15 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Whole Cake Island


Whole Cake Island (WCI) merupakan salah satu arc yang terpanjang dalam cerita One Piece. Arc tersebut menyuguhkan konflik antara Bajak Laut Topi Jerami melawan Bajak Laut Big Mom. Luffy beserta teman-temannya berusaha menyelamatkan Sanji yang diculik oleh Big Mom.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pertarungan yang paling seru dalam cerita Whole Cake Island. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini! 

15. Sanji vs Oven

Pertarungan antara Sanji melawan Oven terbilang sangat singkat. Namun, pertarungan mereka cukup menarik. Pada saat itu, Sanji menggunakan kecepatannya untuk menyerang Oven agar dia bisa menyelamatkan Chiffon.

Tendangan Sanji mampu mementalkan tubuh Oven hingga dia menubruk dinding bangunan di sekitarnya. Saking cepatnya pergerakan Sanji, Oven pun tidak menyadari bahwa serangan itu berasal dari Sanji. 

14. Jinbe vs Opera

Opera sempat ditugaskan untuk menjaga penjara buku yang menahan Luffy dan Nami. Namun, dia lengah karena dia tidak menyangka bahwa Jinbe akan berkhianat. Mereka berdua sempat terlibat pertarungan yang singkat.

Dalam hal kekuatan, Jinbe memang jauh lebih kuat dibandingkan Opera. Dia mampu memberikan pukulan telak yang membuat Opera langsung K.O. pada saat itu juga. Meskipun singkat, pertarungan mereka cukup menarik untuk ditonton.

13. Pedro vs Tamago

Pedro dan Tamago pernah punya riwayat permusuhan yang kuat di masa lalu ketika Pedro masih menjadi anggota Bajak Laut Nox. Pertarungan mereka kembali terjadi ketika Pedro membantu Luffy selama berada di WCI.

Tamago memperlihatkan kekuatan buah iblis Tama Tama no Mi yang unik. Dia mampu mengimbangi kekuatan Pedro dalam pertarungan. Meskipun demikian, pertarungan itu tidak berlangsung sampai akhir karena Pedro melarikan diri.

12. Sanji & Luffy vs Big Mom

Setelah pesta teh berubah menjadi kacau, Luffy beserta teman-temannya dikepung habis-habisan oleh Big Mom beserta anak buahnya. Mereka sempat berusaha melarikan diri meskipun mereka harus bersusah payah.

Luffy dan Sanji menariknya sempat memberikan serangan kombinasi ke arah Big Mom. Luffy menggunakan teknik Gear 4th, sedangkan Sanji menggunakan tendangan Diable Janbe. Walau singkat, pertarungan itupun terlihat menarik.

11. Sanji vs Vinsmoke Judge

Pertarungan yang paling menarik selanjutnya adalah duel antara Sanji melawan Vinsmoke Judge. Duel mereka bisa dibilang sebagai acara latih tanding. Judge ingin melihat seberapa besar perkembangan kekuatan Sanji.

Dalam pertarungan tersebut, Sanji mampu mengimbangi kekuatan Judge. Pertarungan tersebut terbilang emosional bagi Sanji karena dia sangat membenci Judge yang telah memperlakukannya dengan sangat buruk di masa lalu.

Baca juga: 10 Homies Big Mom yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece

10. Carrot vs Pasukan Big Mom

Selama alur cerita WCI, Carrot pada awalnya terlihat menjadi beban bagi Luffy dan teman-temannya. Namun, dia menunjukkan sesuatu yang sangat menarik. Dia berubah ke mode Sulong setelah dia melihat bulan purnama.

Carrot terlihat menjadi seperti perempuan dewasa dan penuh dengan aura yang agresif. Dia pun menghancurkan kemudi kapal pasukan Big Mom dengan cepat hingga mereka tidak bisa mendekat ke Sunny Go. 

9. Jinbe & SHP vs Big Mom

Jinbe beserta kru SHP yang lain sempat berusaha mati-matian menghindari kejaran Big Mom yang mengamuk. Mereka menyatukan kekuatan mereka untuk menghentikan Big Mom dan meminimalisir kerusakan pada Sunny Go.

Dalam pertarungan tersebut, Jinbe menunjukkan momen yang sangat keren. Dia mampu memukul Big Mom dengan sekuat tenaganya dan mengarahkan Big Mom ke lautan. Berkat adanya Jinbe, Nami dan yang lain bisa bertahan melawan Big Mom.

8. Bege vs Big Mom

Setelah rencana Bege dan Luffy hancur, Bege pun mengambil tindakan siaga. Dia juga menunjukkan kekuatan sejati dari buah iblis Shiro Shiro no Mi. Dia mampu berubah menjadi manusia kastil raksasa yang terlihat sangat tangguh.

Dalam wujud tersebut, Bege berusaha melindungi anak buahnya beserta Luffy dan teman-temannya. Dia pun menahan Big Mom semaksimal mungkin meskipun perbandingan kekuatan mereka terlihat sangat kontras.

7. Pedro vs Perospero

Pedro merupakan karakter yang berkontribusi besar dalam petualangan SHP di WCI. Dia rela mengorbankan dirinya agar Luffy dan teman-temannya bisa kabur dari perangkap permen yang dibuat Perospero. 

Pedro telah menyiapkan serangkaian bom yang terpasang di tubuhnya. Dia meledakkan dirinya tanpa rasa gentar. Ledakan tersebut mampu memberikan serangan yang fatal bagi Perospero hingga Perospero kehilangan tangan kanannya. 

6. Nami & Zeus vs Big Mom

Meskipun Nami lebih suka menghindari pertempuran, dia sempat membuat momen yang sangat keren di WCI. Dia mampu menggunakan kekuatan Zeus dan mengkombinasikannya dengan Clima Tact untuk menyerang Big Mom.

Berkat bantuan dari Zeus, Nami mampu mengeluarkan serangan petir dalam skala besar dan mengerikan. Meskipun serangan itu tidak mampu menjatuhkan Big Mom, serangan tersebut mampu melumpuhkan Big Mom sementara waktu sehingga Luffy dan teman-temannya bisa melarikan diri.

Baca juga: 15 Kapal Bajak Laut yang Paling Keren dalam Cerita One Piece

5. Luffy vs Tentara Big Mom

Setelah Cracker dikalahkan oleh Luffy, Big Mom mengerahkan seluruh anak buahnya untuk memburu Luffy. Dalam kondisi yang kelaparan dan kelelahan, Luffy bertarung mereka dengan cara yang sangat nekat.

Pertarungan mereka sangatlah menarik. Luffy tidak takut sama sekali menghadapi pasukan Big Mom. Namun, perbandingan kekuatan mereka tetap saja terlalu jauh hingga Luffy dan Nami pun tertangkap dan ditahan dalam penjara buku Mont D’Or. 

4. Brook vs Tentara Catur & Big Mom 

Meskipun Brook sempat dianggap tak berguna oleh Nami, dia ternyata mampu memberikan kontribusi besar di WCI. Dia berhasil menyalin Road Poneglyph milik Bajak Laut Big Mom. Selain itu, dia pun menunjukkan aksi pertarungan yang keren melawan tentara catur.

Teriakan jiwa Brook mampu mengalahkan tentara catur dengan mudah. Setelah mereka dikalahkan, Brook pun harus berhadapan dengan Big Mom. Meskipun pertarungan mereka tidak diperlihatkan secara penuh, momen tersebut sangat menarik untuk dilihat.

3. Luffy vs Cracker

Cracker merupakan salah satu musuh terkuat yang harus dihadapi oleh Luffy di WCI. Dia mempunyai kekuatan buah iblis Bisu Bisu no Mi yang memungkinkan dia untuk menciptakan prajurit biskuit yang sangat tangguh.

Luffy sempat dibuat tidak berkutik oleh kekuatan Cracker yang lebih kuat darinya. Namun, dia untungnya dibantu oleh Nami. Setelah melewati pertarungan berjam-jam, Luffy pada akhirnya mampu mengalahkan Cracker dengan serangan Gear 4th Tankman

2. Luffy vs Sanji

Pertarungan antara Luffy melawan Sanji sangatlah emosional. Dalam pertempuran tersebut, Sanji menyerang Luffy habis-habisan. Dia terpaksa melakukan hal tersebut karena dia berada dalam posisi yang sangat tidak diuntungkan.

Meskipun terkena tendangan Sanji, Luffy tidak melawan sama sekali. Dia sangat mengerti perasaan Sanji yang sesungguhnya. Dia pun berkata bahwa dia tidak akan bisa menjadi Raja Bajak Laut tanpa bantuan dari Sanji.

1. Luffy vs Katakuri

Mungkin tidak perlu diragukan lagi bahwa pertarungan antara Luffy melawan Katakuri adalah pertarungan yang paling menarik di WCI. Pertarungan tersebut pada awalnya berat sebelah karena kekuatan Katakuri berada di level yang berbeda dari Luffy.

Namun, Luffy berkembang secara perlahan-lahan selama pertarungan tersebut. Dia pun mampu menguasai Kenbunshoku Haki tingkat tinggi dan menyamai level Katakuri. Dalam pertarungan itu, Luffy juga menunjukkan bentuk perubahan baru, yaitu Gear 4th Snakeman.

Baca juga: 10 Teknik Terkuat Charlotte Katakuri dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form