10 Musuh Ant-Man yang Paling Menarik dalam Komik Marvel


Ant-Man merupakan salah satu pahlawan Marvel yang terkenal dan punya kekuatan unik. Dengan menggunakan partikel khusus, Ant-Man bisa menyusutkan tubuhnya hingga seukuran semut. Dia pun bisa berkomunikasi dan memberikan perintah kepada semut.

Seperti superhero lainnya, Ant-Man pun sering terlibat konflik melawan villain berbahaya dengan tingkat ancaman yang bervariasi. Kira-kira, siapakah musuh Ant-Man yang paling menari? Cek ulasan selengkapnya berikut ini agar kalian tahu jawabannya berikut ini!

10. Whirlwind

Sebagai permulaan, ada musuh Ant-Man yang dikenal sebagai Whirlwind. Sesuai namanya, dia mempunyai kekuatan yang berhubungan dengan angin. Dia bisa memutar-mutar tubuhnya dengan cepat dan memanipulasi udara di sekitarnya.

Whirlwind mempunyai armor berwarna hijau yang cukup unik. Dia pun sering bergantung dengan gadget canggih untuk mewujudkan ambisi jahatnya. Meskipun dia terlihat menakutkan, dia sebenarnya bukanlah musuh yang menjadi ancaman besar bagi Ant-Man.

9. Equinox

Musuh Ant-Man selanjutnya adalah Equinox alias Terrance Sorenson. Dia punya kekuatan yang menarik karena dia mampu mengendalikan api dan es dari tubuhnya. Dia bisa dibilang sebagai kombinasi antara Human Torch dan Iceman.

Di masa lalu, Equinox sempat menjadi korban eksperimen gagal hingga tubuhnya mengalami mutasi biologis. Dia cukup sering membuat Ant-Man merasa kerepotan. Hal menarik lainnya adalah dia punya ambisi yang kekanak-kanakan.

8. Power Broker

Berbeda dengan villain sebelumnya, Power Broker dikenal seabgai kepala dari perusahaan besar. Dia berinvestasi pada sebuah aplikasi yang menyediakan layanan untuk menyewa berbagai villain dan memberi mereka sebuah misi.

Sebagai contoh, Power Broker sempat menyewa Whirlwind untuk menghabisi Darren Cross. Power Broker memang tidak punya kekuatan yang overpower seperti Ultron. Namun, dia punya sumber daya dan finansial kuat untuk menyerang Ant-Man. 

Baca juga: 10 Versi Alternatif Captain America yang Paling Menarik

7. Vespa

Dalam cerita Ant-Man II #1 2020, Vespa digambarkan sebagai musuh yang berbentuk humanoid. Tubuhnya terdiri dari sekumpulkan lebah yang bermutasi dan punya pikiran. Dia punya sifat yang kejam dan membawa ancaman yang cukup berbahaya.

Vespa diciptakan oleh karakter bernama Swarm. Ironisnya, Vespa beserta kreasi Swarm yang lain malah berusaha untuk membunuh Swarm. Untungnya, Ant-Man menawarkan diri untuk membantu Swarm. 

6. Darren Cross

Darren Cross alias Yellow Jacket merupakan salah satu musuh bebuyutan Ant-Man yang paling terkenal. Dia dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Namun, dia mengalami masalah kesehatan karena dia terlalu sering bekerja.

Dengan uang dan sumber daya yang dimiliknya, Darren menjalani prosedur operasi yang memberinya kekuatan manusia super. Selain itu, dia bisa mengakses berbagai gadget dan persenjataan canggih hingga dia menjadi musuh yang tangguh bagi Ant-Man.

5. Black Ant

Selanjutnya, ada Black Ant yang punya latar belakang menarik. Identitas aslinya adalah Eric O’Grady yang pernah menjadi Ant-Man ketiga. Dia sempat bergabung dengan Avengers. Namun, dia kemudian berbalik melawan mereka.

Black Ant mempunyai kekuatan yang sangat mirip dengan Ant-Man. Dia bisa menjadi lawan yang sepadan bagi Ant-Man. Selain itu, pertarungan mereka menghadirkan sisi emosional karena dia pernah menjadi teman Ant-Man. 

Baca juga: 15 Musuh Iron Man yang Paling Menarik dalam Komik Marvel

4. Jocasta

Jocasta dikenal dengan julukan yang menarik, yaitu “The Bride of Ultron”. Saat Ultron berusaha mencari pasangan, dia memutuskan untuk menculik istri Hank Pym, yakni Janet Van Dyne. Dia kemudian memindah pikiran Janet ke tubuh Jocasta.

Jocasta memang sengaja diciptakan untuk melawan Hank Pym dan Avengers, khususnya Ant-Man. Namun, hal tersebut tidak berjalan semudah itu. Pikiran Janet yang terjebak dalam tubuh Jocasta melakukan pemberontakan terhadap Ultron.

3. Taskmaster

Musuh Ant-Man yang paling menarik selanjutnya adalah Taskmaster. Dia punya reputasi yang terkenal sebagai villain karena dia sering bentrokan dengan beberapa superhero. Selain itu, dia mempunyai kemampuan untuk menyalin kemampuan orang lain.

Taskmaster sering terlibat pertarungan melawan Ant-Man dalam berbagai situasi. Dia sangatlah merepotkan karena dia mampu meniru kekuatan spesial yang dimiliki oleh Ant-Man, yaitu kemampuan penyusutan menjadi seukuran semut. 

2. Ultron

Ultron adalah salah satu musuh legendaris yang ada dalam semesta Marvel. Dia merupakan robot sentient yang diciptakan oleh Hank Pym. Dia kemudian memberontak kepada Hank hingga dia menjadi ancaman yang besar bagi para superhero.

Hampir semua pahlawan Marvel pernah terlibat pertarungan melawan Ultron, khususnya Ant-Man. Dia mempunyai berbagai bentuk karena dia terus meng-uprade tubuhnya dan berevolusi menjadi lebih kuat seiring berjalannya waktu.

1. Doctor Doom

Sama seperti Ultron, Doctor Doom termasuk musuh yang paling hebat dalam cerita Marvel. Meskipun dia menjadi musuh bebuyutan Fantastic Four, dia juga sering terlibat konflik dengan superhero lain, seperti Ant-Man.

Permasalahan Doctor Doom dengan Ant-Man disebabkan oleh tindakannya yang tega membunuh Cassie Lang dengan kejam. Sebagai seorang ayah, Scott Lang alias Ant-Man berusaha untuk menuntut keadilan atas kematian putrinya. 

Baca juga: 10 Dimensi Alternatif yang Paling Menarik dalam Komik Marvel

Previous Post Next Post

Contact Form