10 Teknik Pedang Terkuat Roronoa Zoro dalam Cerita One Piece

Roronoa Zoro merupakan pendekar pedang dari bajak laut Topi Jerami yang menggunakan aliran tiga pedang alias Santoryu. Dia memiliki ambisi untuk mengalahkan Dracule Mihawk dan menjadi pendekar pedang nomor satu di dunia.

Meskipun Zoro cenderung menggunakan ketiga pedangnya saat bertarung, dia juga mampu menunjukkan berbagai teknik aliran pedang yang lain, seperti teknik Ittoryu, Nitoryu, hingga Kyutoryu. Karena itulah, dia merupakan pendekar pedang yang sangat berbakat.

Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar teknik terkuat Roronoa Zoro dalam cerita OP. Yuk, kita langsung bahas aja bersama berikut ini!

10. Ul-Tora Gari

Sesuai namanya, jurus pedang ini adalah versi yang lebih kuat dari Tora Gari milik Zoro sebelum time skip. Pergerakan Zoro masih sama saat menggunakan teknik ini, tetapi kekuatan sekaligus efek serangan yang ditimbulkan dari teknik ini jauh bertambah kuat.

Saat menggunakan teknik ini, Zoro seperti diselimuti oleh aura harimau. Teknik ini dulu cukup kuat untuk mengimbangi kekuatan Nyaban Bersaudara dan Mr. 1. Setelah dia menyempurnakan teknik ini, dia mampu menandingi kekuatan seekor naga yang sangat brutal di Punk Hazard.

9. Nigiri: Toro Samon

Teknik pedang ini merupakan salah satu teknik Nitoryu terkuat yang diperlihatkan Zoro sejauh ini. Teknik ini pertama kali digunakan saat dia berhadapan dengan Strawman, monster jerami raksasa yang diciptakan oleh Hawkins.

Teknik ini adalah gabungan dari teknik Toro dan Samon yang pernah digunakan Zoro sebelum time skip. Ketika menggunakan teknik ini, Zoro akan menyerang lawan secara diagonal dengan kedua pedangnya. Setelah itu, dia akan mengeluarkan tebasan udara ganda yang bisa memotong targetnya.

8. Ittoryu: Daishinkan

Teknik Zoro kali ini adalah teknik satu pedang yang dia perlihatkan dalam pertarungannya melawan Monet. Teknik ini bisa dibilang sangat kuat dan mampu membelah lawannya menjadi dua, seperti yang dia tunjukkan saat menebas Monet.

Tebasan Zoro mampu memberikan efek shockwave yang bisa mengintimidasi lawannya, bahkan untuk lawan pengguna Logia sekelas Monet. Namun, Zoro sejauh ini hanya memperlihatkan teknik ini dengan pedang Shusui. Karena ia telah kehilangan Shusui, penggunaan teknik ini mungkin akan jadi berbeda.

Baca juga: 7 Teknik Es yang Paling Kuat Aokiji

7. Kokujo: O Tatsumaki

Jurus yang satu ini merupakan salah satu teknik tiga pedang Zoro yang paling kuat sekaligus keren. Teknik ini sering banget diperlihatkan Zoro dalam cerita. Selain itu, teknik ini jauh lebih kuat setelah Zoro berlatih selama dua tahun bersama Mihawk.

Saat mengeluarkan teknik ini, Zoro akan mengayunkan ketiga pedangnya hingga menciptakan angin tornado yang mirip naga dan sangat tajam seperti pedangnya. Serangan tersebut mampu menebas siapapun yang terperangkap di dalam pusaran angin mengerikan itu.

6. Senhachiju Pound Ho

Berikutnya, ada teknik Senhachiju Pound Ho yang diperlihatkan Zoro ketika menggunakan ketiga pedangnya. Teknik ini merupakan tebasan udara yang sangat kuat dan mampu menebas target dari jarak jauh.

Teknik ini pernah diperlihatkan oleh Zoro setelah time skip dalam pertarungannya melawan Pica. Dengan teknik ini, Zoro dapat membelah batu besar yang diciptakan oleh Pica. Teknik ini juga sepuluh kali lipat jauh lebih kuat dibandingkan teknik 108 Pound Ho miliknya sebelum time skip.

5. Rengoku Onigiri

Jurus pedang yang satu ini merupakan teknik klasik milik Zoro yang terinspirasi dari makanan khas Jepang. Meskipun teknik ini adalah teknik lama Zoro, teknik Rengkou Onigiri nyatanya telah diperkuat dan disempurnakan oleh Zoro sehingga efeknya jauh lebih mengerikan.

Saat menggunakan teknik ini, Zoro mampu menebas lawannya secepat kilat. Efek dari serangan ini akan meninggalkan bekas darah yang berbentuk X pada lawan sekaligus menciptakan daya kejut yang menghancurkan area di sekeliling lawan. Lawan Zoro yang sempat jadi korban keganasan teknik ini adalah Hyozou dan Kamazou alias Killer.

Baca juga: 10 Teknik Terkuat Crocodile

4. Ittoryu Iai: Shi Shishi Sonson

Shishi Sonson mungkin bisa dibilang sebagai salah satu teknik legendaris Zoro. Teknik pertama kali diperlihatkan oleh Zoro saat dia berhasil mengalahkan dan memotong tubuh besi Mr. 1 dalam pertarungan di Alabasta.

Setelah time skip, Zoro juga membuat teknik ini jauh lebih kuat dari versi sebelumnya. Saat menggunakan teknik ini, Zoro akan memejamkan matanya dan menebas lawannya dengan sangat cepat. Bukti dari kehebatan teknik ini adalah dia mampu menebas kepala seekor naga raksasa di Punk Hazard.

3. Santoryu Ogi: Ichidai Sanzen Daisen Sekai

Teknik Zoro yang satu ini merupakan teknik pamungkas Zoro saat menggunakan gaya tiga pedangnya. Teknik ini pertama kali digunakan oleh Zoro saat dia menantang Mihawk di Baratie. Sayangnya, teknik ini dulu nggak cukup kuat buat mengalahkan pendekar pedang nomor satu di dunia.

Setelah berlatih selama dua tahun, Zoro membuat teknik ini jauh lebih kuat karena dia mengkombinasikan teknik ini dengan bushosoku no haki yang membuat efek serangannya jauh lebih kuat dan mengerikan. Dengan teknik ini, Zoro terbukti mampu memotong tubuh batu raksasa Pica hingga membuat seluruh petarung di Dressrosa terpukau.

2. En-O Santoryu: Ippyakusanjo Hiryu Jigoku

Teknik ini merupakan salah satu teknik terbaru Zoro yang dia perlihatkan saat melawan King. Dengan memanfaatkan kekuatan pedang Enma, Zoro pun mengembangkan teknik Santoryu miliknya menjadi lebih kuat.

Saat menggunakan teknik ini, Zoro akan melompat ke udara dan mengeluarkan tebasan kuat ke arah musuhnya dengan menggabungkan Busoshoku dan Haohshoku secara bersamaan. Dengan kedua Haki itu, tebasan Zoro ini jadi sangat kuat hingga Zoro mampu menebas King dan membuatnya kalah dalam pertempuran.

1.  Ashura Bakkei: Moja no Tawamure

Selama cerita peperangan di Wano, Zoro telah memperlihatkan perkembangan kekuatannya yang mengerikan. Salah satu momen yang paling badass dari Zoro adalah ia berhasil melukai Kaido dengan teknik Ashura Bakkei: Moja no Tawamure yang sangat kuat dan bisa dianggap sebagai teknik Zoro terkuat saat ini.

Saat mengeluarkan teknik itu, Zoro melapisi pedangnya dengan haki hingga terlihat hitam pekat. Selain itu, Zoro kemungkinan besar menggunakan kemampuan Haohsoku no Haki tanpa sadar. Monster sekuat Kaido pun mengakui bahwa serangan Zoro tersebut sangat kuat hingga meninggalkan bekas luka pada dirinya.

Previous Post Next Post

Contact Form