Daftar Lengkap Form Kamen Rider Sneip Beserta Kekuatannya


Taiga Hanaya dikenal sebagai dokter kegelapan sekaligus ahli radiologi yang sangat jenius. Dia pertama kali bertarung sebagai Kamen Rider Sneip pada saat peristiwa Zero Day. Namun, kekalahannya melawan Graphite membuat dia kehilangan lisensi dokter sekaligus kekuatannya.

Di sepanjang cerita, Taiga biasa bertarung sendirian sebagai Sneip dan tidak terlalu suka bekerja sama dengan rider lain. Selain itu, dia sangat terobsesi untuk mengalahkan Graphite untuk membalaskan dendamnya.

Seperti kamen rider lainnya, Taiga alias Sneip mampu menggunakan berbagai form menarik dalam pertempuran. Untuk info lebih lengkapnya, yuk kita langsung bahas aja bersama-sama berikut ini!

1. Shooting Gamer Level 1

Shooting Gamer Level 1 adalah bentuk default dari kamen rider Sneip yang biasa digunakan untuk mengalahkan Bugster yang menginfeksi manusia. Untuk henshin ke form ini, Sneip perlu menggunakan Bang Bang Shooting Gashat bersama dengan Gamer Driver.

Ketika menggunakan form ini, Sneip mampu mengubah tubuhnya menjadi peluru energi untuk menyerang musuh. Namun, kemampuan itu lebih mirip seperti pisau bermata dua bagi Sneip. Di samping itu, form ini memiliki finisher bernama Bang Bang Critical Strike.

2. Shooting Gamer Level 2

Setelah menekan tuas yang ada di Gamer Driver, Sneip mampu berubah menjadi Shooting Gamer Level 2. Bentuk inilah yang biasa digunakan oleh Sneip untuk bertarung melawan para Bugster yang kuat dan tangguh.

Form ini pada dasarnya mirip sniper dan terinspirasi dari game FPS (first-person shooter). Selain itu, form ini juga sangat balanced dalam hal kekuatan tempur. Salah satu serangan terkuat Sneip dalam bentuk ini adalah teknik Bang Bang Critical Finish.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Birth Beserta Kekuatannya

3. Combat Shooting Gamer Level 3

Form ketiga dari kamen rider Sneip adalah Combat Shooting Gamer Level 3 yang diakses melalui Jet Combat Gashat bersama dengan Bang Bang Shooting Gashat. Dalam bentuk ini, kekuatan Sneip meningkat cukup pesat.

Meskipun form ini membuat kecepatan Sneip menurun, sebagai gantinya dia memiliki kemampuan untuk terbang di udara. Hal itu memberinya keuntungan untuk menyerang lawan dari jarak jauh. Salah satu teknik finisher dari form ini adalah Jet Critical Strike.

4. Hunter Shooting Gamer Level 5 (Dragon Gun)

Hunter Shooting Gamer Level 5 (Dragon Gun) adalah form dari Sneip yang diakses melalui duplikasi dari Dragon Knight Hunter Z yang diaktifkan bersama ketiga rider lain dalam satu waktu. Pada saat itu, kekuatan Sneip menjadi setara dengan rider yang lain.

Dalam form ini, Sneip mempunyai teknik finisher menarik bernama Drago Knight Critical Strike yang dikeluarkan secara bersamaan. Pada kasus Sneip, dia mampu menembakkan aliran energi berwarna kuning melalui senjata Dragon Gun yang terpasang di tangan kirinya.

5. Hunter Shooting Gamer Level 5 (Full Dragon)

Jika sebelumnya Sneip menggunakan Dragon Knight Hunter Gashat bersama rider lain, form ini diakses oleh Sneip dengan mengakses Gashat tersebut secara sendirian. Setelah Hunter Gamer berhasil dimurnikan, Sneip mulai mampu mengontrol bentuk Full Dragon ini.

Dia tidak perlu takut lepas kendali dalam pertempuran. Selain itu, kekuatan form ini juga sangat kuat dan bisa dikatakan selevel dengan kamen rider Genm Level X. Dalam bentuk ini, Sneip nyaris mengalahkan Genm. 

Baca juga: Daftar Lengkap Senjata dan Peralatan Kamen Rider Faiz

6. Simulation Gamer Level 50

Simulation Gamer Level 50 merupakan final form dari kamen rider Sneip yang diakses melalui Bang Bang Shooting Gashat dengan Gashat Gear Dual β. Form ini meningkatkan kekuatan Sneip ke level yang lebih tinggi hingga setara dengan Para-DX.

Meskipun demikian, tubuh Taiga awalnya mengalami kejutan saat pertama kali mengaktifkan form ini. Namun, dia mampu mengatasi rasa sakit tersebut dan bertarung seperti biasa. Form ini mempunyai finisher menarik bernama Bang Bang Critical Fire yang sangat kuat.

7. Xevious Shooting Gamer

Berbeda dengan form Sneip sebelumnya yang muncul dalam series asli Ex-Aid, Xevious Shooting Gamer muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid “Tricks” dan Kamen Rider Genm “Legend Gamer Stage”.

Bentuk ini diakses oleh Taiga dengan menggunakan Xevious Gashat sekaligus Bang Bang Shooting. Selain itu, desain form ini merupakan versi recolor dari Combat Shooting Gamer Level 3 dan terinspirasi dari game pertarungan udara Xevious yang dulu sempat populer. 

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Live Beserta Penjelasannya

Previous Post Next Post

Contact Form