12 Senjata Paling Mematikan di One Piece


Dalam cerita One Piece, terdapat berbagai macam senjata-senjata unik yang biasa digunakan oleh petarung atau sekelompok organisasi. Namun, ada pula senjata-senjata yang memiliki daya serang yang sangat tinggi dan berpotensi untuk menghancurkan apapun dengan mudah.

Nah, kali ini saya ingin membahas beberapa senjata mematikan tersebut. Senjata-senjata ini pasti tidak asing lagi buat kalian yang mengikuti cerita One Piece. Langsung saja yuk, kita bahas bersama.

12. Dials


Dials merupakan alat misterius yang berasal dari cangkang kerang yang mampu menyimpan energi dan memiliki beragam fungsi, seperti mengeluarkan api, cahaya, dan lain-lain. Biasanya, dials digunakan oleh masyarakat Skypea untuk kehidupan sehari-hari. Namun, dials juga bisa menjadi senjata yang mematikan apabila digunakan dalam pertarungan. Contohnya adalah senjata para gerlyawan dari suku Shandia dan para pendeta yang menjadi pengawal Enel. Sejauh ini, dials terkuat ialah Reject Dial yang digunakan Wiper untuk mengalahkan Enel.

11. Sorcery Clima-Tact


Sorcery Clima-Tact adalah versi tingkat lanjut dari senjata Clima Tact milik Nami. Clima Tact pertama kali diciptakan oleh Usopp pada arc Arabasta atas permintaan Nami. Awalnya, senjata ini hanyalah lelucon untuk pesta, tetapi Clima Tact berubah menjadi senjata mematikan ketika Nami mengkombinasikannya dengan ilmu pengetahuan cuaca miliknya.

Sepanjang cerita, Clima Tact yang dipakai Nami terus ditingkatkan oleh Usopp sehingga memiliki dampak serangan yang mematikan. Saat ini, Sorcery Clima Tact merupakan versi Clima Tact yang sudah di-upgrade jauh lebih baik dan lebih mudah digunakan berkat kemampuan mekanik Usopp dan Franky, apalagi Nami saat ini memiliki kekuatan Zeus.

10. Energy Steroid


Energy Steroid ialah pil spesial yang digunakan oleh Hodi CS untuk menambah kekuatan mereka. Pil ini merupakan harta karun legenda kerajaan Ryugu yang disimpan di kotak Tamatebako karena pil ini sangat berbahaya. Pil ini memberikan efek kekuatan yang luar biasa apabila dimakan. Kekuatan fisik orang tersebut akan meningkat berkali-kali lipat.

Sayangnya, kekuatan Energy Steroid hanya memberikan kekuatan palsu untuk sementara waktu. Apabila dikonsumsi secara berlebihan, pemakai Energy Steroid akan mengalami efek samping menjadi tua renta, seperti yang dialami oleh Hody dan para anggotanya.

9. Mummy


“Mummy” merupakan sebuah virus artifisial yang diciptakan oleh Queen. Virus ini merupakan virus mematikan karena dapat membuat target yang terkena virus ini merasakan demam dan kepanasan dengan rasa sakit yang luar biasa hingga mereka kekeringan dan akhirnya berubah menjadi seperti mummy yang tinggal sekarat.

Selain itu, virus ini juga menular ke orang lain melalui kontak fisik. Untuk menularkan virus ini ke musuh atau target, Queen dan anak buahnya bisa menggunakan pistol dengan peluru khusus yang berisi virus Mummy.
8. Gaon Cannon


Gaon Cannon merupakan sebuah meriam yang ada di kapal Sunny Go. Tembakan meriam ini tersembunyi di dalam mulut singa Sunny Go. Gaon Cannon pertama kali digunakan untuk menghancurkan markas Flying Fish Riders yang dipimpin oleh Duval. Serangan Ganon Cannon sendiri merupakan semburan udara dalam jumlah masif seperti energi beam yang mampu menghancurkan apapun yang ada di depannya. Namun, serangan ini membutuhkan lima barel cola sehingga hanya dapat digunakan pada situasi tertentu saja.

7. Raid Suit


Raid Suit merupakan sebuah pakaian tempur spesial yang dikembangkan oleh Germa 66 dengan memanfaatkan teknologi yang mutakhir. Raid Suit memberikan efek yang mampu meningkatkan kemampuan bertarung penggunanya. Selain itu, Raid Suit juga termasuk pakaian anti peluru dan mampu meringankan cedera pada saat pertarungan.

Rait Suit memiliki Boots dengan alat akselerasi di bagian kaki yang memungkinkan penggunanya untuk melompat tinggi dan terbang ke udara. Di samping itu, masing-masing Raid Suit juga memiliki kemampuan khusus, seperti milik Niji yang memiliki kekuatan listrik, milik Sanji yang membuat penggunanya menjadi tak terlihat. 

6. 12 Saijo O Wazamono


12 Saijo O Wazamono adalah pedang-pedang terbaik di dunia yang memiliki kualitas yang sangat tinggi. Pedang-pedang ini dimiliki oleh para pendekar pedang terbaik atau tokoh kuat di dunia One Piece. Beberapa pedang yang dikonfirmasi termasuk dalam pedang ini ialah Yoru yang saat ini dipegang oleh Mihawk, Murakumogiri yang berupa bisento milik mendiang Shirohige, dan Shodai Kitetsu.

Dengan kemampuan pengguna pedang yang sangat ahli, pedang-pedang ini memiliki efek serangan yang sangat besar dan mematikan. Contoh saja Mihawk yang mampu menebas apapun dengan pedang hitam Yoru miliknya.  

5. Pacifista


Pacifista ialah senjata manusia yang dikembangkan oleh ilmuwan jenius bernama Dr. Vegapunk. Mereka membuat desain dari senjata ini berdasarkan bentuk fisik Bartholomew Kuma yang juga menjadi bahan eksperimen atau model prototype pertama dari project Pacifista. Selain itu, Pacifista juga dikenal sebagai senjata pemusnah massal yang mampu membuat para bajak laut ketakutan.

Pacifista mampu menyerang secara membabi buta sesuai dengan instruksi. Mereka mampu menembakkan beam atau laser dari mulut maupun tangan mereka. Selain itu, mereka juga memiliki fisik yang sangat kuat dan tidak dapat dihancurkan oleh bajak laut yang lemah. Uniknya, harga satu Pacifista lebih mahal dibandingkan dengan harga satu kapal perang angkatan laut.

Baca juga: 20 Kru Bajak Laut Big Mom Terkuat

4. Iron Pirate General Franky


Iron Pirate adalah robot raksasa yang diciptakan oleh Franky dengan kode BF-38 yang termasuk salah satu Battle Franky terkuat. Robot ini dibuat oleh Franky pada saat dia terlempar ke pulau Bulgimore, kampung halaman Dr. Vegapunk. Kemungkinan besar, Franky menciptakan robot ini setelah mempelajari blueprint atau rancangan pemikiran Vegapunk yang sangat jenius.

Untuk bertransformasi menjadi Iron Pirate, Franky menggabungkan dua buah ciptaannya, yakni Kurosai FR-U IV dan Brachio Tank V. Ukuran robot ini lumayan besar dan hampir menyamai ukuran Chopper dalam mode Monster Point. Dengan Iron Pirate, Franky sangat superpower dan dapat dengan mudah mengalahkan pasukan musuh dalam skala besar.

3. Shinokuni


Shinokuni ialah senjata kimia ciptaan Caesar Clown yang berupa gas hasil reaksi antara Smiley dan permen yang mengadung bahan kimia yang tidak diketahui. Secara harfiah, Shinokuni berarti tanah kematian. Gas ini berwarna ungu dan dapat menyebar dengan sangat cepat memenuhi pulau. Orang-orang atau benda yang terkena gas ini dapat mengeras seperti patung karena efek dari gas ini mampu merasuk hingga ke kulit korban.

Di Punk Hazard, Caesar Clown memperkenalkan senjata ini kepada para broker dunia bawah. Senjata ini bisa sangat mematikan apabila digunakan sebagai senjata pemusnah masal. Meskipun demikian, para korban yang mengeras karena efek gas ini masih bisa diselamatkan apabila cangkang mereka dirusak kurang dari setengah hari sejak infeksi.

2. Buster Call


Buster Call ialah serangan membabi buta dari kapal perang angkatan laut untuk menghancurkan suatu pulau hingga rata dan menghilang dari peta, contohnya Ohara. Serangan Buster Call hanya bisa dilancarkan setelah mendapatkan persetujuan dari seorang admiral angkatan laut. Dalam proses penyerangan, Buster Call dipimpin oleh lima wakil admiral angkatan laut yang memberikan komando terhadap sepuluh kapal perang.

Serangan Buster Call juga merupakan bentuk keadilan absolut yang dipegang oleh angkatan laut. Ohara adalah bukti nyata kekuatan serangan Buster Call yang menghancurkan semua bangunan bahkan hingga membunuh semua penduduk yang ada di pulau tersebut hingga pulau Ohara hilang dari peta. 

1. Ancient Weapon


Ancient Weapon atau senjata kuno adalah senjata terkuat yang ada di One Piece. Terdapat tiga senjata kuno yang menggunakan nama dewa, yaitu Pluton, Poseidon, dan Uranus. Keberadaan tiga senjata ini sangat berbahaya karena berpotensi menghancurkan dunia. Sejauh ini, hanya Pluton dan Poseidon yang telah diketahui keberadaannya. Sementara itu, Uranus masih misterius.


Pluton merupakan sebuah kapal perang raksasa yang dulu dibangun di Water 7 yang dikatakan mampu menjadi senjata pemusnah massal. Sementara itu, Poseidon adalah seorang putri duyung (Shirahosi) yang terlahir setiap 100 tahun sekali dan memiliki kemampuan spesial untuk memerintah Sea King yang berukuran upnormal.
***
Nah, mungkin itu saja guys beberapa senjata yang paling mematikan di One Piece. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini menghibur dan menambah informasi tentang One Piece, ya. Thanks.

Baca juga: Mengenal Anggota Bajak Laut Shirohige

0 Response to "12 Senjata Paling Mematikan di One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel