11 Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan dalam Cerita One Piece

Usopp merupakan kru topi jerami yang memiliki kemampuan menembak dengan sangat jitu. Dia termasuk kru yang sama konyolnya dengan Luffy dan memiliki sikap penakut. Selain itu, dia juga memiliki kebiasaan buruk, yaitu berbohong.

Namun, siapa sangka kalau beberapa kebohongan Usopp ternyata berubah menjadi kenyataan? Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas 11 kebohongan Usopp yang benar-benar terjadi selama petualangannya. Yuk, kita ulas bareng-bareng berikut ini!

1. Bajak laut yang menyerang desa

Selama di desa Syrup, Usopp emang dikenal sebagai pembohong dan sangat berisik. Dia seringkali meneriakkan bahwa bajak laut datang dan menyerang desa. Awalnya, penduduk merasa terusik dengan kebohongan Usopp, tetapi lama-kelamaan mereka pun terbiasa dan menganggap itu sebagai tanda untuk memulai aktivitas di pagi hari.

Namun, kebohongan itu berubah menjadi kenyataan saat Kuro dan bajak laut Kucing Hitam datang dan berniat menyerang desa. Usopp yang mencoba memperingatkan para penduduk malah diusir karena mereka tidak percaya dengan perkataan Usopp. Alhasil, Usopp harus berjuang melawan pasukan Kuro dengan dibantuk Luffy dan teman-temannya.

2. Melihat ikan mas raksasa

Berbohong memang perbuatan yang tidak terpuji. Namun, beda ceritanya dengan Usopp yang berbohong demi menghibur seorang gadis sakit-sakitan benama Kaya. Usopp setiap hari mengunjungi Kaya dan menceritakan cerita-cerita bohong yang tidak masuk akal dan hanya ada dalam khayalan.

Salah satu kebohongan yang diceritakan Usopp pada Kaya adalah saat dia bertemu dengan ikan mas raksasa yang mengeluarkan kotoran sebesar pulau. Awalnya, cerita itu terdengar seperti bualan belaka, tetapi Usopp sendiri akhirnya melihat ikan mas raksasa di Little Garden dengan kedua matanya sendiri. Uniknya, Dorry dan Broggy pun mengatakan bahwa hal yang menakjubkan dari ikan mas raksasa itu adalah kotorannya.

3. Negeri para kurcaci

Kebohongan lain yang diceritakan kepada Kaya adalah cerita tentang negeri kurcaci. Siapa sangka, negeri kurcaci itu benar-benar ada di dunia One Piece, tepatnya di negeri Dressrosa. Para kurcaci itu merupakan suku Tontatta. Usopp sempat ditangkap oleh suku Tontatta hingga akhirnya dia mengklaim dirinya sebagai keturunan Norland yang akan menyelamatkan para kurcaci. Setelah pertarungan melawan keluarga Doflamingo, Usopp pun dianggap sebagai pahlawan bagi para suku Tontatta.

4. Ingin melihat tikus tanah yang sangat besar

Selain kedua cerita bohong sebelumnya, Usopp juga pernah bercerita kepada Kaya bahwa dia ingin melihat tikus tanah berukuran besar yang bersembunyi di bawah mansion tempat tinggal Kaya. Lucunya, Usopp pun kembali bertemu dengan sosok tikus tanah yang dia ceritakan saat di Alabasta.

Ya, siapa lagi kalau bukan Mrs. Merry Christmas yang memiliki kemampuan Zoan Mogu Mogu no Mi model tikus mondok. Usopp dan Chopper mengalami pertempuran hebat melawan Mrs. Merry Christmas dan Mr. 4 hingga membuat tubuhnya terluka parah.

5. Bertemu hewan legenda Cerberus

Saat masih bermain dengan Ninjin, Piiman, dan Tamanegi, Usopp sempat bermain kejar-kejaran dengan seekor anjing yang dia anggap sebagai Cerberus. Kebohongan Usopp yang ini pun terbukti saat ia bertualang di Thriller Bark. Di sana, ia bertemu dengan zombie Cerberus yang telah dipenuhi jahitan. Dia bersama dengan Nami dan Chopper pun menjadi kejar-kejaran Cerberus tersebut.

6. Bertemu seekor naga

Masih berkaitan dengan nomor lima, kebohongan Usopp yang lain adalah dia pernah menganggap seekor kadal seperti halnya naga dalam legenda. Lucunya, kebohongan ini pun terbukti saat dia mendarat di Punk Hazard. Usopp di sana melihat seekor naga raksasa yang berukuran sangat besar. Usopp pun membantu Luffy dan Zoro dalam mengalahkan naga tersebut.

7. Ahli menembak dengan jitu

Saat masih awal-awal bergabung dengan Luffy, kemampuan Usopp masih belum terlalu terlihat. Dia sempat mencoba menembak meriam ke sebuah batuan dan langsung tepat sasaran. Karena kejadian itulah, dia langsung mengklaim dirinya sebagai penembak jitu yang hebat.

Kemampuan ini sebenarnya memang sudah menjadi skill utama Usopp. Namun, kehebatannya sebagai penembak jitu benar-benar teruji setelah dia berubah menjadi Sogeking dan ia dengan gagah berani membakar bendera Pemerintah Dunia di Menara Keadilan.

8. Mengklaim bounty Luffy sebagai harga buronannya

Di poster buronan Luffy yang pertama, terdapat foto Usopp yang ‘nyempil’ di belakang wajah Luffy. Lucunya, Usopp pun turut bangga karena dia ikut terfoto. Nggak berhenti di situ, Usopp pun mengklaim bounty Luffy yang saat berharga 30.000.000 berry sebagai harga buronannya.

Meskipun pada awalnya itu sebuah bualan belaka, Usopp pun akhirnya memiliki bounty sendiri setelah insiden Enies Lobby. Usopp yang saat itu menyamar sebagai Soge King memiliki bounty yang harganya juga 30.000.000 berry.

9. Pendekar cantik yang membawa daging

Di Thriller Bark, para kru SHP harus berhadapan dengan Gecko Moria yang memiliki kemampuan untuk mencuri bayangan milik orang lain. Beberapa korban dari SHP yang dicuri bayangannya adalah Luffy, Zoro, dan juga Sanji. Setelah ketiga bayangan mereka dicuri, mereka pun dibawa ke Sunny Go dan mereka pingsan.

Saat Usopp dan yang lain datang, mereka pun dibangunkan dengan sekuat tenaga, tetapi hal itu tidak membuahkan hasil. Usopp pun akhirnya berteriak bahwa ada seorang pendekar pedang cantik yang membawa daging. Secara otomatis, mereka pun terbangun. Kebohongan Usopp yang satu ini terbukti pada saat Rebecca mentraktir Luffy di penjara bawah Corrida Colosseum.

10. Memiliki 8.000 pengikut

Kebohongan Usopp yang paling legendaris dan terkenal adalah cerita bohongnya bahwa dia memiliki 8.000 pengikut. Saat mengatakan ini pertama kali, Luffy yang polos begitu saja percaya dengan kata-kata Usopp. Nggak hanya itu, kata-kata ini juga beberapa kali dikatakan Usopp, seperti pada saat melawan pasukan Kuro dan Mrs. Merry Christmas.

Meski awalnya terdengar mustahil, kebohongan ini pun terbukti menjadi kenyataan saat Usopp berhasil mengalahkan Sugar dan mengubah boneka mainan kembali ke bentuk asli mereka. Beberapa di antara mereka yang sangat berhutang budi adalah Hajrudin dan segenap ksatria lain yang tak tergiur dengan uang. Selain itu, para kurcaci pun ikut menjadi pengikut setia Usopp. Akibat insiden itu, Usopp pun mendapat julukan sebagai “God Usopp”.

11. Mampu menguasai haki

Saat di dalam markas suku Tontata, Usopp sempat berbohong bahwa ia mengaku memiliki haki yang mampu mengguncang tanah. Padahal, guncangan itu berasal dari pertarungan Fujitora, Doflamingo, dan Law di Green Bit.

Yang paling mengejutkan adalah Usopp ternyata mampu membangkitkan kemampuan haki miliknya pada saat dia hendak menembak Sugar. Usopp mampu melihat aura Luffy, Law, dan Sugar dari jarak yang sangat jauh. Dengan haki itu, Usopp menjadi lebih fokus dalam menembak targetnya.

***

Nah, begitulah kebohongan-kebohongan Usopp yang telah menjadi kenyataan. Kira-kira, kebohongan Usopp mana nih yang paling kalian suka? Tulis di kolom komentar ya! Sekian dulu dari saya dan thanks atas kunjungannya.

 

0 Response to "11 Kebohongan Usopp yang Menjadi Kenyataan dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel