15 Karakter Terbaik Game Bloody Roar

source: www.ps1fun.com/bloody-roar

Bloody Roar adalah game Arcade yang pertama kali dikembangkan oleh Raizing (saat ini berganti nama menjadi Eighting) yang dulu diadopsi untuk game Playstation oleh Hudson Soft dan Sony Computer Entertaintmen. Game ini termasuk sangat populer dan telah dikembangkan ke berbagai platform game, selain PS1.

Cerita dari Bloody Roar berpusat pada sekumpulan kelompok Zoantrophe yang mampu berubah menjadi half human half beast serta perusahaan Tylon yang berniat menjadikan mereka sebagai senjata mematikan. 

Nah, buat kalian yang dulu sering main game ini, mungkin sudah tak asing lagi dengan karakter-karakter berikut. Langsung saja yuk, kita bahas sama-sama.

15. Mitsuko


source: twitter.com

Mitsuko merupakan salah satu karakter Bloody Roar yang muncul pertama kali pada series pertama game ini. Dia memiliki beast mode, yakni babi hutan dan di dunia nyata dia bekerja sebagai penjaga toko. Dia juga merupakan ibu kandung dari Uriko. Dalam game Bloody Roar, Mitsuko termasuk karakter yang cukup tangguh dan mampu memberikan damage yang cukup untuk mengurangi lifebar lawan.

14. Fox

source: bloodyroar.fandom.com

Sama seperti Mitsuko, Fox juga termasuk karakter Bloody Roar yang muncul di series pertama game ini. Dia merupakan seorang pembunuh dari Tylor Corporation. Dalam beast mode, dia berubah menjadi rubah. Uniknya, Fox tidak menyukai bentuk perubahannya. Nama asli dari Fox ialah Hans. Sejak kecil, dia hidup di jalanan dan memiliki obsesi terhadap darah. Meskipun dia memiliki penampilan yang feminim, dia aslinya adalah seorang pria. Dalam game ini, salah satu ciri khas dari Fox adalah serangannya yang cepat, tetapi tidak terlalu berpengaruh pada lifebar lawan.

13. Greg


source: animecharactersdatabase.com

Greg merupakan seorang pemimpin sirkus. Dulu, ia sempat meminta Yugo untuk bertraksi dalam sirkusnya. Namun, Yugo menolak dan menasehati Greg agar dia sendiri yang tampil dengan bentuk buasnya, yaitu Gorilla. Berkat itu, Greg berhasil menyelamatkan sirkusnya dan dia menjadi bintang utama di sirkus tersebut. Dalam game ini, dia memiliki keunggulan dari segi kemampuan fisik.. Dia memiliki tubuh yang besar dan gaya bertarung ala pegulat atau werstling. Selain itu, dia juga memiliki gerakan yang cepat.

Baca juga: 15 Karakter Tekken yang Paling Kuat dan Keren

12. Busuzima

source: bloodyroar.fandom.com

Busuzima termasuk salah satu karakter antagonis dalam serial ini. Dia pertama kali muncul dalam game Bloody Roar 2. Busuzima merupakan salah satu ilmuwan yang bergabung dalam Tylor Corporation. Pada masa kecilnya, dia sempat penasaran dengan mekanisme pergerakan serangga lalu membedahnya. Namun, dia tidak menyadari bahwa serangga itu mati. Hal itu membuat ia terobsesi dengan keabadian yang membuatnya menjadi gila. Berkat eksperimen yang dia lakukan terhadap dirinya sendiri, dia pun berhasil berubah menjadi bunglon.

Dalam game, dia termasuk salah satu karakter yang susah untuk digunakan karena memiliki pergerakan lambat. Namun, salah satu kemampuan spesialnya adalah dia mampu menyembunyikan dirinya dan membuat lawan bingung. Selain itu, dia juga lebih cenderung memberikan serangan balik daripada memberikan serangan secara langsung dan frontal.

11. Shina

source: youtube.com

Shina adalah korban perang dulu. Dia kemudian diadopsi oleh mantan tentara bayaran, Gado. Sejak kecil, Shina sudah dilatih bertarung. Meskipun Gado tak ingin Shina mengikuti jejaknya, Shina tetap memutuskan untuk menjadi seorang tentara bayaran. Dia pun juga memiliki perubahan menjadi hewan buas, yaitu leopard. Suatu hari, dia pun mengikuti jejak ayahnya yang tiba-tiba menghilang dan bertualan mencari keberadaan ayahnya.

Dalam game ini, Shina merupakan karakter yang diperhitungkan dengan potensial kerusakan yang tinggi. Dia memiliki berbagai macam serangan dengan beragam kecepatan dan juga jarak tertentu. Selain itu, dia bisa bertarung dengan sangat agresif serta memiliki pertahanan yang kuat. Ketika berubah menjadi mode buas, keagesifannya menjadi lebih kuat.

10. Stun

source: bloodyroar.fandom.com

Stun memiliki nama asli Steven Goldberg. Dia merupakan ilmuwan yang tergabung dalam Tylor Corporation. Di sana, ia memiliki niat baik untuk menyelamatkan nyawa manusia melalui penelitiannya. Dia pun mejadi teman akrab dari Busuzima. Namun, ia dikhianati dan dijadikan eksperimen perubahan manusia menjadi hewan buas, yakni serangga. Eksperimen itu membuat dia kehilangan bentuk manusianya dan dia perlu stabiliser untuk bertahan. Selain itu, dia juga menjadi vampir dengan meminum darah manusia agar tetap hidup.

Dalam game ini, Stun termasuk karakter yang cukup kuat dan ganas. Dia dapat terbang dan memanfaatkan kelebihan itu untuk membanting lawan. Selain itu, dia juga memiliki sengatan yang ganas yang dapat mengurangi energi lawan. Salah satu kemampuan spesial Stun dalam game ini adalah Boosting Burst yang tidak dapat diblok oleh lawan.

9. Jenny

source: id.pinterest.com

Jenny adalah salah satu karakter game Bloody Roar 2. Dia memiliki beast form kelelawar. Dari segi penampilan, dia merupakan perempuan yang seksi dengan penampilan sedikit vulgar. Selain itu, dia juga cukup misterius. Berdasarkan kabar yang beredar, dia merupakan hasil eksperimen yang gagal dan sebagian lainnya berkata bahwa dia merupakan seorang vampir dari Hungaria. Di balik itu, Jenny memiliki kemampuan yang sangat ahli dalam hal investigasi. Dia pernah bekerja sama dengan Gado untuk menyelidiki sebuah organisasi yang misterius.

Dalam game ini, Jenny termasuk karakter yang kuat dan petarung yang tangguh. Dia juga dapat mengumpulkan kekuatan untuk berubah ke dalam mode beast dengan cepat. Dalam bentuk buasnya, dia dapat terbang dan memiliki beberapa kombo serangan udara. Jika kombo serangan Jenny dapat digunakan dengan baik oleh pemain, lawan akan sangat kesusahan untuk menghindari serangannya.
8. Uriko

source: pinterest.ch

Uriko adalah seorang murid biasa. Suatu ketika, dia diculik dan dijadikan eksperimen oleh Tylon Corporation. Dalam eksperimen itu, dia tidak berhasil kabur dan dia sempat dicuci otaknya untuk melawan teman-temannya. Dia juga merupakan bos utama dalam series pertama game Bloody Roar. Berkat eksperimen itu, dia mampu berubah menjadi monster chimera yang sangat kuat. Namun, berkat usahanya ia berhasil diselamatkan dan kembali menjalani kehidupan normal.

Semua itu berubah ketika ibunya diculik lima tahun kemudian. Untuk menyelamatkan ibunya, dia sempat menggunakan kekuatannya, tetapi kekuatan itu tidak maksimal. Uriko kemudian berubah menjadi manusa setengah buas (half human and cat form). Dalam game ini, Uriko merupakan karakter yang gesit dan memiliki kecepatan tinggi. Ia bertarung menggunakan gaya yang mirip Kenpo setelah diajari oleh Long. Dia mampu menciptakan combo serangan tingkat tinggi dengan beragam serangan.

7. Alice

source: www.tumblr.com

Alice Tsukagami termasuk salah satu karakter yang pertama kali dimunculkan dalam series game Bloody Roar. Dia memiliki perubahan hewan buas menjadi kelinci. Di kehidupan sehari-harinya, dia bekerja sebagai penerjemah dalam organisasi World of CO-Excistence. Ketika masih kecil, dia diculik oleh perusahaan Tylon dan diubah menjadi Zoantrhope. Eksperimen itu pun berhasil dan kekuatannya bangkit. Namun, Alice berhasil melarikan diri sebelum otaknya dicuci.

Dalam game ini, Alice yang masih dalam bentuk manusia tidaklah terlalu kuat. Satu-satunya kelebihan yang dia miliki adalah kecepatan tinkat tingga dan kemampuan menghindari serangan yang baik. Namun, kekuatannya menjadi menyusahkan ketika dia berubah ke dalam mode beast form. Dalam mode itu, dia memiliiki kemampuan melompat layaknya kelinci dan biasa digunakan sebagai trik sebelum menyerang musuhnya.

6. Xion

source: youtube.com

Xion adalah karakter game Bloody Roar series tiga. Dia juga berperang sebagai karakter antagonis dalam serial ini. Dia memiliki kekuatan Unborn setelah mengalahkan Yugo dan menyerap energinya untuk melepaskan segel dari Unborn. Monster itu merupakan iblis yang disegel oleh Tabula of Thousand Beast, sebuah batu relic yang mencegah monster itu membuat kekacauan.

Dalam game ini, Xion merupkaan karakter yang cocok digunakan oleh pemula. Dia memiliki serangan yang bagus digunakan dalam berbagai jarak, baik itu serangan jarak dekat hingga jarak jauh. Selain itu, Xion juga memiliki serangan kombo. Dalam mode buasnya, dia memiliki keunggulan karena memiliki pedang di kedua tangan dan kakinya.
5. Bakuryu

source: triyan-net.blogspot.com

Bakuryu merupakan salah satu karakter game Bloody Roar sekaligus saudara angkat Yugo. Dia dulu adalah satu-satunya anak lelaki dari klan penyembah Dewa Bumi. Kedua orang tuanya meninggal dan dia kemudian diadopsi oleh seorang ninja tua bernama Bakuryu yang hendak mencari penerus. Bakuryu yang asli mengajarkan teknik ninja kepada anak itu Bakuryu muda karena ia memiliki darah asli dari Naga Bumi. Setelah mengalami berbagai latihan, nama “Bakuryu” pun diwariskan kepadanya. Mereka berdua sempat bekerja sebagai pembunuh di organisasi Tylon. Namun, Bakuryu yang asli mati, dan Bakuryu muda tertinggal di reruntuhan kemudian diselamatkan oleh Yugo. Bakuryu memiliki kemampuan untuk berubah menjadi tikus tanah.

Dalam game ini, Bakuryu termasuk salah satu karakter yang cukup gampang dimainkan oleh pemula. Dia memiliki berbagai macam teknik serangan ninja dan juga gerakan yang sangat cepat. BISa dikatakan dia merupakan karakter tercepat dalam serial Bloody Roar. Dari segi kekuatan fisik, dia cukup lemah, tetapi kelemahan itu bisa ditutupi berkat kecepatannya dalam menyerang musuhnya. Ketika berubah dalam mode buas, Bakuryu memiliki serangan yang lebih agresif dan mematikan.

4. Gado

source: typercat18.wordpress.com

Gado merupakan salah satu karakter protagonis dalam series Bloody Roar. Dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi singa yang buas. Ia merupakan seorang mantan tentara bayaran dan telah mendapatkan berbagai macam penghargaan perang. Ketika komandan perangnya yang bernama Yuji menghilang, dia kemudian menemukan jejak yang menuntunnya ke sebuah perusahaan bernama Tylon. Gado tahu mengenai kebusukan perusahaan itu dan dia bertarung melawan Yuji untuk menggulingkan perusahaan itu.

Usai perusahaan itu hancur, Gado sempat ditahan sebelum kemudian dibebaskan karena bukti perlawananannya. Namun, keberadaan Zoantropher sempat membuat takut manusia di seluruh dunia. Ia pun berusaha untuk mengatasi ketakutan itu dengan menjadi jembatan kedamaian antara manusia dan para Zoantropher. Hal itu membuatnya dihormati oleh United Nations.

Dalam game ini, Gado termasuk karakter yang sangat kuat, meskipun kecepatan bertarungnya hanya rata-rata. Kebanyakan dari serangannya berada pada tingkat high dan medium level. Hal itu membuat Gado dapat dengan cepat mengakhiri pertarungan dengan lawannya, apabila lawan tersebut tidak menggunakan strategi pertahanan yang baik. Selain itu, dalam mode buas, Gado juga memiliki serangan mematikan dengan memukul lawannya dan melemparkannya ke udara.

3. Shen Long

source: duniaku.idntimes.com

Shen Long adalah klon dari Long dan merupakan karakter antagonis dalam series game Bloody Roar. Dia memiliki kekuatan untuk berubah menjadi harimau dengan kekuatan yang ganas. Dia juga merupakan pemimpin dari organisasi Zoanthrope Liberation Front yang bercita-cita mengenai kebebasan para Zoantrhope.

Awalnya, Shen Long tidak menyadari siapa dirinya. Dia juga memiliki kepribadian yang sangat jauh berbeda dengna Long. Selian itu, dia termasuk Zoanthrope yang terkuat yang pernah ada. Berbeda dengan karakter lain, dia hampir tidak memiliki kelemahan. Oleh sebab itu, dia menjadi alternatif bos dalam series Bloody Roar 2. Shen Long juga pernah berhadapan face to face dengan Long. Ia dapat dengan mudah mengalahkan Long dengan kekuatannya.

Dalam game ini, karakter Shen Long memiliki akses terhadap alat yang berupa Combo Ring. Dengan itu, dia dapat dengan mudah menciptakan berbagai macam kombo serangan terhadap lawan. Selain itu, dia juga memiliki gaya bertarung seperti Bajiquan dan Kenpo yang membuat musuh kerepotan. Dia juga memiliki kekuatan serangan harimau yang ganas.

2. Long

source: today.line.me

Long juga merupakan salah satu karakter utama dalam series Bloody Roar. Dia memiliki transformasi harimau yang ganas. Selain itu, Long juga memiliki teknik bertarung Xingyiquan dan Kenpo. Dulu, Long melarikan diri dari rumah setelah kematian ibu dan saudaranya. Ia merupakan pengguna seni bela diri yang tangguh. Didukung kekuatannya sebagai Zoantrophe, ia kemudian bergabung ke dalam organisasi pembunuh di underworld dan sempat bekerja untuk perusahaan Tylon.

Suatu hari, ia memutuskan untuk mengasingkan diri dari keramaian dan berdiam diri di dalam gua. Hal itu dia lakukan untuk menekan insting hewan buas yang ada pada dalam dirinya. Dia juga melakukan itu agar orang-orang tidak lagi takut dengan eksistensinya. Lima tahun kemudian, dia bersedia keluar setelah bertemu dengan Uriko yang ingin belajar bela diri untuk menyelamatkan ibunya.

Dalam game ini, Long termasuk karakter tangguh. Ketika berubah, perubahannya lebih mirip seperti harimau Siberia. Long juga memiliki akses terhadap Combo Ring yang membuatnya mudah memberikan serangan terhadap lawan. Dia juga memiliki serangan khusus yang dapat menyebabkan sebuah gelombang energi yang dapat menjatuhkan lawan.

1. Yugo

source: www.youtube.com

Yugo adalah karakter utama dalam series Bloody Roar dan sering ditampilkan sebagai maskot dari game ini. Mode beast-nya adalah serigala. Saat ini, dia merupakan pemimpin dan pendiri dari organisasi World of Co-Existence. Dia juga adalah anak kandung dari Yuji, mantan komandan perang. Tiba-tiba, ia mendapat kabar bahwa ayahnya telah meninggal. Namun, Yugo tidak percaya dan memulai investigasi sendiri. Ia kemudian menemukan fakta bahwa ayahnya berkonspirasi dengan organisasi Tylon.

Yugo dan Gado pun bekerjasama untuk menjatuhkan organisasi tersebut. Akan tetapi, ayahnya telah dibunuh oleh organisasi tersebut. Setelah kejatuhan perusahaan Tylon, Yugo kembali menjalani kehidupan normal sebagai seorang petinju. Dia kemudian juga bertemu dengan Kenji/Bakuryu yang menjadi korban dari perusahaan Tylon kemudian mengadopsinya menjadi saudara.

Dalam game ini, Yugo termasuk karakter favorit. Dia bisa bergerak dengan sangat cepat dan kebanyakan serangannya berpusat pada pukulan tinju. Selain itu, kebanyakan serangannya merupakan serangan tingkat tinggi. Dalam mode beast, dia juga menyerang lawannya dengan menggigit lawannya hingga kehabisan tenaga.


***

Nah, mungkin itu saja guys yang dapat saya share pada tulisan ini. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga menghibur guys. Thanks.

Baca juga: 12 Karakter Terbaik dalam Franchise Sonic the Hedgehog

0 Response to "15 Karakter Terbaik Game Bloody Roar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel