dan baik hati. Aang juga merupakan salah satu dari Avatar yang terpilih untuk mempelajari seni kuno, yaitu pengendali energi. Uniknya, Aang juga Avatar pertama yang mampu mengaktifkan teknik tersebut. Setelah melalui petualangan panjang bersama teman-temannya, Aang berhasil membawa perdamaian ke seluruh dunia usai mengalahkan Ozai dan menaklukkan negara api bersama Zuko.

Baca juga: 22 Daftar Transformasi Alien dalam Series Original Ben 10

0 Response to "10 Karakter Avatar The Legend of Aang yang Paling Legendaris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel