12 Karakter Film Kung Fu Panda yang Paling Kuat dan Terkenal


source: siouxcityjournal.com/

Kung Fu Panda adalah film animasi yang bergenre komedi yang diproduksi oleh Dreamworks Animation dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. FIlm ini bercerita tentang seekor Panda bernama Po yang sangat senang beladiri Kung Fu dan juga mengambil latar Tiongkok Kuno. Dia pun melalui berbagai macam petualangan serta lawan yang hebat dalam cerita.

Nah, kali ini saya pengen share beberapa karakter Kung Fu Panda yang menurut saya paling kuat dan juga terkenal. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Langsung saja yuk kita bahas bareng-bareng.

1. Po


source: kungfupanda.fandom.com/

Po adalah karakter utama dalam serial film Kung Fu Panda. Dia merupakan anak adopsi dari Mr. Ping serta anak kandung dari Li Shan dan istrinya. Dia juga merupakan salah satu murid dari Master Shifu di Jade Palace. Tak hanya itu, Po juga terpilih menjadi Ksatria Naga yang telah diceritakan oleh legenda. Meskipun pada awalnya Po hanyalah penjual mi biasa, ia kemudian menjadi ksatria yang tangguh setelah melewati latihan berat di bawah arahan Master Shifu.

Dalam bertarung, Po menggunakan teknik Kungfu khas gaya Panda. Ia seringkali juga mengimprovisasi teknik bertarungnya selama bertarung dengan lawannya. Po juga dapat menggunakan apapun yang ada di sekelilingnya sebagai keuntungannya dalam pertarungan. Terlepas dari tubuhnya yang gendut, Po memiliki kelincahan yang sangat hebat. Selain itu, dia juga dapat menguasai berbagai macam teknik Kung Fu dalam waktu yang singkat.

2. Tai Lung

source: kungfupanda.fandom.com/

Tai Lung adalah antagonis utama dalam film Kung Fu Panda pertama. Dia merupakan anak adopsi sekaligus murid dari Master Shifu yang dilatih untuk dijadikan kandidat dari Ksatria Naga berikutnya. Akan tetapi, dia tidak terpilih oleh Master Oogway dan membuatnya gelap mata. Tai Lung pun mengamuk dan berbuat kerusakan hingga akhirnya dia dipenjara selama 20 tahun. Setelah keluar dari penjara, dia pun mencoba mengambil kembali Gulungan Naga untuk mendapatkan gelar Ksatria Naga.

Tai Lung merupakan petarung yang sangat tangguh karena dia dapat mengintimidasi lawan. Dia dapat bertarung secara ekstrem dengan pergerakan yang tak dapat diprediksi. Selain itu, dia juga menguasai berbagai macam teknik dan gaya bertarung Kung Fu yang dia pelajari dari Master Shifu. Berkat latihan yag dia lakukan dengan keras, Tai Lung juga memiliki kekuatan fisik dan pukulan yang sangat kuat untuk mengalahkan musuh berarmor dalam jumlah yang banyak. Dia juga memiliki kecepatan yang sangat gila,, seperti halnya Master Shifu.

3. Master Shifu


source: kungfupanda.fandom.com

Master Shifu adalah salah satu karakter antagonis dalam film Kung Fu Panda. Dia merupakan master senior dari Jade Palace dan juga telah melatih banyak ksatria, termasuk Po, the Furious Five, and Tai Lung. Dulu, dia merupakan mantan murid dari Master Oogway. Hal itu membuat dia menjadi master Kung Fu dengan kemampuan bertarung yang mematikan.

Kekuatan Master Shifu bisa dikatakan hampir setara dengan Master Oogway yang telah menguasai berbagai macam teknik Kung Fu. Shifu dapat bergerak dengan sangat cepat dan juga lincah. Ia juga dapat dengan mudah mengeluarkan teknik serangan saraf yang mampu melumpuhkan pergerakan lawan. Selain itu, Shifu juga memiliki kemampuan pendengaran yang sangat baik.
4. Tigress

source: kungfupanda.fandom.com/

Tigress adalah salah satu karakter pendukung yang tergabung dalam Furious Five dan salah satu murid dari Master Shifu di Jade Palace. Dia menguasai teknik Kung Fu dengan gaya Harimau. Awalnya, Tigress tinggal di panti asuhan Bao Gu dimana ia menerima bantuan dari Shifu untuk mengendalikan kekuatan dan juga amarahnya. Ia kemudian diangkat menjadi murid Shifu dan dilatih dengan sangat keras hingga ia menjadi petarung tangguh.

Gaya Harimau tradisional milik Tigress sangatlah kuat dan juga agresif. Hal itu membuat Tigress dikagumi serta ditakuti sebagai ksatria. Dia dapat memukul pohon-pohon besi untuk latihan. Dengan cara latihan seperti itu, Tigress mampu meningkatkan kekuatan fisiknya dan juga tahan terhadap rasa sakit. Selain itu, Tigress juga memiliki refleks serta kecepatan yang tinggi dan tidak tanggung-tanggung menyerang musuhnya.

5. Lord Shen

source: heroes-and-villians.fandom.com

Lord Shen merupakan musuh utama Po dalam film Kung Fu Panda 2. Dia dalah anak dari keluarga royal Burung Merak sekaligus penguasa dari Gongmen City. Sejak kecil, Shen sangat terobsesi untuk membuat senjata dari serbuk kembang api. Shen juga memiliki senjata cannon yang mematikan dan memiliki daya hancur yang tinggi. Dia juga merupakan dalang dari aksi genosida terhadap sekelompok panda karena ia takut dengan ramalan yang mengatakan bahwa dia akan dikalahkan oleh ksatria hitam putih. Pada akhirnya, ramalan itu pun menjadi kenyataan karena Shen dikalahkan oleh Po.

Shen juga sangat terampil dalam bertarung dan menguasai teknik Kung Fu. Dia dapat memberikan perlawanan balik terhadap lawan dengan presisi yang mematikan. Selain itu, dia juga unggul dalam pertarungan yang menggunakan pedang serta tombak. Ia biasanya menyembunyikan senjata tersebut di balik jubahnya dan melepaskannya secepat kilat dan akurat. Apabila dia bertarung dalam jarak dekat, dia tidak akan mengeluarkan pergerakan yang sia-sia.

6. Master Oogway

source: kungfupanda.fandom.com

Selanjutnya, ada Master Oogway yang merupakan kura-kura tua sekaligus master senior sebelum Shifu di Jade Palace. Dia merupakan pencipta dari Kung Fu dan sosok yang mengembangkan legenda Ksatria Naga. Oogway juga dikenal sebagai petapa yang memiliki wawasan luas, pengetahuan, kebijakan, serta pengalaman yang banyak. Dia juga mendedikasikan seluruh hidupnya untuk seni bela diri Kung Fu yang dia ajarkan kepada murid-muridnya untuk kebaikan.

Sebagai pencipta dari Kung Fu, Oogway disebut sebagai master Kung Fu terbaik dalam sejarah. Dia juga berperan penting dalam kedamaian dan harmoni. Teknik Kung Fu miliknya juga sangat hebat. Dia dapat mengalahkan berbagai karakter kuat, seperti Tai Lung, Fenghuang, Kai, dan lain-lain. Selain itu, Oogway juga menggunakan tongkatnya dengan baik untuk membantunya dalam bertarung.

7. Kai

source: kungfupanda.fandom.com

Kai adalah karakter antagonis utama dalam film Kung Fu Panda 3. Dia merupakan ksatria sekaligus jenderal dari pasukan yang pernah dia pimpin bersama saudaranya seperguruanya, Oogway. Mereka bertarung bersama sebagai teman dekat. Semuanya berubah ketika Kai mempelajari teknik untuk mencuri chi dari orang lain. Oogway yang mengetahui hal itu pun kemudian mengalahkan Kai dan membuangnya ke dunia arwah. 500 tahun kemudian, dia kembali ke dunia manusia sebagai Spirit Warrior dan berusaha mencuri chi dari setiap Master Kung Fu dan meghancurkan semua warisan Oogway. Untungnya, tujuan dari Kai dapat dihentikan oleh Po dan kawan-kawan.

Sebagai seorang ksatria, Kai memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Dia juga dikenal sebagai salah satu ksatria terkuat di China. Bahkan, ketika masih muda, dia juga dikenal sebagai Dewa Perang dan mampu mengimbangi kekuatan Oogway.  Selain itu, dia juga memiliki kapasistas dalam mengendalikan pasukan militer serta jiwa kepemimpinan yang tingi. Gya bertarungnya sangat ganas dan juga frontal. Dia mampu memberikan tendangan yang mampu menyapu musuhnya dalam sekejap serta tanduk penghancur. Dia juga memiliki pukulan yang sangat kuat.

8. Monkey

source: kungfupanda.fandom.com

Monkey adalah salah satu anggota Furious Five dan merupakan salah satu murid dari Master Shifu di Jade Palac. Di masa lalu, dia dikenal sebagai pencuri sekaligus prankster yang sering menipu orang-orang hingga ia kemudian bertemu dengan Master Oogway. Setelah bertemu dengan Master Oogway, ia pun menemukan tujuan baru, yaitu menggunakan kekuatannya untuk kebaikan.

Dalam bertarung, Monkey memiliki pergerakan yang susah untuk diprediksi lawan. Selain itu, dia sangat pintar berakrobat. Monkey juga memiliki serangan-serangan yang cukup konyol. Serangkaian serangan Monkey biasanya berpusat pada celana dalam lawan. Dia dapat dengan mudah memelorotkan celana beberapa prajurit hingga membuat pasukan prajurit itu malu dan membuat seragan mereka terhenti.

9. Viper

source: kungfupanda.fandom.com/

Selanjutnya, ada Viper yang juga termasuk dalam anggota Furious Five. Ia juga merupakan murid dari Master Shifu di Jade Palace. Pada saat dia lahir, kedua orang tuanya kecewa karena dia tidak memiliki taring yang menandakan bahwa dia tidak bisa menjadi ksatria. Namun, dugaan itu salah, Viper bekerja keras hingga dia menguasai teknik Kung Fu di bawah arahan Master Shifu.

Viper memiliki gaya beratarung yang fleksibel, elastis, dan juga eksplosif. Tubuhnya yang gesit dan fleksibel membuat dia sulit untuk dipukul. Selain itu, dia dia juga memiliki refleks yang cepat untuk meghindar dari serangan lawan dan memberikan pukulan balik. Salah satu tekniknya yang mematikan adalah dia dapat melilitkan tubuhnya ke sekitar lawan dan memaanfaatkan energi lawan untuk melancarkan serangan dengan tingkat efisiensi yang mematikan.

10. Crane

source: kungfupanda.fandom.com

Sama seperti Monkey dan Viper, Crane juga termasuk anggota Furious Five. Dia juga merupakan murid dari Master Shifu di Jade Palace. Berbeda dengan anggota Furious Five yang lain, Crane berlatih Kung Fu secara mandiri ketika ia bekerja sebagai petugas kebersihan di Akademi Lee Da Kung Fu. Keterampilannya yang tajam dan berbakat dilihat oleh salah satu murid bintangnya, Mei Ling. Pada awalnya, Crane sempat ragu, tetapi ia pun berhasil melewati ujian sekolah dan membuktikan kemampuan Kung Fu miliknya.

Gaya bertarung Crane terkesan sangat natural, simple, anggun, mengalir, dan juga seimbang. Crane mengandalkan sayapnya untuk bertarung. Dia dapat mengepakkan kedua sayapnya hingga menciptakan energi angin yang besar yang mampu menghempaskan sebuah kapal. Selain itu, sayap itu juga dapat digunakan untuk terbang keluar dari zona berbahaya.
11. Master Storming Ox

source: kungfupanda.fandom.com/

Master Storming Ox adalah seorang master Kung Fu dan merupakan anggota dari Kung Fu Council. Ketika masih muda, dia memanfaatkan Kung Fu untuk hal-hal yang tidak tepat. Dia bertarung karena nafsu dan juga keserakahan. Ia kemudian bertarung di jalan yang benar setelah melihat sebuah dihancurkan. Dia pun memahami bahwa dia lebih baik bertarung untuk orang lain daripada dirinya sendiri.

Ox juga termasuk ahli strategi. Dia dapat menganalisa kelemahan lawan dan mencari cara untuk menjatuhkan lawan. Selain itu, kedua tanduk milik Ox merupakan senjatanya yang paling mematikan. Dia dapat menggunakan tanduk itu dengan kemampuan yang hebat serta berani hingga dia dapat menghalau banyak lawan dalam satu waktu.

12. Mantis


source: kungfupanda.fandom.com

Mantis juga termasuk salah satu petarung yang bergabung dalam Furious Five dan salah satu murid Master Shifu di Jade Palace. Sejak muda, Mantis selalu berjuang sendiri. Dia dulu sempat ditangkap oleh Bandit Buaya Pencuri Wool akibat sikapnya yang gegabah dan bertindak cepat. Hal itu membuatnya terpaksa diam selama beberapa hari. Untuk membebaskan dirinya, dia pun belajar melatih kesabaran yang ada di dirinya.

Dalam bertarung, Mantis memiliki gerakan yang cepat, penuh kalkulasi, serta presisi. Ukuran Mantis yang relatif kecil membuat dia memiliki kecepatan yang luar biasa hingga membuat musuh tidak sadar akan kehadiranya. Hal itu merupakan keuntungan yang dia gunakan untuk memberikan serangan kepada musuh.
***
Nah, mungkin itu saja ya guys daftar karakter Kung Fu Panda yang paling kuat dan populer versi saya. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Saya berharap semoga artikel ini bisa menghibur kalian. Sekian dari saya. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: 15 Karakter Chalkzone yang Bikin Kita Nostalgia dengan Masa Kecil Kita

0 Response to "12 Karakter Film Kung Fu Panda yang Paling Kuat dan Terkenal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel