7 Lagu Denny Caknan yang Paling Populer


pic from idntimes.com

Deni Setiawan atau lebih dikenal dengan nama Denny Caknan adalah seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu pop Jawa dan koplo asal Ngawi. Lagu-lagunya kebanyakan mengusung tema ambyar sehingga viral dan disenangi oleh masyarakat. Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa lagu-lagunya terinspirasi dari sosok almarhum Didi Kempot yang lagunnya kental berbahasa Jawa.

Nah, kali ini saya pengen mengulas daftar lagu Denny Caknan yang populer di masyarakat versi MogiMogy. Yuk, langsung saja kita ulas sama-sama berikut ini.

1. Kertonyono Medot Janji


Lagu ini merupakan lagu Denny Caknan yang paling hits dan digemari oleh masyarakat. Saking populernya, lagu ini telah dilihat 150 juta kali oleh warganet di Youtube. Lagu yang mengambil setting di perempatan Kertonyono kota Ngawi ini bercerita tentang kandasnya kisah cinta seseorang. Kekasih dari seseorang di lagu ini jarang memberikan perhatian dan permintaannya sangat banyak sehingga membuat seseorang di lagu ini enggak kuat bertahan. Alhasil, hubungan mereka pun putus di tengah jalan.

2. Sugeng Dalu


Lagu Denny Caknan yang berarti “Selamat Malam” ini juga tak kalah galau dibandingkan lagu “Kertonyono Medot Janji”. Lagu ini bercerita tentang perjuangan seseorang yang tengah berusaha move on dari kenangan mantan kekasihnya. Dia tidak ingin mengulang lagi kisah yang menyedihkan itu. Melalui lagu ini, Denny Caknan berusaha mengajak kita untuk tegar menghadapi pedihnya disakiti oleh orang yang dulu pernah kita sayangi. Di Youtube, lagu ini telah ditonton sebanyak 70 juta kali oleh warganet.

3. Tanpo Tresnamu


Berikutnya, ada lagu yang berjudul “Tanpo Tresnamu” yang tak kalah pedih dari dua lagu sebelumnya. Lagu ini menceritakan pedihnya kisah cinta seseorang yang harus melihat mantan kekasihnya bersama dengan orang lain. Padahal, dulu mereka menghabiskan waktu-waktu yang indah bersama. Seseorang di lagu ini pun hanya pasrah menerima keadaan dan menjalani hari tanpa cinta yang dulu sempat ia miliki.
4. Sampe Tuwek


Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu Denny Caknan yang satu ini tidak mengusung tema galau dan sedih, tetapi bercerita tentang keteguhan hati seseorang dalam mencintai kekasihnya. Dia memiliki komitmen yang kuat terhadap kekasihnya dan berniat menikahinya suatu saat nanti. Selain itu, dia juga berjanji untuk tidak pernah melepaskan kekasihnya hingga tua nanti.

5. Los Dol


Nah, lagu yang satu ini merupakan single terbaru Denny Caknan yang baru dirilis dan sempat trending di Youtube. Lagu Los Dol bercerita tentang seseorang yang memiliki seorang pacar, tetapi pacarnya masih menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya. Meskipun dia tahu hubungannya sangat ruwet, dia mah santai saja karena tak mau ambil pusing dan membiarkan pacarnya berbuat sesuka hatinya. Hal lain yang menarik dari lagu ini adalah video klipnya yang melibatkan Agus Kotak youtubeer asal Tulungagung dan komika ternama Dodit Mulyanto.

6. Titipane Gusti


Lagu Denny Caknan yang satu ini menceritakan seseorang yang hendak mencari pengganti mantan yang pernah menyakitinya. Dalam lagu ini, dia telah menemukan sosok yang mampu mengobati luka hatinya. Dia pun berharap lebih terhadap sosok tersebut dan tidak berniat untuk menjadikannya sebagai pelampiasan yang kemudian terbuang jika luka itu sudah sembuh. Lagu ini cocok buat kita yang pernah terluka dan ingin menjalin hubungan dengan orang baru.

7. Proliman Joyo


Terakhir sebagai penutup ada lagu Proliman Joyo yang juga cocok untuk kita yang ditinggal pergi oleh kekasih yang sangat kita sayangi. Prloman Joyo merupakan sebuah persimpangan lima di kota Madiun. Dalam lagu ini, tempat itu menjadi saksi kenangan yang dulu pernah ada dan kini meninggalkan lara dan tangis karena si dia telah pergi.


EmoticonEmoticon