10 Karakter Cyborg yang Paling Keren dalam Cerita One Piece


Cybernetic organism alias cyborg merupakan manusia atau makhluk hidup lain yang memodifikasi tubuh mereka dengan senjata dan alat-alat mekanik. Mereka seringkali muncul dalam cerita-cerita fiksi, seperti film, video game, dan anime.

Menariknya, One Piece juga menghadirkan karakter-karakter cyborg yang sangat keren dan punya senjata canggih. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!  

1. Franky

Setelah tubuhnya tertabrak kereta laut, Franky mengganti organ tubuhnya dengan besi dan rongsokan yang ada di kapal tua sehingga dia bisa bertahan hidup. Dia pun kemudian menjadi seorang cyborg.

Tubuh Franky menyimpan berbagai senjata tersembunyi. Sebagai contoh, dia bisa menembakkan meriam atau peluru dari tangannya. Selain itu, dia telah memodifikasi dan memperkuat tubuh cyborg-nya saat dia berada di Baldimore selama dua tahun.  

2. Bartholomew Kuma

Bartholomew Kuma merupakan mantan anggota Sichibukai yang sangat kuat. Dia rela menjadi subjek eksperimen Dr. Vegapunk dalam proyek pengembangan Pacifista. Eksperimen tersebut membuat Kuma berubah menjadi cyborg hingga dia kehilangan kesadarannya.

Kuma menunjukkan kekuatan cyborg-nya saat dia bertarung melawan Zoro di Thriller Bark. Dia mempunyai tubuh yang sangat kuat dan mampu menembakkan laser beam. Selain itu, dia jadi semakin sulit dihadapi karena dia mempunyai kekuatan Nikyu Nikyu no Mi

3. Pacifista

Pacifista merupakan salah satu senjata terkuat yang dimiliki oleh angkatan laut. Mereka mempunyai karakteristik yang sangat mirip dengan Kuma. Selain itu, mereka dilengkapi dengan sistem yang sangat canggih.

Pacifista akan menyerang siapapun yang menjadi targetnya. Dia tidak akan berhenti sampai dia menyelesaikan misinya. Sebelum time skip, kekuatan sebuah Pacifista sanggup membuat seluruh kru SHP kewalahan hingga tak berdaya. 

Baca juga: 15 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Whole Cake Island

4. Queen

Queen adalah salah satu komandan Kaido yang paling kuat. Dia termasuk ilmuwan yang sangat jenius dalam menciptakan senjata. Dia sempat bergabung dengan kelompok MADS bersama Vegapunk, Caesar Clown, dan juga Vinsmoke Judge.

Selain memiliki kekuatan Ryu Ryu no Mi, Model: Brachiosaurus, Queen juga memodifikasi tubuhnya dengan alat-alat mekanik. Tidak hanya itu, dia juga mampu mengeluarkan tembakan laser dan menggunakan kemampuan yang dimiliki oleh Germa 66. 

5. Seraphim

Sebagai pengganti sistem Sichibukai, Seraphim dianggap sebagai salah satu senjata terkuat angkatan laut saat ini. Kekuatan mereka jauh lebih hebat dibandingkan Pacifista. Selain itu, mereka sangat identik dengan anggota Sichibukai dan memiliki karakteristik ras Lunarian.

Kekuatan Seraphim bisa dilihat jelas saat mereka menyerbu Boa Hancock dan Teach di Amazon Lily. Mereka mampu membuat bajak laut sekuat mereka terkejut. Selain itu, mereka mampu mengeluarkan serangan yang sangat destruktif.

6. Scotch

Meskipun Scotch tidak begitu menonjol dalam cerita, dia termasuk cyborg yang menarik. Dia mempunya tubuh yang besar. Selain itu, bagian-bagian tubuhnya telah dimodifikasi dengan baja dan senjata. 

Sebagai anggota bajak laut Beast, dia mempunyai tugas untuk melindungi pulau favorit Kaido. Dia sempat terlibat konflik dengan X-Drake. Akan tetapi, pertarungan mereka tidak diperlihatkan dalam cerita. 

7. Sea Beast Weapon 

Sea Beast Weapon merupakan hewan laut yang diubah menjadi cyborg oleh Dr. Vegapunk. Mereka mempunyai ukuran yang sangat besar dengan tubuh mecha yang sangat canggih. Tidak hanya itu, mereka tentu saja bersifat ganas.

Mereka biasanya berpatroli di sekitar Pulau Egghead. Mereka akan mencegah kapal asing untuk memasuki wilayah Egghead. Mereka sempat dipanggil oleh Lilith untuk melawan SHP yang baru sampai ke pulau tersebut.

Baca juga: Bagaimana Nasib Kru Bajak Laut Heart Setelah Bertempur Melawan Bajak Laut Kurohige?

8. Eustass Kid

Eustass Kid bisa dikategorikan sebagai cyborg karena dia menggunakan tangan sibernetik. Dia sempat kehilangan tangan kirinya saat dia melawan kelompok Akagami. Dia pun terpaksa menggunakan tangan pengganti.

Kid biasa mengkombinasikan tangan pengganti itu dengan kekuatan Jiki Jiki no Mi. Dia mampu memanipulasi benda-benda logam di sekitarnya untuk menyerang lawan. Selain itu, dia bertambah kuat setelah dia mencapai tahap awakening.

9. Gotti

Mirip seperti Kid, Gotti diceritakan kehilangan lengan kanannya. Dia pun menggantinya dengan sebuah senapan mesin. Dia bisa memanfaatkan senapan mesin itu sebagai senjata untuk menyerang lawan.

Meskipun kekuatannya tidak diperlihatkan penuh, Gotti termasuk salah satu anggota penting dalam bajak laut Firetank. Dia mempunyai loyalitas yang sangat tinggi kepada Bege. Dia akan sangat marah apabila ada seseorang yang bersikap kurang ajar di hadapan Bege. 

10. Nekomamushi

Kondisi dari Nekomamushi kurang lebih juga sangat mirip dengan Kid dan Gotti. Dia kehilangan tangan kirinya akibat tindakan kejam dari Jack. Dia pun mengganti tangannya yang hilang dengan senjata pistol berlaras ganda. 

Meskipun Nekomamushi lebih suka bertarung dengan jumonji yari, dia bisa memanfaatkan pistol tersebut sebagai senjata pendukung. Hal itu dia perlihatkan selama dia beraksi melawan bajak laut Beast di Onigashima.

Baca juga: 10 Pengguna Bushosoku Haki yang Terkuat dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form