8 Karakter One Piece yang Pernah Menjadi Admiral Angkatan Laut

Admiral merupakan salah satu posisi yang sangat penting di angkatan laut. Para admiral adalah angkatan laut terbaik yang mempunyai kekuatan mengerikan dan bisa dibilang overpower. Selain itu, keberadaan mereka sangat ditakuti oleh para bajak laut.

Di sepanjang cerita One Piece, ada 8 karakter yang pernah menjabat atau menduduki posisi sebagai admiral. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya berikut ini!

1. Sengoku

Sengoku dikenal sebagai angkatan laut yang senior dan berpengaruh dalam cerita. Dia sempat menduduki posisi sebagai admiral selama era kejayaan Roger. Setelah itu, Sengoku pun naik pangkat dan menduduki posisi sebagai Fleet Admiral.

Setelah peperangan besar melawan bajak laut Shirohige di Marineford, Sengoku pun memutuskan untuk pensiun dari jabatannya. Dalam hal kekuatan, Sengoku sangatlah kuat karena dia mempunyai buah iblis Mythical Zoan, yaitu Hito Hito no Mi Model: Daibutsu.

2. Kong

Kong sempat menjabat sebagai Fleet Admiral sebelum posisi tersebut diambil alih oleh Sengoku. Ia kemudian naik pangkat menjadi panglima tertinggi yang bekerja di bawah perintah langsung Pemerintah Dunia. 

Sayangnya, kekuatan Kong sejauh ini tidak diperlihatkan dalam cerita. Meskipun demikian, Kong bisa dipastikan sebagai angkatan laut yang sangat kuat seperti halnya Sengoku. Karena itulah, Kong mampu menduduki posisi yang tinggi di angkatan laut.

3. Akainu

Akainu merupakan salah satu admiral angkatan laut yang terkenal dalam cerita. Ia mempunyai kekuatan buah iblis Magu Magu no Mi yang memungkinkan dia untuk berubah menjadi manusia magma. 

Tak hanya itu, Akainu juga memegang prinsip keadilan mutlak yang membuat dia jadi tambah menakutkan. Setelah terlibat pertempuran mematikan melawan Aokiji di Punk Hazard, Akainu pun diangkat sebagai Fleet Admiral yang baru untuk menggantikan Sengoku. 

4. Aokiji

Sebelum meninggalkan angkatan laut, Aokiji merupakan admiral angkatan laut yang sangat terkenal. Seperti halnya Akainu, Aokiji juga mempunyai kekuatan buah iblis tipe Logia, yaitu Hie Hie no Mi yang memungkinkan dia untuk mengontrol es.

Aokiji awalnya tidak tertarik untuk menjadi Fleet Admiral. Namun, dia tidak suka jika Akainu menduduki posisi tersebut. Setelah kalah dalam pertempuran melawan Akainu, Aokiji memilih untuk keluar dari angkatan laut daripada dia dipimpin oleh Akainu yang kejam. 

5. Kizaru

Berbeda dengan Akainu dan Aokiji, Kizaru merupakan admiral angkatan laut yang sampai saat ini masih setia dengan jabatannya. Ia mempunyai kemampuan menarik, yaitu Pika Pika no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi cahaya sesuka hati.

Kizaru pertama kali muncul dalam cerita Sabaody Archipelago. Ia sempat membuat para Supernova kalah telak di hadapan kekuatannya yang mengerikan. Selain itu, Kizaru juga menunjukkan kemampuannya yang mengesankan selama perang Marineford.

6. Fujitora

Fujitora merupakan admiral baru angkatan laut yang muncul setelah time skip. Ia pertama kali muncul dalam alur cerita Dressrosa. Menariknya, Fujitora memegang nilai keadilan yang sangat tinggi dan punya empati tinggi terhadap warga sipil.

Fujitora merasa muak dengan kebobrokan Pemerintah Dunia, seperti pembuatan sistem Sichibukai yang membuat banyak warga tertindas. Dalam hal kekuatan, Fujitora mempunyai kekuatan buah iblis Zushi Zushi no Mi yang memungkinkan dia untuk mengontrol gravitasi di sekitarnya.

7. Ryokugyu

Sama halnya seperti Fujitora, Ryokugyu juga termasuk admiral angkatan laut yang baru. Ia pertama kali muncul dalam cerita pertemuan Reverie. Meskipun penampilan Ryokugyu misterius pada awalnya, ia kini telah muncul di akhir cerita Wano.

Ryokugyu mempunyai kekuatan menarik yang berhubungan dengan tumbuhan. Dalam chapter 1054 terungkap fakta bahwa buah iblisnya bernama Mori Mori no Mi. Dengan kekuatannya, dia mampu menyerap nutrisi dari makhluk hidup lain.

8. Zephyr

Meskipun Zephyr adalah karakter non-canon yang muncul dalam film Z, Zephyr diperkenalkan sebagai mantan admiral angkatan laut. Selain itu, dia merupakan sosok yang berperan besar dalam melatih angkatan laut muda.

Sebagai bukti, Zephyr mempunyai murid yang memegang posisi penting di angkatan laut, seperti Akainu, Aokiji, dan Kizaru. Dalam hal kekuatan, Zephyr pun sangat tangguh meskipun dia sudah tua. Di masa primanya, dia mungkin jauh lebih menakutkan lagi.

0 Response to " 8 Karakter One Piece yang Pernah Menjadi Admiral Angkatan Laut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel