Daftar Buah Iblis Ancient Zoan yang Muncul dalam Cerita One Piece


Ancient Zoan alias Zoan purba merupakan salah satu tipe buah iblis Zoan yang langka karena buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi hewan dari zaman purba atau zaman pra sejarah.


Sejauh ini, kemampuan buah iblis ini hanya dimiliki oleh petinggi bajak laut Beast, yakni All Star dan Tobi Roppo. Untuk lebih jelasnya, yuk kita ulas bersama berikut ini!


1. Ryu Ryu no Mi Model: Allosaurus



Buah iblis milik X-Drake ini adalah buah iblis Zoan purba yang pertama kali diperlihatkan dalam cerita, tepatnya pada saat arc Sabaody Archipelago. Buah iblis ini memungkinkan Drake untuk berubah menjadi Allosaurus yang sangat liar dan kuat.


Sejauh ini, keunggulan dari buah iblis ini adalah pertahanan kulit dinosaurus yang sangat keras. Selebihnya, Drake menggunakan skill bertarungnya yang telah dia latih selama berada di Angkatan Laut.


2. Zou Zou no Mi Model: Mammoth



Buah iblis Zoan purba ini dimakan oleh Jack yang merupakan salah satu All Star dalam bajak laut Beast. Jack pertama kali menunjukkan kekuatan Mammoth miliknya saat dia menyerang kampung halaman suku Mink di pulau Zou.


Kekuatan Mammoth sangat cocok dengan Jack yang terkenal tangguh dan pemberani. Jack pada dasarnya memiliki kekuatan yang besar. Dengan buah iblis ini, kekuatan Jack semakin menggila dan dia tampak badass.


3. Ryu Ryu no Mi Model: Spinosaurus



Buah iblis milik Page One ini mungkin sekilas mirip dengan milik Drake. Hanya saja, bentuk sekaligus warna dari perubahan dinosaurus mereka berbeda. Jika dibandingkan dengan Drake, Page One jauh lebih liar saat bertarung


Saat berubah menjadi Spinosaurus, Page One memiliki pertahanan fisik yang sangat kuat. Hal itu dikonfirmasi dari ucapan Sanji saat dia menyerang Page One selama ia menggunakan Raid Suit.


4. Ryu Ryu no Mi Model: Pteranodon



Berikutnya, ada buah iblis milik King yang membuat dia mampu berubah menjadi binatang purba dari era prasejarah, yaitu Pteranodon. Kekuatan ini sangat cocok dengan King dan dia sangat unggul dalam pertarungan di udara.


Pada dasarnya, King sudah sangat kuat karena dia berasal dari ras Lunarian yang langka. Dengan buah iblis ini, kekuatan King sekaligus pertahanannya jauh lebih meningkat. Selain itu, kekuatan paruh Pteranodon milik King juga sangat berbahaya.


5. Ryu Ryu no Mi Model: Bracchiosaurus



Buah iblis Zoan purba model Bracchiosaurus ini dimiliki oleh Queen. Kekuatan buah iblis ini sangat cocok dengan Queen yang memiliki tubuh yang gendut dan besar. Ia pertama kali menggunakan bentuk Bracchiosaurus saat melawan Big Mom di Udon.


Sama seperti kekuatan dinosaurus yang lain, kekuatan utama dari buah iblis Queen adalah pertahanan fisik yang sangat kuat. Nggak cuman itu, Queen juga mengembangkan teknik-teknik aneh saat dia berada dalam bentuk Bracchiosaurus.


6. Ryu Ryu no Mi Model: Pachycephalosaurus



Buah iblis yang satu ini dimiliki oleh Ulti dari Tobi Roppo yang membuat dia mampu berubah menjadi Pachycephalosaurus. Keunggulan utama dinosaurus tersebut adalah kekuatan sundulan yang sangat kuat dan mematikan.


Sundulan Ulti dalam bentuk dinosaurusnya berpotensi untuk meremukkan tulang tengorak lawannya. Kemampuan itu dia perlihatkan dengan sangat jelas dalam pertempuran melawan  Luffy dan Usopp di Onigashima.


7. Ryu Ryu no Mi Model: Triceratops



Buah iblis Zoan berikutnya adalah Ryu Ryu no Mi Model: Triceratops yang dimakan oleh Sasaki. Berkat buah iblis ini, Sasaki bisa berubah menjadi Triceratops raksasa yang ukurannya lebih besar dari robot milik Franky.


Buah iblis ini juga memberikan keuntungan bagi Sasaki dalam segi pertahanan. Dalam bentuk Triceratops, Sasaki juga bisa menggunakan teknik helikopter yang cukup aneh, tetapi memiliki kekuatan serangan yang kuat.


8. Neko Neko no Mi Model: Saber Tiger



Berbeda dengan buah iblis sebelumnya, buah iblis Zoan purba milik Who's Who ini tidak mengambil tema dinosaurus. Akan tetapi, buah ini memberikan kekuatan pada penggunanya untuk berubah menjadi kucing purba, yakni Saber Tiger.


Keunggulan buah iblis ini sepertinya terletak pada kekuatan serangan sekaligus kecepatan Who's Who. Selain itu, Who's Who juga memiliki taring mengerikan yang bisa digunakan untuk menyerang lawan.


9. Kumo Kumo no Mi Model: Rosamygale Grauvogeli



Buah iblis Zoan terakhir dalam daftar ini adalah Kumo Kumo no Mi Model: Rosamygale Grauvogeli yang dimakan oleh Black Maria. Berkat buah iblis ini, Black Maria memiliki kekuatan laba-laba dari jaman purba.


Uniknya, saat mengakses buah iblisnya, bagian tubuh bawah laba-laba Black Maria terlihat memiliki wajah. Seperti laba-laba pada umumnya, Black Maria bisa mengeluarkan jaring untuk menjebak lawannya dalam pertempuran.

0 Response to "Daftar Buah Iblis Ancient Zoan yang Muncul dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel