15 Karakter Antagonis yang Paling Keren dalam Film Animasi Pixar

Pixar telah menghasilkan berbagai film animasi yang menarik dan terkenal di seluruh dunia. Nggak cuman mengusung konsep cerita yang unik, mereka juga menghadirkan berbagai karakter antagonis dengan beragam latar belakang yang membuat jalan cerita menjadi lebih dinamis.

Nah, berikut ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter antagonis yang paling keren dalam film animasi buatan Pixar. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

15. Chef Skinner – Ratatouille

Skiner adalah koki yang sangat menyebalkan dan dia bisa dibilang sebagai bos yang kurang ramah terhadap bawahan. Dia merupakan halangan utama yang harus dihadapi oleh Remy dan Linguini di sepanjang cerita Ratatouille.

Karena koki jahat ini, Linguini harus mengalami masa-masa sulit ketika berada di dapur. Skinner seringkali memarahinya dan memberikan tantangan yang sulit. Namun, kejahatan terbesar Skinner adalah ia mencoba menutup-nutupi fakta bahwa Linguini merupakan anak kandung Gusteau.

14. Darla – Finding Nemo

Gadis kecil ini merupakan ancaman bagi para ikan karena sifatnya yang sama sekali nggak bersahabat. Darla senang mengetuk-ngetuk gelas akuarium sehingga tindakan itu menciptakan gempa yang membuat para ikan ketakutan.

Nggak hanya itu, dia juga sempat menggoyang-goyangkan plastik yang berisi ikan dengan sangat kuat hingga ikan itu tidak bisa lagi bergerak. Motif Darla melakukan hal itu memang masih diperdebatkan, tetapi tindakannya jelas sekali berbahaya bagi kelangsungan hidup para ikan.

13. Al – Toy Story 2

Al adalah seorang kolektor mainan yang muncul dalam seri kedua film Toy Story. Ia memiliki sifat yang cukup licik dan juga egois. Yang ada dipikirannya hanyalah mengoleksi mainan dan uang yang bisa dia dapat dari mainan tersebut.

Karena itulah, Al tak ragu-ragu menyelinap dan menculik Woody tanpa sepengetahuan Andi dan ibunya. Akibat tindakan Al, Woody harus terpisah dari teman-temannya dan ia hampir saja dikirim ke salah satu museum di Tokyo.

12. Sid – Toy Story

Sid merupakan anak nakal yang hobi merusak setiap mainan yang dia temui. Hal itu sangat bertolak belakang dengan sifat Andy yang sangat menyayangi mainan. Nggak cuman itu, Sid juga tak ragu mencuri mainan dari saudarinya untuk melakukan aksinya.

Setelah ia mendapatkan mainan, Sid akan memisahkan bagian dari mainan tersebut atau menggabungkan bagian-bagian tersebut. Yang lebih parah, dia bisa saja meledakkan mainan itu dengan petasan atau roket mini. Yang jelas, Sid adalah monster yang mengerikan bagi para mainan.

11. Randall Boggs – Monster Inc./Monster University

Randall Boggs merupakan salah satu penjahat utama dalam cerita Monster Inc. Kisah hidupnya terungkap jelas dalam Monster University. Ia awalnya merupakan sahabat baik dari Mike ketika mereka masih kuliah.

Namun, mereka jadi bermusuhan setelah Randall bergabung dengan grup saingan Mike. Peran jahat Randall lebih dominan dalam film Monster Inc. Karena karakternya sejalan dengan CEO Henry J. Waternoose. Ia tak peduli untuk menyakiti siapapun asal skema jahat mereka bisa tercapai.

10. AUTO – Wall-E

Film Wall-E bercerita tentang umat manusia yang melarikan diri dari bumi karena planet tersebut sudah sangat beracun sehingga hampir mustahil untuk bertahan hidup di sana. Jadi, tak ada satupun manusia dan tanaman yang tersisa. Satu-satunya yang bertahan hanyalah kecoa yang berkembang biak di tumpukan sampah.

Semua peristiwa tersebut disebabkan oleh perusahaan yang bernama Buy ‘n’ Large, tetapi mereka juga menawarkan solusi dengan menciptakan sistem yang memungkinkan manusia bisa tinggal di luar angkasa selama lima tahun. Sementara itu, unit Wall-E bekerja keras membersihkan semua sampah.

Namun, waktu lima tahun tidaklah cukup untuk membersihkan sampah tersebut. CEO BnL pun tidak membiarkan siapapun kembali ke bumi. 700 tahun kemudian, AUTO masih menguasai pesawat ruang angkasa dari balik bayangan. Ia berusaha untuk menyingkirikan tanaman yang WALL-E temukan dalam kapal itu dengan berbagai metode jahat nan kejam yang hampir membuat WALL-E hancur.

9. Chick Hicks – Cars

Chick Hicks biasa dikenal dengan julukan The Runner-Up karena ia selalu gagal menjadi juara dan selalu berada di urutan kedua setelah King. Karena dia bosan dengan kondisi tersebut, Chick akhirnya memutuskan untuk menghalalkan berbagai macam cara untuk menang.

Selama perlombaan Piston Cup,  Chick dengan sengaja menyerang King hingga membuat King terpental hingga jatuh. Ia memang berhasil menempati urutan pertama, tetapi caranya yang curang dalam memperoleh kemenangan membuat dia dicemooh oleh para penonton.

8. Stinky Pete – Toy Story 2

Meskipun awalnya ia terlihat seperti karakter yang bijak dan baik hati, Stinky Pete pada akhirnya menunjukkan sisi jahatnya. Dia menghabiskan waktu bertahun-tahun di dalam kotak dan ia tidak diperhatikan oleh anak-anak karena mereka lebih suka dengan mainan yang lebih populer.

Rasa diabaikan itulah yang membuat jalan pikirannya menjadi kacau hingga ia percaya bahwa anak-anak hanya tahu cara menghancurkan mainan, melupakan, dan mengabaikannya. Ia pun berkeinginan untuk menghabiskan sisa waktunya di museum.

Namun, museum hanya tertarik dengan seluruh set mainan Woody’s Roundup. Karena itulah, ia berusaha untuk mencegah Woody kabur bersama teman-temannya dengan berbagai macam cara licik dan kotor.

7. Hopper – A Bug’s Life

Hopper merupakan seorang diktator yang sangat kejam. Ia selalu menindas para semut dan meminta para semut untuk mengumpulkan makanan dalam jumlah besar agar ia dan kawan-kawannya bisa hidup dalam kelimpahan selama musim dingin.

Ia sangat bergantung pada semut yang bekerja keras. Apabila semut mengabaikan tugas mereka, ia tak segan-segan untuk melakukan cara yang kasar dan kejam agar para semut mau mematuhi perintahnya. Ia tahu, jumlah semut terlalu banyak untuk dilawan apabila para semut bersatu bersama. Namun, pada akhirnya para semut bangkit dan berhasil mengalahkannya.

6. Charles F. Muntz – Up

Di masa lalu, Muntz adalah seorang penjelajah yang sangat terkenal. Di puncak kariernya, ia menemukan tulang burung spesies baru di Amerika Selatan. Namun, para ilmuwan mengklaim bahwa tulang belulang itu palsu dan Muntz dipermalukan di depan publik.

Karena itulah, ia pun terobsesi untuk mengembalikan kejayaannya dulu. Ia tak segan-segan menembak penjelajah lain yang dia yakini sedang mencoba memperkuat penemuannya tersebut. Ia pun sempat menembak Carl dan Russell. Nggak hanya itu, ia juga memiliki anjing-anjing ganas yang selalu membantunya.

5. Lotso – Toy Story 3

Pada awalnya, Lotso terlihat seperti boneka beruang yang baik hati sekaligus penyayang. Namun, lambat laun kedoknya mulai terungkap. Jika Sunnyside Daycare ibarat sebuah penjara bagi mainan, Lotso adalah penjaga sipir yang cukup kejam terhadap para mainan.

Lotso dulu adalah mainan milik Daisy hingga akhirnya ia dibuang dan ia berada di Sunnyside. Ia pun mulai berubah dan mempercayai bahwa anak-anak tak lebih dari penghancur dan mainan itu nggak ada artinya sama sekali. Ketika Woody dan teman-temannya berusaha kabur, Lotso dan segenap anak buahnya berusaha untuk menghalangi kepergian mereka.

4. Henry J. Waternoose – Monster Inc.

Waternoose adalah CEO dari Monster Inc. Sekaligus mentor bagi Sully. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu ada banyak ancaman yang mulai tertuju pada perusahaannya dan ia mulai menunjukkan sifat aslinya.

Satu-satunya hal yang ia pedulikan adalah kesuksesan perusahaannya. Tanpa memedulikan konsekuensinya, Waternoose bahkan berani menggunakan Randall’s Scream Extractor untuk memanen jeritan anak-anak agar lebih efisien. Namun, aksi kejahatan itupun terbongkar berkat keteledorannya hingga semua monster meminta agar dia ditangkap.

3. Syndrome – The Incredibles

Syndrome yang bernama asli Buddy Pine adalah musuh legendaris bagi keluarga Incredibles. Ia merupakan karakter yang sangat cerdik. Sebagian besar waktunya ia habiskan untuk menuntun pahlawan super ke pulaunya dan menghabisi mereka dengan Omnidroid-nya.

Semua kebenciannya bermula dari pertemuannya dengan Mr. Incredible yang menjadi idolanya saat iamasih kecil. Sayangnya, idolanya malah menghancurkan mimpinya dan mengatakan bahwa dirinya tidaklah istimewa. Karena peristiwa itulah, Syndrome bertekad untuk menghancurkan seluruh manusia super dengan teknologinya yang canggih.

2. Mor’du – Brave

Mor’du mungkin bisa dibilang sebagai musuh atau antagonis yang paling mengerikan buatan Pixar. Bagaimana tidak? Beruang raksasa ini sangatlah kuat dan punya masa lalu yang kelam. Ia dulunya adalah seorang pangeran yang tidak terima dengan keputusan ayahnya dalam pembagian warisan kerajaan.

Ia pun meminta penyihir agar dia memiliki kekuatan yang setara dengan sepuluh orang. Alhasil, penyihir itu mengubahnya menjadi seekor beruang hitam. Dengan kekuatan itu, pangeran itu membunuh saudaranya.

Namun, bukannya mendapatkan harta waris kerajaan, ia malah ditentang oleh rakyatnya karena beruang tidak akan bisa menjadi raja. Setelah itu, dia menghabiskan waktunya menjadi beruang hitam dan melupakan sisi manusia dalam dirinya. Roh pangeran tersebut berhasil bebas setelah Merida dan ibunya membunuh beruang itu.

1. Ernesto De La Cruz – Coco

Karakter antagonis yang paling keren dalam cerita Pixar adalah Ernesto De La Cruz dari film Coco. Yang paling dikenang dari Ernesto adalah cerita pengkhianatannya yang memorable. Ia merupakan musisi dari Santa Cecilia yang dulu tengah naik daun. Bersama dengan temannya yang bernama Hector, keduanya pun melakukan perjalanan ke Meksiko hingga mereka menjadi duo yang sukses.

Hector menulis lagu dan menciptakan musik, sedangkan Ernesto menyanyikannya. Namun, Hector mulai bosan dengan kehidupan itu dan ingin kembali kepada anak dan istrinya. Ernesto tahu bahwa dia bukanlah apa-apa tanpa musik Hector. Karena itulah, ia memutuskan untuk meracuni Hector dan mencuri musiknya.

Nggak berhenti di situ, Ernesto meninggalkan tubuh Hector di jalanan dan keluarga Hector tidak pernah tahu kebenaran tersebut. Mereka mengira Hector melarikan diri dari keluarganya. Yang lebih ironis, Ernesto terus berkembang dan musiknya selalu dikenang oleh penggemarnya, sedangkan sosok Hector mulai memudar dan terlupakan. Pada akhirnya, Ernesto hanyalah seorang penjahat sekaligus pengecut yang hanya peduli terhadap kesuksesannya dibandingkan temannya.

0 Response to "15 Karakter Antagonis yang Paling Keren dalam Film Animasi Pixar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel