10 Jutsu Uchiha Itachi yang Paling Kuat dan Menarik dalam Cerita Naruto

Uchiha Itachi merupakan salah satu ninja dari klan Uchiha yang sangat terkenal dalam cerita Naruto. Dia menanggung beban yang sangat besar dalam cerita karena dia rela membantai seluruh klannya demi kebaikan desa Konoha. Tindakan itu membuat dia dicap sebagai ninja kriminal oleh desa hingga dia bergabung dengan kelompok Akatsuki.

Itachi termasuk salah satu ninja terkuat yang sangat terampil menggunakan genjutsu karena dia memiliki kemampuan Sharingan. Dia memiliki berbagai jutsu yang sangat kuat dan menarik banget untuk dibahas. Kira-kira, jutsu apa saja yang dimiliki oleh Itachi? Yuk, kita bahas langsung aja!

10. Magen: Shinkarasu

Magen: Shinkarasu adalah salah satu jutsu khas milik Itachi yang sangat populer dalam cerita Naruto. Itachi bisa menggunakan genjutsu ini, baik dengan melalui kontak mata terhadap lawan maupun tanpa menggunakan kontak mata.

Ketika mengeluarkan jutsu ini, Itachi akan menjebak lawan dengan ilusi yang sangat kuat. Genjutsu ini akan menyerang lawan dengan sekumpulan gagak hitam ilusi. Itachi pernah menggunakan genjutsu ini saat berhadapan dengan Naruto.

9. Magen: Kyo Tenchi-te

Magen: Kyo Tenchi-te termasuk salah satu jutsu Itachi yang cukup menarik. Jutsu ini digunakan oleh Itachi untuk mengembalikan serangan genjutsu yang tertuju pada dirinya kembali ke arah lawan. Dengan teknik ini, lawan akan terkena serangan genjutsu-nya sendiri.

Efek dari jutsu ini nggak hanya mampu membuat lawan kebingungan, tetapi jutsu ini juga bisa memberikan serangan mental kepada lawan. Selain itu, Itachi perlu memanfaatkan kemampuan Sharingan untuk mengeluarkan jutsu ini.

8. Magen: Kasegui no Jutsu

Magen: Kasegui no Jutsu adalah salah satu teknik genjutsu terkuat milik Itachi. Dia pernah memperlihatkan teknik ini untuk menyerang Orochimaru ketika mereka berdua masih menjadi anggota Akatsuki.

Teknik genjutsu ini mampu menjebak lawan dalam ilusi dan korban akan disiksa sengan paku berukuran besar yang menembus tubuh mereka hingga mereka merasakan rasa sakit yang luar biasa. Seperti jutsu sebelumnya, teknik ini juga membutuhkan kemampuan mata Sharingan.

Baca juga: 10 Jutsu Terkuat Deidara dalam Cerita Naruto

7. Utakata

Seperti halnya teknik sebelumnya, Utakata juga merupakan salah satu genjutsu menarik yang dimiliki oleh Itachi. Dia perlu menggunakan jarinya sebagai medium untuk menggunakan genjutsu ini. Selain itu, dia sempat memperlihatkan teknik ini untuk menyerang Naruto.

Ketika mengeluarkan teknik ini, sekumpulan gagak akan muncul dari tubuh Itachi dan berubah menjadi shuriken yang menyerang target untuk membuat si target tertidur. Ketika si target menolak perintah tidur, target akan mengalami sensasi perubahan pada tubuhnya yang perlahan berubah menjadi teman terdekatnya. Teknik ini bisa menyiksa psikologis target yang merasa bersalah.

6. Tsukuyomi

Tsukuyomi merupakan satu genjutsu terkuat yang muncul dalam cerita Naruto. Berdasarkan penuturan Itachi, teknik ini hanya bisa dipatahkan oleh pengguna Sharingan yang memiliki keterikatan darah dengan dirinya.

Dengan teknik ini, Itachi memiliki kemampuan untuk mengubah persepsi waktu pada si target sehingga beberapa detik rasanya seperti berhari-hari telah berlalu. Untuk menggunakan teknik ini, Itachi hanya perlu melakukan kontak mata dengan targetnya. Teknik ini terbukti mampu memberikan dampak psikologis yang hebat terhadap lawan dalam waktu yang cukup lama.

5. Susanoo

Susanoo merupakan salah satu teknik khas klan Uchiha yang hanya bisa digunakan apabila seorang Uchiha telah berhasil membangkitkan kemampuan Mangekyo Sharingan. Itachi termasuk ninja dari Uchiha yang mampu menggunakan teknik ini dalam pertempuran.

Susanoo berbentuk humanoid raksasa yang berfungsi sebagai armor pelindung bagi pengguna dan bisa digunakan untuk menyerang lawan. Susanoo milik Itachi berwarna orange dan terlihat memiliki wajah yang mirip Tengu berhidung panjang dengan sepasang anting magatama.

Baca juga: 10 Anggota Klan Uzumaki yang Terkuat dalam Cerita Naruto

4. Yata no Kagami

Teknik Yata no Kagami merupakan salah satu alasan yang membuat Susanoo milik Itachi jadi tak terkalahkan. Teknik ini memungkinkan Itachi untuk menciptakan perisai pertahanan yang mampu meniadakan serangan apapun.

Perisai ini dikatakan mendapatkan berkah dari semua transformasi elemen alam sehingga perisai ini mampu menahan serangan apapun yang diterima dalam pertempuran. Itachi biasanya menggunakan perisai ini bersamaan dengan pedang Totsuka.

3. Totsuka no Tsurugi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Totsuka no Tsurugi alias pedang Totsuka merupakan salah satu jurus andalan Itachi saat mengeluarkan Susanoo. Pedang ini merupakan varian dari pedang Kusanagi yang memiliki kemampuan spesial.

Pedang ini memungkinkan Itachi untuk menyegel siapapun yang terkena serangan pedang ini ke dalam pot khusus dan menjebaknya ke dalam genjutsu abadi. Nggak hanya itu, Itachi juga bisa menggunakan teknik ini untuk memotong benda atau musuhnya secara langsung.

2. Amaterasu

Amaterasu merupakan salah satu jutsu terkuat yang dimiliki oleh klan Uchiha setelah mereka membangkitkan kekuatan Mangekyo Sharingan. Jutsu ini dikenal sebagai level tertinggi dari elemen api dan termasuk salah satu jutsu andalan Itachi.

Api hitam Amaterasu sangatlah berbahaya karena target tidak akan bisa menghindar apabila dia terkena serangan api ini. Amaterasu akan terus membakar targetnya hingga menjadi abu. Meskipun jutsu ini sangat kuat, jutsu ini memberi tekanan yang hebat terhadap pengguna sehingga mata pengguna jutsu ini berdarah.  

1. Izanami

Genjutsu yang satu ini merupakan jutsu yang dibuat untuk melawan teknik Izanagi. JIka Izanagi memungkinkan penggunanya melarikan diri dari kenyataan, Izanami memaksa targetnya untuk menerima kenyataan dengan cara membuat lingkaran peristiwa tak terbatas yang mampu menjebak kesadaran target.

Itachi sempat memperlihatkan jutsu ini pada saat perang dunia ninja keempat untuk menghentikan Kabuto yang mengendalikan para ninja edo tensei. Jutsu ini bisa dibilang sangat kuat dan beresiko tinggi karena pengguna jutsu ini akan kehilangan penglihatannya ketika menggunakan jutsu ini. Karena resiko yang besar itulah, teknik ini berada di urutan pertama dalam list ini.

Baca juga: 12 Kinjutsu yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto

0 Response to "10 Jutsu Uchiha Itachi yang Paling Kuat dan Menarik dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel