15 Kartu Terbaik yang Terdapat dalam Deck Yugi Muto/Atem

Yugi Mutou adalah karakter utama yang muncul dalam cerita Yu-Gi-Oh. Dia digambarkan sebagai sosok anak muda yang cukup polos, untungnya dia memiliki teman-teman yang bisa dipercaya. Nggak hanya itu, di dalam diri Yugi Mutou juga terdapat sosok lain bernama Atem yang merupakan Pharaoh legendaris. 

Sosoknya bangkit setelah Yugi berhasil menyelesaikan Millennium Puzzle. Ia dan Yugi pun sering bertukar kepribadian, khususnya saat berduel. Mereka adalah duelist yang sangat hebat dan dia sering memenangkan duel melawan musuh-musuhnya yang kuat.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas daftar kartu yang menjadi andalan Yugi/Atem dalam duel. Tanpa basa-basi panjang lebar, yuk kita langsung ulas aja bareng-bareng!

15. Swords of Revealing Lights

Nggak semua kartu yang terkuat di Yu-Gi-Oh! itu adalah kartu monster. Untuk menjadi Raja Duel, pemain harus memiliki kombinasi yang tepat antara kartu monster, trap, dan spell. Kartu Swords of Revealing Lights ini termasuk salah satu kartu yang sangat tepat dimasukkan ke dalam deck.

Meskipun kartu ini tidak memiliki efek serangan atau penghancur kartu lawan, kartu ini memiliki efek pendukung yang menguntungkan pemain. Kartu ini dapat mencegah lawan untuk menyerang selama tiga putaran. Nggak hanya itu, saat kartu ini diaktfikan, seluruh kartu lawan yang tertutup akan terbuka sehingga pemain bisa menghindari ancaman dari kartu lawan sekaligus menyusun strategi yang tepat.

14. Valkyrion The Magna Warrior

Magnet Warriors mungkin bukanlah kartu yang kuat jika mereka berdiri sendiri-sendiri. Namun, jika kartu itu dikombinasikan, kemampuan serangan kartu tersebut patut diperhitungkan. Valkyrion The Magna Warrior hanya dapat dipanggil dengan mengorbankan Alpha, Beta dan Gamma Magnet Warrior.

Sekali dipanggil ke arena, pemain akan memiliki monster yang kuat di arena dengan serangan 3500 poin dan pertahanan sebesar 3850 poin. Kartu ini terbukti cukup ampuh untuk menghancurkan monster Blue Eyes White Dragon milik Kaiba. Selain itu, pertahanan yang tinggi dari kartu ini juga membuatnya cukup sulit untuk dihancurkan.

13. Dark Hole

Kartu ini seharusnya bisa digunakan lebih sering dalam cerita. Namun, sayangnya Yugi hanya menggunakannya sekali dalam cerita original anime ini karena ia kehilangan kartu ini padahal kartu ini adalah kartu spell yang sangat berharga.

Kartu ini dapat mengubah gelombang permainan di arena. Kemampuan Dark Hole mungkin bisa dibilang simple, tetapi efeknya sangat mematikan karena kartu ini mampu menghancurkan seluruh monster yang ada di arena, baik itu monster biasa hingga monster summon. Sekali saja kartu ini diaktifkan, seluruh arena pasti akan langsung tersapu bersih.

Baca juga: 10 Kartu Terkuat dalam Deck Seto Kaiba

12. Mirror Force

Mirror Force adalah salah satu kartu trap yang sangat berguna dalam duel. Fungsi kartu trap yang satu ini bekerja lebih baik dibandingkan dengan kartu Dark Hole. Kartu ini akan aktif monster lawan hendak menyerang duelis.

Selain itu, kartu ini akan membalikkan kembali serangan lawan dan menghancurkan seluruh monster lawan yang berada dalam posisi menyerang. Kartu ini sering menyelamatkan Yugi dan Atem sepanjang cerita dan membuat lawan mereka kehilangan monster mereka. Kartu ini mungkin bisa disebut sebagai kartu trap yang sangat berguna.

11. Card of Sanctity

Seperti yang terlihat pada gambar, kartu ini memiliki efek yang cukup sederhana. Kedua pemain diharuskan menarik kartu dari deck mereka hingga mereka memiliki enam kartu di tangan. Dalam cerita anime, kartu spell ini seringkali digunakan oleh Yugi untuk mengisi ulang kartu yang ada di tangannya dan memberikan kemungkinan kombo yang bisa dia lakukan.

Bagi duelis biasa, kartu ini mungkin tidak terlalu penting. Namun, kita tahu bahwa Yugi selalu punya kemampuan yang luar biasa dalam menarik kartu dari deck. Salah satu momen yang cukup mengesankan dari kartu ini adalah saat Yugi menarik dua kopi Blue-Eyes White Dragon, Quick Attack, Plumerization, dan De-Fusion saat berduel melawan Noah Kaiba.

10. Magic Cylinder

Dalam permainan kartu di dunia nyata, Magic Cylinder mungkin bukanlah kartu yang luar biasa. Namun, kartu ini memiliki kemampuan yang luar biasa di anime. Magic Cylinder merupakan kartu trap yang cukup simple karena mampu membalikkan serangan ke arah lawan

Selain itu, lawan akan menerima kerusakan terhadap life points mereka setara dengan jumlah serangan monster yang menyerang. Karena efek tersebut, kartu ini memiliki potensi untuk mengakhiri duel dalam sekejap. Meskipun demikian, Yugi cukup jarang menggunakan kartu ini dalam duelnya.

9. Buster Blader

Kartu ini bisa dikategorikan sebagai kartu khusus karena Yugi dan Atem sendiri jarang menggunakannya. Akan tetapi, saat lawan yang mereka hadapi adalah Seto Kaiba, kartu ini bisa menjadi sangat bernilai. Dengan total serangan sebesar 2600 ancaman, Buster Blader merupakan ancaman besar bagi lawan yang menggunakan deck Naga.

Serangan dasar Buster Blader akan bertambah 500 poin untuk setiap monster tipe Naga yang berada di sisi lawan, baik itu yang berada di lapangan maupun di kuburan lawan. Dengan kemampuan yang seperti itu, Buster Blader menjadi kutukan serius karena jumlah kekuatan serangannya dapat meningkat drastis dan menyaingin monster dengan tingkat yang lebih tinggi darinya.

Baca juga: 15 Alkemis Terkuat dalam Cerita Fullmetal Alchemist: Brotherhood

8. Dark Sage

Kartu ini termasuk kartu Yugi yang cukup spesial karena mampu melanggar aturan permainan duel. Dark Sage bisa dibilang sedikit lebih kuat dibandingkan dengan Dark Magician. Namun, yang menjadikan kartu ini spesial adalah kemampuan efeknya yang memungkinkan Yugi dan Atem menggunakan kartu spell pada giliran mereka dan giliran lawan. Hal ini memungkinkan kartu ini untuk mengubah aturan permainan.

Di luar anime, kartu ini bahkan mengizinkan pemiliknya untuk membawa satu kartu spell dari deck ke tangan dan membiarkan pemain untuk mengaktifannya secara langsung agar dapat memenangkan permainan. Namun, untuk memanggil Dark Sage ke arena, persyaratan yang dibutuhkan cukup ribet. Pemain harus menggunakan Dark Magician, Time Wizard, dan coin flip di arena.

7. Dark Paladin

Salah satu monster lain yang masih memiliki hubungan dengan Dark Magician adalah Dark Paladin yang merupakan kombinasi hebat dari dua kartu kuat. Untuk memanggil Dark Paladin, pemain harus melakukan Fusion Summon antara Dark Magician dan Buster Blader. Keberadaan kartu ini sangat merepotkan musuh karena efek khusus yang dimilikinya.

Dark Paladin mampu meniadakan efek dan bahkan menghancurkan kartu spell dengan cara membuang satu kartu dari tangan. Efek kedua dari kartu ini adalah kemampuan dragonslayer bawaan Buster Blader. Untuk setiap kartu naga yang ada di lapangan dan kuburan lawan akan menambah kekuatan serang Dark Paladin sebesar 500 poin. Oleh sebab itu, jika yang dihadapi adalah deck bertipe Naga, bisa dipastikan kartu ini akan langsung memenangkan duel dalam sekejap mata.

6. Brain Control

Mungkin, salah satu strategi yang menarik untuk dicoba dalam duel adalah strategi mencuri monster lawan. Namun, kartu ini seringkali dilarang digunakan dalam permainan kartu di dunia nyata. Sayangnya, hal itu tidak berlaku di dunia anime. Yugi seringkali menggunakan kartu spell ini untuk keuntungannya sendiri.

Simple-nya, kartu ini dapat mengontrol salah satu monster lawan dalam sebuah giliran dan pemain bebas menggunakannya sesukai hati, entah itu untuk menyerang lawan atau menggunakannya untuk pengorbanan. Kartu ini kurang lebih mirip dengan efek kartu Change of Heart.

5. Summoned Skull

Kartu ini termasuk kartu Yugi yang bisa dibilang kuat, tetapi sayangnya kartu ini jarang mendapat kehormatan jika dibandingkan dengan kartu lain dalam deck Yugi. Summoned Skull memiliki total serangan sebesar 2500 dan setara dengan kartu Dark Magician yang menjadi andalan Yugi.

Nggak hanya itu, Yugi juga membutuhkan sedikit pengorbanan untuk memanggil kartu ini. Karena itulah, monster Fiend yang satu ini harusnya bisa lebih digunakan secara maksimal dalam duel. Namun, kemungkinan besar monster ini memiliki sedikit kartu pendukung dibandingkan dengan Dark Magician sehingga Yugi lebih memilih menggunakan Dark Magician dalam duel.

4. Exodia, The Forbidden One

Kartu yang satu ini sangat spesial karena kartu ini tidak hanya terdiri dari satu kartu, tetapi terdiri lima kartu yang mampu memenangkan pertandingan secara otomatis. Set kartu Exodia sempat dimiliki Yugi dan Atem pada episode-episode pertama di seri anime. Namun, Yugi kehilangan kartu ini saat dalam perjalanan menuju Duelist Kingdom.

Meskipun kartu ini sangatlah menakutkan, rasanya sangat sulit untuk memanggil kartu ini ke arena karena diperlukan strategi yang hebat. Akan tetapi, saat kartu ini berhasil dipanggil ke arena, maka tak ada satu pun kartu monster, mantra, dan jebakan yang bisa menghentikan serangan Exodia yang langsung mengakhiri permainan.

3. Slifer the Sky Dragon

Slifer the Sky Dragon adalah salah satu kartu mitologi Dewa yang sangat kuat dan memiliki kemampuan maha dahsyat yang hanya bisa ditandingi oleh beberapa kartu. Monster ini cukup spesial karena total serangan dan pertahanan monster ini tergantung jumlah kartu yang berada di tangan. Monster ini mendapat 1000 poin untuk setiap kartu yang berada di tangan pemain.

Setelah monster ini diaktivasi, monster ini memiliki efek yang mampu melemahkan setiap kartu monster yang dipanggil ke lapangan sebesar 2000 poin. Efek itu secara otomatis akan menghancurkan monster lemah yang serangannya sejumlah atau bahkan kurang dari 2000 poin. Oleh sebab itu, kartu ini sangatlah kuat dan langka.

2. Monster Reborn

Monster Reborn mungkin bisa dibilang sebagai salah satu kartu legendaris dalam cerita Yu-Gi-Oh!. Kartu ini memiliki efek untuk membangkitkan kembali monster yang telah dikirim ke kuburan secara otomatis tanpa perlu pengorbanan apapun. Hal ini memunginkan pemain untuk memanggil monster level tinggi dengan mudah.

Dalam cerita, Yugi pernah menggunakan kartu ini dalam duelnya melawan Joey Wheeler, Mai Valentine Bakura, dan beberapa duelis lain. Dengan adanya kartu ini di tangan Yugi, ia mampu mengubah arus permainan dan memberikan pukulan telak terhadap lawan. Oleh karena itu, Monster Reborn adalah kartu spell yang sangat menguntungkan pemain.

1. Dark Magician

Kartu terbaik Yugi yang menempati posisi pertama, tentu saja adalah Dark Magician yang selalu membantu Yugi dalam memenangkan pertandingan duel. Kartu dengan total serangan 2500 dan pertahanan 2100 ini adalah kartu andalan Yugi yang sangat bernilai dan multifungsi. Namun, kekuatan sejati dari monster ini bukan terletak pada statistik tersebut melainkan, potensi yang tersembunyi di dalamnya.

Dark Magician sangatlah fleksibel dan memiliki sinergi yang besar dengan kartu-kartu lain yang mampu mendukung dan meningkatkan kemampuannya. Untuk memanggilnya ke arena, Yugi pun harus mengorbankan beberapa monster kuat. Di samping itu, Dark Magician juga dapat bergabung dengan monster Yugi yang lain dan menciptakan monster baru yang lebih kuat, seperti Dark Sage dan Dark Paladin yang telah dijelaskan sebelumnya. Karena itulah, Dark Magician pantas menduduki posisi ini.o.s

0 Response to "15 Kartu Terbaik yang Terdapat dalam Deck Yugi Muto/Atem"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel