Superhero Pemburu Vampir, Berikut Daftar Trilogi Film Blade Beserta Sinopsisnya

 

Bagi penggemar cerita Marvel, kalian pasti tidak asing lagi dengan superhero bernama Blade yang dikenal sebagai sebagai pemburu vampir. Dalam beraksi, dia biasa menggunakan berbagai senjata menarik yang efektif untuk menghabisi para vampir.

Blade pertama kali diadaptasi ke dalam film pada tahun 1998 yang disutradarai oleh Stephen Norrington dan melibatkan aktor terkenal Wesley Snipes sebagai pemeran utama. Tak hanya itu, film ini juga terbagi menjadi tiga sekuel alias trilogi dengan alur cerita yang terhubung.

Mengingat betapa serunya aksi pertarungan dari Blade, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar trilogi film Blade beserta sinopsisnya secara singkat. Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini!

1. Blade (1998)

Film pertama Blade yang dirilis pada tahun 1998 menceritakan awal mula Blade sebagai pemburu vampir. Ia merupakan seorang Damphire alias manusia yang terlahir dengan kekuatan vampir. Hal itu membuat Blade jadi sangat unik.

Tidak seperti vampir pada umumnya, Blade mampu hidup di bawah sinar matahari. Namun, dia masih memiliki naluri seorang vampir yang haus darah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Blade perlu meminum serum khusus.

Dalam memburu para vampir, Blade bekerja sama dengan Abraham Whistler yang berperan sebagai mentornya. Whistler sangat ahli dalam menciptakan berbagai senjata mematikan yang efektif untuk membunuh vampir.

Selain itu, Blade harus berhadapan dengan musuh berbahaya bernama Frost Deacon. Ia bukanlah vampir yang mempunyai darah murni. Selain itu, dia sangat terobsesi dengan kekuatan agar dia bisa menjadi seorang penguasa.

2. Blade II (2002)

Tidak seperti film yang pertama, Blade II menyajikan konflik baru yang lebih rumit. Blade harus bekerja sama dengan sekelompok vampir elite untuk melawan jenis vampir baru yang bernama Reapers.

Reapers lebih cocok disebut sebagai monster karena mereka mempunyai sifat yang sangat liar dan harus darah. Mereka akan menyerang siapapun tanpa pandang bulu. Siapapun yang digigit oleh mereka akan berubah menjadi seperti mereka.

Melihat ancaman Reapers, penguasa vampir yang bernama Eli Damaskinos pun bernegosiasi dengan Blade agar dia mau bekerja sama dengan kelompok vampir elit. Dengan penuh pertimbangan, Blade pun menyetujui permintaan tersebut.

Mereka pun menyusun strategi untuk melawan Reapers. Meskipun demikian, perjuangan mereka tidaklah mudah karena mereka masih kalah dibandingkan jumlah para Reapers yang sangat banyak dan tak terkendali. 

3. Blade: Trinity (2004)

Blade: Trinity merupakan sekuel ketiga sekaligus penutup dari trilogy film Blade. Dalam film ini, Blade harus berhadapan dengan musuh baru yang lebih kuat. Selain itu, dia harus bekerja sama dengan pemburu vampir bernama Nightstalkers.

Melihat ancaman dari Blade, penguasa vampir yang bernama Danica Talos pun tidak tinggal diam. Dia berencana untuk membangkitkan vampir legendaris bernama Dracula yang mampu bertahan hidup di bawah sinar matahari.

Tak hanya itu, Dracula mempunyai kekuatan yang sangat mengerikan dan berpotensi untuk mengancam umat manusia. Karena itulah, Blade dan Nightstalkers harus menghentikan Dracula dengan berbagai macam cara.

Salah satunya adalah menggunakan sebuah senjata eksperimen baru bernama Daystar. Senjata tersebut mampu menghancurkan vampir hingga ke level genetik. Meskipun begitu, mereka menghadapi banyak rintangan karena Dracula tidak mudah untuk dihadapi.

0 Response to "Superhero Pemburu Vampir, Berikut Daftar Trilogi Film Blade Beserta Sinopsisnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel