10 Buah Iblis Lemah dengan Pengguna yang Sangat Kuat


Dari sekian banyaknya buah iblis yang muncul dalam cerita One Piece, ada beberapa buah iblis yang bisa dikatakan lemah dan kurang begitu berguna dalam pertarungan. Meskipun begitu, kemampuan buah iblis tersebut pada dasarnya tergantung dari para pengguna.

Sebagai bukti, berikut ini ada beberapa buah iblis lemah yang menjadi sangat mengerikan berkat kekuatan dari penggunanya. Apa sajakah itu? Cek langsung ulasannya berikut ini!

10. Wara Wara no Mi

Wara Wara no Mi merupakan buah iblis milik Basil Hawkins yang memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi jerami. Pada dasarnya, buah iblis ini tergolong lemah karena jerami bukanlah hal yang berbahaya.

Jerami sangat rentan terhadap serangan api dan gampang dihancurkan. Akan tetapi, Hawkins adalah karakter yang kuat sekaligus berbakat sehingga dia mampu mengeluarkan potensi penuh dari kekuatan buah iblis ini.

9. Moku Moku no Mi

Meskipun bertipe Logia, Moku Moku no Mi bisa dikategorikan sebagai buah iblis yang lemah. Hal itu bisa dilihat dari kemampuan buah iblis ini. Pengguna buah iblis ini mampu mengubah tubuh mereka menjadi asap.

Seperti yang kita tahu, asap tidak terlalu kuat dibandingkan elemen lain, seperti api atau magma. Meskipun demikian, buah iblis ini bisa menjadi berguna saat berada di tangan Smoker. Dia mampu menggunakan kekuatan buah iblis ini dengan maksimal.

8. Suke Suke no Mi

Suke Suke no Mi adalah buah iblis yang memungkinkan penggunanya untuk menjadi manusia invisible alias tak kasat mata. Buah iblis ini awalnya dimakan oleh Absalom, tetapi kekuatan buah iblis ini kemudian jatuh ke tangan Shilliew dari bajak laut Kurohige.

Sebenarnya, buah iblis ini cenderung lemah dan hanya berfungsi sebagai pendukung dalam pertarungan. Kemampuan buah iblis ini sangat cocok untuk mengintai musuh. Meskipun demikian, buah iblis ini bisa sangat berbahaya ketika dikuasai oleh petarung sekuat Shilliew.

7. Hira Hira no Mi

Hira Hira no Mi merupakan buah iblis yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah apapun menjadi bendera. Buah iblis ini dimakan oleh petinggi bajak laut Doflamingo yang dikenal sebagai Diamante.

Sejujurnya, kemampuan buah iblis tersebut sangat aneh dan cenderung tidak berguna. Akan tetapi, Diamante mampu memaksimalkan kemampuan buah iblis itu dalam pertarungan. Ia mampu mengeluarkan berbagai variasi serangan yang cukup mematikan.

6. Awa Awa no Mi

Awa Awa no Mi merupakan buah iblis milik mantan anggota CP9 yang bernama Califa. Buah iblis tersebut memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi gelembung sabun. Kemampuan buah iblis ini terkesan aneh dan kurang begitu kuat.

Meskipun demikian, Califa menunjukkan beberapa kemampuan menarik dari buah iblis ini. Selain itu, dia juga mengkombinasikan kekuatan dari buah iblis ini dengan teknik rokushiki yang mematikan. 

5. Doa Doa no Mi

Doa Doa no Mi merupakan buah iblis aneh yang dimakan oleh Blueno, mantan anggota CP9. Buah iblis tersebut memungkinkan penggunanya untuk menciptakan pintu di berbagai tempat sesuka hatinya.

Buah iblis ini pada dasarnya sangat lemah dan nyaris tidak berguna apabila tidak didukung dengan keahlian bertarung yang memadai. Untungnya, Blueno adalah petarung yang sangat tangguh dan cerdik sehingga kekuatan buah iblis ini jadi lebih maksimal.

4. Pero Pero no Mi

Pero Pero no Mi merupakan buah iblis milik Perospero dari bajak laut Big Mom. Kemampuan buah iblis ini terbilang sangat unik karena pengguna buah iblis ini mampu memanipulasi permen sesuka hatinya.

Seperti yang kita tahu, permen merupakan makanan manis kesukaan anak-anak. Jelas saja, permen bukanlah hal yang menjadi ancaman dalam pertempuran. Namun, Perospero adalah karakter yang sangat kuat sehingga dia bisa memanfaatkan buah iblis ini dengan sangat terampil.

3. Bisu Bisu no Mi

Sama seperti kasus sebelumnya, Bisu Bisu no Mi adalah buah iblis unik milik Charlotte Cracker yang terinspirasi dari cemilan ringan. Buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi biskuit.

Pada dasarnya, buah iblis ini tidaklah menakutkan dan bisa dianggap tidak berguna. Namun, Cracker adalah petarung yang kreatif sekaligus tangguh sehingga dia mampu menciptakan prajurit biskuit yang sangat sulit untuk dihancurkan.

2. Mochi Mochi no Mi

Mochi Mochi no Mi adalah buah iblis tipe Paramecia spesial yang dimakan oleh Charlotte Katakuri. Sesuai namanya, buah iblis ini memungkinkan Katakuri untuk mengubah atau memanipulasi tubuhnya menjadi mochi. 

Sama seperti kedua kasus sebelumnya, mochi pada dasarnya adalah cemilan ringan yang kurang begitu menakutkan saat digunakan dalam pertempuran. Namun, kemampuan mochi jadi sangat mengerikan saat berada di tangan Katakuri yang sangat kuat dan terlatih.

1. Ushi Ushi no Mi, Model: Jerapah

Ushi Ushi no Mi, Model: Jerapah adalah buah iblis yang dimakan oleh Kaku, mantan anggota CP9 yang kini bergabung sebagai anggota CP0. Setelah memakan buah iblis ini, Kaku mampu berubah menjadi seekor jerapah yang terlihat lucu.

Dibandingkan buah iblis Zoan berjenis karnivora, jerapah bukanlah sebuah ancaman yang serius dan bisa dianggap lemah. Akan tetapi, kemampuan buah iblis ini jadi sangat kuat berkat kemampuan bertarung Kaku yang sangat ahli dalam menggunakan teknik rokushiki.

0 Response to "10 Buah Iblis Lemah dengan Pengguna yang Sangat Kuat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel