10 Kartun Nickelodion Yang Populer di Indonesia

Dunia kartun merupakan sebuah tayangan yang selalu digemari oleh anak-anak. Kita anak jaman old tentu masih ingat masa-masa kecil kita, dimana pada waktu itu beraneka kartun masih sering ditayangkan di televisi berbeda dengan jaman sekarang. Salah satu kartun yang paling asik untuk ditonton adalah kartun Nickelodeon yang lucu-lucu. Nah, kali ini kita pengen mengajak kalian untuk bernostalgia bersama mengenai kartun-kartun itu.

1. Chalkzone

sumber: amazon.com

Petualangan Rudy Tabootie dengan kapur ajaibnya selalu mengundang tawa dan antusias buat anak-anak. Dengan kemampuan menggambarnya yang bagus, ia sering berpetualang di dunia kapur dengan alur cerita yang beragam. Rudy berteman dengan perempuan bernama Penny Sanchez dan teman kapurnya yang bernama Snap. Serial ini dulu pernah ditayangkan di Global TV pada pagi atau kadang sore hari.

2. The Fairly Odd Parents

sumber: nick-asia.com

Timmy Tunner merupakan seorang anak yang sering dibully di sekolah dan di rumah. Untungnya, ia memiliki orang tua peri yang selalu membantunya ketika ia sedang mendapatkan masalah. Salah satu karakter jahat di serial ini adalah Vicky yang merupakan orang tua asuh Timmy. Kadang kita waktu kecil geregetan melihat tingkah sewenang-wenang Vicky kepada Timmy.

3. Catdog

sumber: genius.com

Sesuai dengan judulnya, karakter di serial ini adalah kucing dan anjing yang menyatu dalam satu tubuh. Mereka tinggal satu rumah dan melakukan hal-hal bersama. Akan tetapi, mereka memiliki kepribadian yang berbeda. Cat itu pintar dan lebih rapi, sedangkan Dog cukup berantakan dan bodoh sehingga mereka sering bertengkar.

4. Jimmy Neutron

sumber: jimmyneutron.wikia.com

Masa kecil kalian terasa kurang jenius kalau tidak melihat kartun yang satu ini. Jimmy Neutron merupakan seorang lelaki yang memiliki kecerdasan tingkat tinggi. Ia seringkali menggunakan kecerdasannya untuk memecahkan masalah-masalah yang seringkali terjadi dengan teman-temannya.

5. Dora The Explorer


sumber: en.wikipedia.org

Dora merupakan seorang anak yang suka berpetualang ke berbagai tempat. Ia ditemani rekan monyetnya yang bernama Boots ketika berpetualang. Selain itu, ia juga membawa sebuah ransel dan peta yang dapat berbicara. Yang paling ngeselin adalah adegan ketika Dora mengulang-ulang kalimatnya. Tetapi, ada pesan moral yang bagus dalam acara ini khususnya ketika Dora mengingatkan Sweaper untuk tidak mencuri. Karena mencuri itu dosa.

6. Hey Arnold


sumber: www.vox.com

Arnold merupakan seorang anak dengan rambutnya yang khas dan topi kecil. Ia tinggal bersama kakek dan neneknya. Ia sering berkumpul dengan temans satu grupnya dan memecahkan permasalahan di lingkungan sekitar mereka. Selain itu, ia juga memiliki teman perempuan bernama Helga yang kerap membully-nya karena sebenarnya dia menyukai Arnold.

7. Rugrats

sumber: buzzfeed.com

Serial ini menceritakan tentang kehidupan para balita yang memiliki imajinasi luar biasa. Mereka sering berpetualan bersama berdasarkan imajinasi yang mereka buat. Karakter-karakter di serial ini contohnya adalah Tommy yang suka memimpin, Chuckie si kacamata, Phil dan Lil si kembar, dan Angelica yang jahat kepada balita lainnya.

8. Danny Phantom

sumber: hulu.com

Danny merupakan seorang anak yang dapat berubah menjadi setengah manusia dan setengah hantu. Ia memiliki orang tua yang berprofesi sebagai pemburu hantu dan tanpa sengaja mengaktifkan portal antara dunia hantu dan dunia manusia. Danny dengan kekuatannya berusaha membasmi para hantu yang ingin menyerang kota.

9. The Backyardigans

sumber: corusent.com

Serial ini bercerita tentang kehidupan lima binatang yang saling berteman yaitu Uniqua, Pablo, Tyrone, Tasha, dan Austin. Mereka sering bermain di halaman belakang mereka dan berimajinasi seolah-olah halaman belakang itu tempat mereka berpetulang. Cerita-cerita petualangan mereka sangat asik untuk dinikmati oleh anak-anak karena menarik dan variatif.

10. Spongebob Squarepants

sumber: deadline.com

Spongebob adalah serial yang paling digemari oleh anak-anak di Indonesia. Sampai sekarang serial tersebut masih rutin ditayangkan di televisi. Spongebob dan kawan-kawannya memberikan keceriaan bagi anak-anak dari dulu hingga sekarang. Ceritanya yang menarik dari satu episode ke episode yang lain membuat tayangan ini tetap eksis sepanjang waktu

2 comments

No 7 dan 9 masih asing..yg lain pernah nonton.. Suka jimmi nĂȘutron dan the fairy odd parents.

Mungkin kau kurang nonton tv gan wkwkwk


EmoticonEmoticon