10 Momen Roronoa Zoro yang Paling Badass dalam Cerita One Piece

 

Zoro merupakan anggota penting dari SHP yang mempunyai impian untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Selama petualangannya, Zoro telah melewati berbagai momen dan pertempuran yang berbahaya sekaligus mematikan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar momen Roronoa Zoro yang paling badass dalam cerita One Piece. Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!

10. Mencoba pedang Enma

Enma bukanlah pedang biasa yang hanya mampu digunakan oleh pendekar pedang kuat, seperti Oden. Enma mampu menguras Ryou atau Bushosoku Haki milik penggunanya secara paksa. Hal itulah yang membuat pedang Enma sangat berbahaya.

Ketika pertama kali mencoba pedang Enma, Zoro sempat mengalami kesulitan untuk mengendalikan Enma. Satu tebasan pedang Enma mampu membelah tebing dalam sekejap hingga membuat Kinemon dan yang lain terkejut. 

9. Menebas kepala naga di Punk Hazard

Naga merupakan makhluk mitologi yang sangat mengerikan. Sesampainya di Punk Hazard, Luffy dan kawan-kawan tanpa diduga bertemu dengan seorang naga yang berukuran raksasa dengan taring yang sangat tajam.

Mereka pun bertarung melawan naga tersebut dengan sangat sengit. Setelah naga itu dilemahkan oleh serangan Luffy, Zoro pun melakukan serangan terakhir dan menebas kepala naga tersebut dengan pedangnya. 

8. Menguji pedang Sandai Kitetsu di Logue Town

Bagi penggemar One Piece, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan adegan ini. Saat Zoro sampai ke Logue Town, dia berusaha untuk menemukan pedang baru karena kedua pedangnya hancur dalam pertempuran melawan Mihawk di Baratie.

Zoro pun sampai ke toko Ipponmatsu. Ia pun menemukan pedang Sandai Kitetsu yang dikenal sebagai pedang terkutuk. Tanpa rasa takut, Zoro pun menguji pedang tersebut hingga membuat Ipponmatsu dan Tashigi terkagum-kagum.

7. Bersujud di depan Mihawk

Bagi seorang pendekar, harga diri sekaligus kehormatan merupakan hal yang sangat penting. Akan tetapi, Zoro rela membuang harga dirinya dan bersujud di depan Mihawk agar Mihawk mau melatih Zoro sebagai muridnya.

Saat itu, Zoro tahu bahwa ada yang jauh lebih penting dibandingkan harga dirinya, yaitu berusaha untuk menjadi jauh lebih kuat. Dengan cara itulah, dia mampu menghadapi musuh-musuh yang jauh lebih kuat di New World.

6. Mengalahkan komandan Yonko

Sebenarnya, bukanlah hal yang mengherankan jika Zoro mampu mengalahkan petarung kuat sekelas komandan Yonko. Selama berlatih dua tahun bersama Mihawk, kekuatan Zoro meningkat dengan sangat pesat.

Dalam pertarungan melawan King, Zoro tidak berada dalam kondisi prima karena dia telah terluka parah setelah melawan Kaido dan Big Mom. Zoro pada akhirnya mampu mengalahkan King setelah dia mengetahui kelemahan King.

5. Mengeluarkan teknik Asura untuk pertama kalinya

Selama melawan CP9 di Enies Lobby, setiap kru SHP menunjukkan perkembangan kekuatan yang sangat signifikan. Mereka menunjukkan berbagai teknik baru yang jauh lebih kuat, termasuk Zoro yang mengeluarkan teknik sembilan pedang Asura.

Saat mengeluarkan teknik itu, Zoro terlihat sangat badass dan diselimuti oleh aura gelap hingga dia seolah-oleh mempunyai tiga kepala dengan sembilan tangan. Teknik itu berhasil mengalahkan Kaku dalam pertempuran.

4. Membiarkan dirinya ditebas Mihawk dari depan

Momen ini bisa dibilang sebagai salah satu momen ter-badass Zoro dalam cerita One Piece. Saat pertama kali bertarung melawan Mihawk, kekuatan Zoro tidak ada apa-apanya dibandingkan Mihawk.

Ia membiarkan Mihawk untuk menyerangnya dari depan karena dia merasa bahwa luka di belakang punggung pendekar pedang adalah sebuah hal yang memalukan. Meskipun Zoro dikalahkan dengan mudah oleh Mihawk, Zoro berhasil mendapat respek dari Mihawk.

3. Menebas Kaido dengan teknik Asura

Setelah memasuki New World, Zoro sangat jarang mengeluarkan teknik Asura karena dia belum bertemu musuh yang sangat kuat. Ia baru mengeluarkan teknik ini ketika dia berhadapan dengan Kaido. 

Meskipun teknik Asura belum mampu mengalahkan Kaido, teknik tersebut mampu memberikan luka di tubuh Kaido. Hal itu merupakan sebuah prestasi besar bagi Zoro hingga Kaido terkesan dengan kemampuan Zoro.

2. Menebas Daz Bones

Saat ini, Daz Bones mungkin bukanlah musuh yang menakutkan bagi Zoro. Akan tetapi, dia adalah salah satu musuh yang mampu membuat Zoro sekarat dalam pertempuran. Untuk mengalahkannya, Zoro pun perlu berjuang mati-matian.

Daz Bones mempunyai tubuh besi yang tidak bisa ditebas oleh pendekar pedang biasa. Namun, Zoro mengingat pesan penting dari gurunya tentang esensi sebuah pedang. Berkat itu, Zoro pun mampu memotong tubuh besi Daz Bones dengan teknik Shishi Sonson yang sangat khas.

1. Mengorbankan dirinya demi Luffy di Thriller Bark

Setelah Moria dikalahkan oleh Luffy, Kuma berusaha untuk mengincar kepala Luffy dan menyerahkannya kepada angkatan laut. Melihat ancaman dari Kuma, Zoro beserta kru SHP pun tidak tinggal diam.   

Sampai akhirnya, Zoro memutuskan untuk mengorbankan dirinya setelah dia tahu bahwa hanya itu satu-satunya solusi. Bukannya menghabisi Zoro, Kuma pun menawarkan Zoro untuk menerima rasa sakit yang diterima Luffy selama pertarungan melawan Moria.

Setelah menerima seluruh rasa sakit itu, Zoro mengalami pendarahan yang hebat hingga dia sekarat. Pengorbanan tersebut menunjukkan loyalitasnya yang sangat besar kepada Luffy. Karena itulah, momen ini adalah momen Zoro yang paling badass sejauh ini.

0 Response to "10 Momen Roronoa Zoro yang Paling Badass dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel