10 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Elemen Tanah


Dalam cerita anime, ada beberapa karakter yang memiliki kekuatan berbasis elemen alam, salah satunya adalah elemen tanah. Dengan elemen ini, karakter anime tersebut mampu memanipulasi tanah sesuai dengan kehendak mereka dan memanfaatkan semaksimal mungkin dalam pertarungan. Mereka biasanya mampu menciptakan objek atau menciptakan getaran pada tanah untuk menyerang musuh.

Nah, kali ini saya sudah merangkum daftar karakter anime yang memiliki kekuatan manipulasi tanah terbaik. Yuk, langsung kita bahas saja berikut ini.

1. Pica


Pica adalah salah satu petinggi bajak laut Doflamingo. Dia memiliki tubuh yang besar dan berototo. Sayangnya, dia memiliki suara yang tinggi cempreng hingga membuat orang-orang di sekitarnya tertawa ketika mendengarnya berbicara. Selain itu, Pica juga terlihat mampu menggunakan pedang, meskipun tak terlalu ahli. Pika juga merupakan pengguna Bushosoku no Haki.

Kemampuan utama Pica adalah dia mampu mengendalikan struktur bebatuan dan juga tanah. Dia merupakan pemakan buah iblis tipe Paramecia, yakni Ishi Ishi no Mi. Pica mampu mengubah bentuk morfologi tanah sebuah wilayah. Selain itu, dia juga mampu menggabungkan dirinya dengan tanah sehingga dia bisa berubah bentuk menjadi monster batu raksasa. Dalam wujud itu, dia dapat dengan mudah menghancurkan bangunan di bawahnya hanya dengan satu kali hantaman.  

2. Alex Louis Armstrong


Alex Louis Armstrong merupakan salah satu alchemist dan tentara militer di Negara Amestrian. Dia berasal dari keluarga Armstrong dan merupakan komandan militer yang gagah dan berperawakan besar. Namun, di balik itu dia sangat peduli dan ramah terhadap bawahannya. Di saat-saat tertentu, Alex malah seringkali meneteskan air mata ketika bersedih atau terharu.

Dalam bertarung, Alex Louis Armstrong mengandalkan kemampuan fisiknya yang berada di atas rata-rata, khususnya pukulannya yang super kuat. Tak hanya itu, pukulan itu jika dikombinasikan dengan kemampuan alkimia miliknya, mampu membuat Alex menciptakan retakan pada tanah, dinding, atau objek lain yang sesuai dengan kondisi pertempuran.

3. Akatsuchi


Akatsuchi adalah seorang ninja berbakat dari Iwagakure. Selain itu, dia juga merupakan pengawal pribadi dari Tsuchikage. Dia memiliki tubuh yang gendut dan juga memiliki sikap yang periang dan sedikit kekanak-kanakan. Dia juga merupakan pengguna elemen tanah yang sangat mahir dalam pertempuran.

Salah satu teknik mematikan Akatsuchi adalah Doton: Goremu no Jutsu. Dengan teknik itu, Akatsuchi dapat menciptakan golem atau monster batu dari mulutnya. Monster itu dapat dia gunakan untuk menyerang musuh maupun sebagai alat pertahanan diri dari serangan musuhnya. Golem milik Akatsuchi terbukti kuat dan mampu menahan serangan ledakan Deidara.

4. Jura Nekis


Jura Nekis adalah salah satu penyihir dari guild Lamia Scale sekaligus penyihir yang termasuk dari Ten Saint Wizard. Dia memiliki tubuh yang besar dengna kepala botak dan juga mengenakan pakaian seperti yang digunakan oleh bangsa kuno Mesir. Selain itu, dia juga memiliki sikap yang santun dan menghormati orang lain.

Jura memiliki sihir tanah yang sangat kuat. Karena sihirnya, dia mendapat julukan Jura the Iron Rock. Kekuatan utama dari sihir ini adalah Jura mampu memanipulasi tanah hingga sekeras besi dan menggunakannya untuk menyerang musuh. Selain itu, Jura juga mampu membentuk tanah itu menjadi pilar atau bentuk lain. Selain untuk menyerang, Jura juga bisa menggunakan kekuatannya untuk bertahan.
5. Diane


Diane adalah gadis manis dari klan raksasa yang merupakan anggota dari Nanatsu no Taizai. Dia memiliki tubuh yang sangat besar dibandingkan manusia normal pada umumnya. Sebagai anggota Nanatsu no Taizai, Diane merupakan petarung yang kuat, apalagi dia juga terlahir dari klan raksasa yang dikenal sebagai klan petarung.

Diane mampu menggunakan kekuatan alam, yaitu mengendalikan tanah. Dia mampu mengkreasikan tanah sesuka hatinya, baik untuk bertahan maupun menyerang musuh. Selain itu, dia juga dapat meningkatkan kemampuannya dengan menggunakan teknik Drole’s Dance yang memperkuat koneksinya dengan bumi. Diane juga menggunakan harta suci yang bernama War Hammer Gideon yang memaksimalkan potensi kekuatannya.

6. Hoteye/Richard Buchanan


Hoteye adalah mantan anggota dari guild kegelapan Oracion Seiz yang berniat menemukan Nirvana. Namun, pasca dikalahkan oleh gabungan guild resmi, dia dan kawan-kawannya sempat mendekam di penjara. Setelah keluar dari penjara, Hoteye bergabung dengan guild yang didirikan Jellal yaitu Crime Sorcerer.

Berbeda dengan Jura yang sihirnya mengeraskan tanah, Hoteye memiliki sihir yang mampu membuat tanah menjadi lembut atau bahkan menjadi cair. Dia dapat memanipulasi tanah sesuka hatinya dan memanfaatkan tanah untuk menenggelamkan musuh. Melalui sihir ini, Hoteye dapat dengan mudah mengalahkan beberapa musuh sekaligus. Selain itu, Hoteye juga memiliki sihir mata yang membuatnya mampu melihat objek dalam radius yang sangat jauh.

7. Sol Marron


Sol Marron adalah seorang penyihir intermediate kelas ketiga yang tergabung dalam squad Blue Rose. Dia merupakan gadis yang ceria dan memiliki warna kulit kecoklatan. Selain itu, dia juga sangat protektif terhadap kapten Mawar Biru.

Sol memiliki grimoire berdaun tiga yang berisi sihir tanah. Dia dapat menciptakan berbagai kreasi monster yang berasal dari tanah. Selain itu, dia juga mampu memanipulasi tanah yang berada di sekelilingnya untuk menyerang musuh-musuhnya.

8. Pixie Bob


Pixie Bob adalah salah satu Pro Hero yang tergabung dalam kelompok Wild Pussycats. Hero yang bernama asli Ryuko Tsuchikawa ini memiliki sikap hiperaktif dan seringkali berisik. Selain itu, dia juga cukup sensitive ketika dirinya ditanya mengenai umur. Dia selalu merasa bahwa dirinya masihlah muda dan dia juga masih mencari cinta sejatinya.

Pixie Bob memiliki Quirk yang bernama Earth Flow yang membuat dia mamp memanipulasi tanah sesuka hatinya dan menciptakan efek tertentu. Salah satu tekniknya adalah Earth Beast yang dia gunakan untuk menciptakan berbagai macam makhluk buas raksasa, seperti Golem dari tanah.

9. Wolf Haruto


Wolf Haruto adalah seorang Bronze Saint dalam serial Saint Seiya Omega. Dia dapat menggunakan elemen tanah dalam bertarung. Haruto merupakan seorang pria yang baik hati, tetapi dia jarang tersenyum. Meskipun demikian, Haruto adalah petarung yang sering membawanya dalam situasi berbahaya.

Dalam bertarung, Haruto memiliki kemampuan seperti ninja berkat latihannya. Dia dapat memanipulasi batu dan membetuknya menjadi shuriken yang dia lemparkan untuk menyerang musuh. Kemudian, dia dapat mengkonsentrasikan energi kosmos di tangannya lalu menenggelamkannya ke bumi hingga muncul batu raksasa yang dia gunakan untuk menarget musuhnya.
10.  Candice MÄR


Candice adalah ksatria dari Chess Pieces terkuat kesebelas dalam cerita MÄR. Dia memiliki kepribadian yang sangat kompleks. Dia dapat bersikap ramah dalam satu waktu, tetapi dia juga bisa berubah menjadi judes dan apatis dengan orang lain.

Dalam bertarung, Candice menggunakan ÄRM alami yang bertipe batuan. Dia dapat menggunakan beragam sejata, seperti Boulder Axe, Boulder Claw, dan juga Boulder Fang. Dia sangat pintar menciptakan serangan yang berbasis batuan dari tanah dan menyerang musuhnya.

0 Response to "10 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Elemen Tanah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel