10 Desa Ninja yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

Dalam cerita Naruto, terdapat desa tersembunyi alias desa ninja yang menjadi tempat tinggal para ninja-ninja kuat. Mereka biasa menjalankan misi-misi khusus untuk mendapatkan imbalan. Selain itu, mereka juga biasanya saling terlibat konflik satu sama lain.

Nah, kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar desa ninja terkuat dalam cerita Naruto. Yuk, langsung kita ulas aja!

10. Hoshigakure

Hoshigakure merupakan salah satu desa ninja yang pernah muncul dalam cerita anime Naruto. Desa tersebut terkenal karena para ninja desa di sana terkenal menggunakan kekuatan dari bintang untuk bertarung.

Namun, efek dari kekuatan bintang tersebut membawa dampak buruk sehingga penggunaan kekuatan itu di larang oleh Hoshikage ketiga. Akan tetapi, konflik mulai tumbuh setelah Akahoshi membunuh Hoshigake ketiga dan mengeksploitasi kekuatan bintang tersebut.

9. Takigakure

Jika dibandingkan dengan Hoshigakure, Takigakure masih cukup populer di kalangan penggemar Naruto. Meskipun desa tersebut cukup kecil, desa itu telah melahirkan shinobi yang sangat kuat dan mengerikan, contohnya adalah Kakuzu dari Akatsuki.

Dia sempat mendapat misi untuk membunuh Hashirama Senju. Selain itu, dia pernah mencuri jutsu terlarang milik desa yang disebut Earth Grudge Fear yang membuatnya jadi monster mengerikan. Selain Kakuzi, desa ini juga mempunyai Fu yang menjadi jinchuriki dari Ekor Tujuh.

8. Otogakure

Otogakure merupakan desa ninja buatan Orochimaru yang menjadi musuh dari desa Konoha. Desa tersebut memiliki ninja-ninja yang bisa dibilang sangat kuat dan sangat loyal terhadap perintah dari Orochimaru.

Mereka sempat menunjukkan aksinya dalam ujian Chunin dan saat misi penculikan Sasuke. Salah satu ninja unggulan mereka adalah Sound Four yang kekuatannya bisa dibilang setara dengan Jonin. Selain mereka, masih ada Orochimaru dan Kabuto yang kekuatannya patut diwaspadai.

7. Uzushiogakure

Desa yang satu ini merupakan kampung halaman dari klan Uzumaki yang kini telah hancur. Desa tersebut terkenal karena para ninja di sana mampu menggunakan berbagai jutsu, khususnya jutsu segel alias Fuinjutsu.

Karena mereka memiliki kekuatan yang hebat, Hashirama bahkan sempat meminta bantuan dari mereka ketika ia membutuhkan pertolongan. Sayangnya, desa tersebut dihancurkan oleh negara tetangga yang takut dengan perkembangan kekuatan ninja di sana.

6. Amegakure

Amegakure merupakan salah satu desa yang punya peran besar dalam cerita Naruto. Desa tersebut sempat menjadi medan tempur dalam peperangan dunia ninja kedua. Konflik yang terjadi secara terus menerus membuat desa ini melahirkan shinobi kuat, seperti Hanzo si Salamander.

Kekuatan Hanzo sudah cukup untuk membuat tiga Sannin dari desa Konoha bertekuk lutut. Setelah era Hanzo berakhir, Amagakure pun menjadi titik balik kebangkitan Akatsuki yang dipimpin oleh Pain alias Nagato.

5. Iwagakure

Desa ninja terkuat berikutnya adalah Iwagakure yang dulu sempat dipimpin oleh Ohnoki. Setelah Ohnoki turun dari jabatannya, posisi Tsuchikage kemudian dipegang oleh Kurotsuchi. Desa itu dari dulu tak memiliki banyak perubahan.

Yang jelas, Iwagakure punya ninja-ninja yang kuat dan terkenal, contohnya adalah Deidara yang sempat bergabung dengan Akatsuki. Selain itu, Iwagakure juga mempunyai dua jinchuriki yang sangat kuat, yaitu Roshi dan Han yang punya kekuatan bijuu dalam diri mereka.

4. Kirigakure

Kirigakure adalah salah satu dari lima desa ninja terbesar dalam cerita Naruto. Desa tersebut dikenal karena sejarah kelam yang melibatkan pertarungan hidup dan mati antar ninja saat kelulusan akademi untuk menyeleksi ninja yang terkuat.

Namun, sejarah kelam itupun perlahan mulai terhapuskan setelah Mei Terumi memimpin desa tersebut dan berniat mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi ninja Kirigakure. Desa Kirigakure sangat terkenal karena mereka memiliki ninja pedang yang sangat kuat, seperit Zabuza dan Kisame.

3. Sunagakure

Sunagakure merupakan desa ninja yang juga sangat kuat. Desa itupun terus berkembang seiring kepempimpinan Gaara yang menjadi Kazekage kelima. Gaara sempat menjadi salah satu pemimpin dalam peperangan dunia ninja keempat.

Selain Gaara, masih banyak lagi ninja-ninja terkenal dari Sunagakure, seperti Kazekage ketiga, Sasori dari Akatsuki, nenek Chiyo, Kankuro, dan Temari. Meski dulu sempat bermusuhan dengan Konoha, desa Suna pada akhirnya menjadi aliansi yang sangat berharga.

2. Kumogakure

Di urutan kedua, ada Kumogakure yang dulu sempat dipimpin oleh A Raikage. Desa tersebut terkenal karena ninja di sana rata-rata menguasati teknik raiton alias jutsu petir. Selain itu, mereka juga memiliki Killer B yang menjadi jinchuriki dari Gyuki alias Ekor Delapan.

Berbeda dengan jinchuriki dari desa lain, Killer B telah menguasai kekuatan bijuu dalam dirinya sehingga dia menjadi aset yang sangat berharga bagi desa Kumo. Setelah A pensiun dari jabatannya, posisi Raikage kemudian dipegang oleh Darui.

1. Konohagakure

Desa ninja yang terkuat dan paling terkenal dalam list ini tentu saja adalah Konohagakure. Kampung halaman dari Naruto itu telah menghasilkan ninja-ninja berbakat dan sangat kuat sehingga mereka cukup ditakuti oleh desa lain.

Sebut saja, desa ini mempunyai ini ninja terkenal, seperti Hashirama Senju, Madara, Hiruzen, Minato, Kakashi, Tiga Sannin Legendaris, Naruto, dan Sasuke. Ninja-ninja itu punya pamor sekaligus pengaruh yang besar dalam cerita sehingga mereka bisa lebih unggul dari desa-desa lain.

0 Response to "10 Desa Ninja yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel