Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Agito



Kamen rider Agito adalah kamen rider kedua era Heisei. Kamen rider ini pertama kali tayang di Jepang pada tahun 2001 dan berakhir pada tahun 2002. Kamen rider ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Souichi Tsugami yang kehilangan ingatannya. Dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi kamen rider Agito dan bertempur melawan Unknown demi melindungi orang-orang di sekitarnya. Dalam bertarung, dia juga dibantu oleh kamen rider lain, seperti kamen rider G3 dan kamen rider Gills.

Nah, kali ini saya pengen membagikan daftar rider yang muncul dalam serial Agito. Daripada kita berbasa-basi panjang lebar, langsung saja yuk kita bahas bersama-sama.

1. Kamen Rider Agito


Souichi Tsugami yang bernama asli Tetsuya Sawaki adalah seorang pemuda yang kehilangan memorinya pasca insiden kapal Akatsuki yang disebabkan oleh Unknown. Dia kemudian ditemukan dan dipersilahkan tinggal bersama keluarga Misugi dan membantu keluarga tersebut sehari-hari. Di sana, dia sehari-hari membantu pekerjaan rumah tangga keluarga Misugi, seperti memasak, berkebun, dan membersihkan rumah.

Souichi memiliki kemampuan untuk berubah menjadi kamen rider Agito pada saat berhadapan dengan El of Water di kapal Akatsuki. Ia kemudian menggunakan kemampuan itu untuk melawan para Unknown. Ketika berubah menjadi Agito, Souchi bertarung dengan sangat elegan dan dia semakin bertambah kuat seiring berjalannya waktu.

Kamen rider Agito memiliki serangan yang sangat khas dan ikonik. Ketika menggunakan rider kick, tanduknya akan bercabang dan membuatnya mampu mengeluarkan seluruh energinya. Tendangan itulah yang biasa dia gunakan untuk menghancurkan Unknown. Selain itu, Agito juga memiliki beberapa form, seperti Storm Form, Flame Form, Trinity Form, Burning Form, dan Shining Form.

2. Kamen Rider G3


Orang kedua yang menjadi rider dalam cerita ini adalah seorang polisi muda bernama Makoto Hikawa. Dia merupakan orang yang disebut pahlawan dalam insiden kapal Akatsuki karena dia dengan berani menyelamatkan orang-orang yang ada di kapal tersebut. Selain itu, dia juga merupakan orang yang ditunjuk untuk menjadi pengguna dari G3 System, sebuah sistem kamen rider yang dikembangkan kepolisian berdasarkan motif dan kemampuan Kuuga di masa lalu.

Berbeda dengan rider yang lain, kamen rider G3 terlihat seperti halnya robot. Untuk berubah menjadi G3, Makoto Hikawa pun harus melalui cara manual dengan cara memasang satu per satu bagian G3 ke tubuhnya, berbeda dengan rider lain yang berubah secara otomatis. Dalam bertarung, kamen rider G3 dilengkapi dengan beragam senjata yang terletak di bagian tubuhnya, seperti pistol GM-01 Scorpion, granat GG-02 Salamander, dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya, G3 yang muncul di awal cerita Agito merupakan sebuah prototype karena bentuk itu masih belum sempurna dan rentan terhadap serangan Unknown. Sistem itu pun kemudian ditingkatkan menjadi G3-X dengan program AI yang membuat penggunanya menjadi lebih agresif dalam bertempur melawan Uknown. Berbeda dengan G3 biasa, kemampuan Hikawa ketika menggunakan G3-X menjadi lebih pesat. 

3. Kamen Rider Gills


Ryo Ashihara adalah mantan perenang berbakat dari Universitas Jyohoku. Kehidupannya pun berubah setelah dia mengalami insiden kecelakaan mobil yang membuat tubuhnya mengalami perubahan. Lambat laun, dia pun berubah menjadi monster, yaitu kamen rider Gills. Namun, perubahannya memberikan efek samping yang membuat sel-selnya rusak dan butuh beberapa waktu untuk menyembuhkannya kembali.

Berbeda dengan Agito, kamen rider Gills memiliki kemampuan fisik yang lebih kuat dan juga agresif dalam pertarungan. Gills pernah memenangan pertarungan satu lawan satu ketika melawan Agito. Selain itu, Gills juga seringkali bertarung dengan brutal dan ia sering mengamuk dan melampiaskan emosinya dalam pertarungan. Namun, kamen rider Gills juga memiliki kemampuan khusus, yaitu kemampuan meregenerasi luka-lukanya selama pertarungan.

Dalam bertarung, Gills juga menggunakan senjata biologi yang berasal dari tubuhnya, seperti cakar atau pedang yang keluar dari pergelangan tangan dan kakinya. Selain itu, dia juga dapat mengeluarkan tentakel khusus yang berfungsi layaknya cambuk. Sama seperti Agito dan G3, kekuatan Gills juga meningkat ketika dia berubah dalam mode Exceed Gills.

4. Kamen Rider Another Agito


Kaoru Kino adalah seorang dokter bedah yang jenius. Dia berhenti dari profesinya setelah mengalami kecelakaan di gunung bersalju yang membuat tangannya dioperasi. Hal itu membuatnya mengalami trauma psikologis yang berat. Sama seperti Souichi, kekuatan Kino juga bangkit pada saat insiden kapal Akatsuki. Dia dapat berubah menjadi kamen rider Another Agito dengna motif jangkrik.

Meskipun Another Agito hanya memiliki satu bentuk perubahan, kamen rider ini memiliki kemampuan yang tak kalah jauh dari Agito. Another Agito memiliki tingkat ketahanan serta kelincahan yang tinggi. Selain itu, dia juga memiliki senjata bergerigi bernama Bio Claws yang keluar dari lengan bawah dan betisnya. Serangan terkuat Another Agito bernama Assault Kick dan Assault Punch, sebuah serangan super kuat baik dalam versi tendangan maupun pukulan.

5. Kamen Rider G4


Shiro Mizuki adalah seorang tentara yang penuh kebanggaan dan bersedia bertarung hingga mati. Dia juga merupakan orang yang terobsesi dengan kekuatan. Oleh sebab itulah, dia bersedia menggunakan G4-System. Sebagai seorang tentara, Shiro memiliki kemampuan bertarung yang tinggi. Dia merupakan petarung yang ideal dan cocok menjadi kamen rider G4.

Sistem G4 merupakan sistem G3 yang sudah ditingkatkan, tetapi sistem ini sangat berbahaya dan memakan banyak korban karena efeknya yang mematikan. Sistem ini dikembangkan oleh Risa Fukami setelah dia berhasil mencurinya dari Ozawa. Berbeda dengan G3 yang menggunakan sistem Ai, G4 dikembangkan dengan menggunakan Prediction System. Hal itulah yang membuat kamen rider G4 lebih kuat dibandingkan dengan G3. Dalam bertarung, kamen rider G4 juga dilengkapi dengan berbagai macam senjata yang sudah di-upgrade.

6. V1-System


Berbeda dengan rider lainnya, Victory 1 atau V1-System adalah sebuah sistem yang dikembangkan oleh Toru Hojo untuk menyaingi G3-X System milik Ozawa. Hojo adalah seorang polisi sekaligus detektif berbakat yang memiliki sikap menyebalkan dalam cerita Agito. Dia selalu terobsesi untuk menunjukkan siapa dirinya dengan berbagai macam cara dan terlihat lebih hebat dari Hikawa.

Untuk itulah, Hojo mengusulkan rencana pembuatan V1-System sebagai alternatif untuk mengalahkan Unknown. Sayangnya, V1 hanya diperlihatkan sekali dalam pertarungan ketika Hojo menyelamatkan seorang korban dari serangan Apis Mellitus. V1 kemudian dihancurkan oleh G3-X pada saat tes uji coba. Saat itu, Hojo menodongkan pistolanya ke arah Hikawa. Secara otomatis, AI yang terdapat pada G3-X menganggap itu sebagai bahaya dan akibatnya G3-X menyerang V1 habis-habisan.

***

Nah, mungkin itu saja ya gaes beberapa daftar kamen rider yang muncul dalam serial Agito. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga menghibur dan menambah wawasan kalian ya gaes.


EmoticonEmoticon