10 Tipe Hunter yang Paling Kuat dalam Anime Hunter x Hunter


Dalam cerita Hunter x Hunter, ada banyak Hunter alias pemburu yang bermunculan dalam cerita. Mereka semua memiliki ketertarikan dalam perburuan di bidang masing-masing, contohnya adalah berburu makhluk buas, harta karun, benda sejarah, hingga kriminal berbahaya. Karena itulah, setiap Hunter diklasifikasikan ke dalam beberapa tipe tergantung spesialiasi mereka.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar tipe Hunter yang paling kuat di sepanjang cerita HxH. Yuk, langsung kita bahas aja sama-sama!


10. Rookies Hunter



Sesuai namanya, Hunter tipe ini merupakan pemburu yang masih pemula atau rookie dan belum memiliki spesialisasi di bidang tertentu. Meskipun begitu, Hunter tipe ini memiliki potensi untuk terus bertumbuh menjadi lebih kuat dan menemukan bidang yang cocok untuk mereka.


Contoh Hunter yang masih berstatus rookie adalah Gon fan Killua. Uniknya, mereka sepertinya memiliki kecenderungan pada bidang tertentu berdasarkan sifat atau ambisi mereka. Sebagai contoh, Gon sangat menyukai petulangan seperti ayahnya dan dia sangat cocok menjadi Ruins Hunter, berbeda dengan Killua yang lebih pas jadi Blacklist Hunter karena dia memang punya bakat sebagai pembunuh yang terlatih.


9. Beast Hunter



Beberapa Hunter rata-rata berfokus untuk mengejar orang tertentu, tetapi Hunter tipe ini memiliki ketertarikan untuk berburu fauna-fauna langka. Beast Hunter memiliki pengetahuan yang luas tentang anatomi sekaligus karakteristik hewan, khususnya yang menjadi target mereka. Selain itu, Beast Hunter memiliki subkategori yang lebih menantang, yaitu Hunter of Fantastic Beast yang berburu makhluk yang belum terdokumentasi dan Unidentified Beast Hunter yang memburu makhluk mitos dan misterius.


Beberpapa karakter yang berburu di bidang ini adalah Knuckle Bine (Beast Hunter), Shoot McMahon (Unidentified Beast Hunter), dan Pokkle (Hunter of Fantastic Beast). Melihat bahaya yang mereka hadapi saat berhadapan dengan hewan atau makhluk mengerikan, mereka jelas memiliki kekuatan bertarung yang terampil.


8. Treasure Hunter



Berbeda dengan tipe Hunter sebelumnya, Hunter tipe ini memiliki ketertarikan untuk berburu harta karun dan item yang sangat berharga. Para Hunter yang berfokus pada bidang ini harus membekali diri mereka dengan pengetahuan yang luas tentang harta karun dan skill penjelajahan. Selain itu, mereka tentu saja harus punya kemampuan bertarung.


Treasure Hunter kemungkinan memiliki variasi yang berkaitan dengan Stone Hunter. Hanya saja, Stone Hunter lebih berfokus pada perburuan permata atau batuan berharga. Setidaknya, ada dua Hunter tipe ini yang diperkenalka dalam cerita, yaitu Biscuit Crueger (Stone Hunter) dan Kanzai (Treasure Hunter).


Baca juga: 10 Pengguna Nen Tipe Emitter yang Paling Kuat


7. Ruins Hunter



Ruins Hunter mungkin sangat cocok disebut sebagai arkeolog di Asosiasi Hunter. Mereka yang bergelut di bidang ini memiliki fokus untuk memburu bangunan bersejarah, reruntuhan atau situs-situs kuno, dan bahkan keradaan masyarakat kuno. Hunter ini yang jelas mempunyai pemahaman kultur dan sejarah yang sangat luas. Selain itu, mereka juga kuat karena mereka kemungkinan menghadapi bahaya selama perburuan mereka.


Sejauh ini, hanya ada dua Ruins Hunter yang diperkenalkan dalam cerita, yaitu Satotz dan Ging Freecss. Keduanya menunjukkan skill yang hebat sekaligus kemampuan observasi yang detail terhadap linkungan sekitar. Dalam kasus Ging, dia bahkan sangat ahli dalam menggunakan Nen. Ia bisa meniru dan meggunakan teknik orang lain hingga mengeksplorasi teknik tersebut.


6. Poison Hunter



Seperti julukannya, Hunter tipe ini memiliki fokus di bidang perburuan racun. Mereka harus berhadapan dengan racun yang berbahaya dan mematikan. Tujuan utama mereka adalah menemukan anti racun dan menggunakannya untuk tujuan pengobatan. Berbeda dengan Disease Hunter, pengetahuan mereka hanya terbatas pada racun dan kurang pada ilmu medis yang lain.


Meskipun begitu, Hunter tipe ini juga sangat kuat karena mereka harus berhadapan dengan racun mematikan. Sejauh ini, hanya Gel si Zodiak Ular yang menyandang status sebagai Poison Hunter. Kemampuan Nen milik Gel belum diketahui, ia mampu mengubah tangannya menjadi ular.


5. Disease Hunter



Jika Hunter sebelumnya berhadapan dengan racun, Disease Hunter sangat tertarik untuk berburu penyakit langka dan mematikan. Tujuannya adalah untuk menemukan teknik penyembuhan yang efektif. Mereka kemungkinan besar mengerti teknik penyembuhan konvensional/bukan konvensional. Selain itu, pemahaman anatomi dan medis mereka pun kemungkinan sangat hebat.


Mereka bisa memanfaatkan hal itu untuk mengambil keuntungan dari lawan dalam pertempuran. Sepanjang cerita, hanya Sanbica Norton dan Cheadle Yorkshire aja yang berprofesi sebagai Disease Hunter. Yang jelas, keduanya sangat hebat di bidang medis dan jenius, khususnya Yorkshire yang pintar memecahkan sebuah permasalahan.


Baca juga: 5 Arc Terbaik dalam Cerita Hunter x Hunter


4. Criminal Hunter



Meskipun tak terlalu populer, Criminal Hunter merupakan tipe Hunter yang sangat kuat dan punya keterampilan untuk menaklukkan kriminal berbahaya yang beroperasi di underworld. Idealnya, pemburu tipe ini harus punya pemikiran deduktif yang jenius untuk memecahkan kasus kriminal yang penuh misteri. Selain itu, mereka harus memiliki skill pelacakan yang terasah.


Satu lagi yang paling penting adalah mereka harus menggunakan Nen mereka dengan maksimal karena mereka menghadapi penjahat yang berbahaya. Sejauh ini, Criminal Hunter yang muncul dalam cerita adalah Mizaistom Nana alias Zodiak Sapi. Kemampuan Nen miliknya sangat unik dan dia juga sangat cerdas. Selain itu, dia merangkap profesi sebagai pengacara dan mempunyai firma sendiri.


3. Terrorist Hunter



Sekilas, Terrorist Hunter ini mirip dengan Criminal Hunter. Namun, ancaman yang mereka hadapi jauh lebih spesifik dan berbahaya, yaitu mereka harus menghadapi teroris yang mengancam keselamatan publik. Hunter tipe ini dituntut untuk memiliki skill yang hebat dalam melacak teroris dan dalang di baliknya. 


Karena itulah, mereka harus memiliki pemikiran deduktif, pengamatan yang luas di dunia kriminal, dan didukung kekuatan bertarung yang hebat. Hunter terkenal yang berburu teroris sejauh ini hanyalah Botobai Gigante alias Zodiak Naga. Dia adalah Terrorist Hunter bintang tiga sekaligus jaksa penuntut umum.


2. Blacklist Hunter



Hunter tipe ini mungkin sangat mirip dengan pemburu bayaran karena mereka tertarik untuk berburu buronan tertentu yang sangat berbahaya. Mereka yang memilih bidang ini bukanlah Hunter sembarangan karena mereka dituntut untuk memiliki keterampilan bertarung di atas rata-rata. Hal itu tidak mengherankan karena musuh yang mereka hadapi sangatlah kuat, contohnya kelompok Phantom Troupe.


Blacklist Hunter yang paling terkenal dalam cerita HxH adalah Kurapika dari klan Kurta. Sejak awal, ia memang tertarik untuk menjadi Hunter agar dia bisa memburu kelompok Phantom Troupe yang telah menghabisi seluruh anggota klan Kurta. Selain Kurapika, ada lagi sosok Binolt yang juga memiliki kemampuan unik dalam pertempuran.


1. Unknown Type Hunter



Dari sekian banyak kategori atau tipe Hunter, ada tipe khusus yang tidak dibisa diklasifikan dalam kategori tertentu karena mereka memang tidak menggeluti bidang tertentu. Hunter sejenis ini disebut sebagai Unknown Type Hunter. Mereka bisa dibilang sangat misterius. Selain itu, mereka bisa dipastikan sangat kuat dan berbahaya.


Hunter tipe ini contohnya adalah Hisoka dan Illumi yang memiliki motif khusus dalam beraksi. Mereka berdua bahkan seringkali menghindari Asosiasi Hunter saat menjalankan aksi mereka. Selain mereka berdua, ada lagi Netero yang tidak termasuk ke dalam tipe Hunter yang lain. Meskipun tidak diketahui, Netero jelas-jelas Hunter yang sangat kuat dan overpower.


Baca juga: Jenis-Jenis Nen dalam Cerita Hunter x Hunter

0 Response to "10 Tipe Hunter yang Paling Kuat dalam Anime Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel