10 Karakter Film Inside Out yang Paling Keren dan Menarik

Inside Out merupakan salah satu film buatan Pixar yang mengusung konsep unik dan beda. Film ini mengisahkan tentang emosi yang ada dalam diri manusia dan cara kerja emosi tersebut sesuai dengan peran mereka.

Dalam film ini, terdapat lima karakter emosi yang utama dan beberapa karakter lain yang berperan penting di sepanjang cerita. Berikut ini, MogiMogy ingin menyajikan 10 karakter menarik dalam film Inside Out. Siapa saja mereka? Yuk, langsung kita bahas aja!

10. Dream Director

Karakter yang satu ini memiliki peran yang penting dalam mengatur mimpi yang muncul dalam tidur Riley. Dia ibarat sutradara yang menggerakkan para aktornya untuk memainkan peran masing-masing.

Sebagai sutradara, karakter ini punya kepribadian yang cukup otoriter dan galak. Ia berusaha menciptakan mimpi yang menarik tergantung dari pengalaman yang telah dilalui oleh Riley. Jika Riley mengalami hari yang indah, dia akan mendapatkan mimpi yang menyenangkan. Begitupun sebaliknya.

9. Bing Bong

Bing Bong adalah teman imajinasi yang diciptakan oleh Riley ketika dia masih kecil. Karakter ini mempunyai sifat yang periang dan dia terlalu sembrono dalam mengambil keputusan.

Saat menuntun Joy dan Sadness dalam perjalanan pulang, Bing Bong sempat membuat mereka dalam bahaya. Meskipun begitu, Bing Bong menampilkan aksi yang sangat heroik di akhir cerita dengan mengorbankan dirinya agar Joy bisa kembali pulang ke tempatnya berada.

8. Disgust

Sesuai namanya, karakter ini menggambarkan rasa jijik. Perannya mungkin tidak terlalu dominan dalam cerita jika dibandingkan karakter emosi, tetapi keberadaannya juga penting bagi Riley.

Meskipun tidak secerdas emosi yang lain, Disgust cukup kreatif dalam menyampaikan ide-ide cemerlang terhadap masalah yang sedang mereka hadapi ketika Joy dan Sadness menghilang. Selain itu, dia juga cukup baik dalam mengendalikan emosinya.

Baca juga: 10 Karakter Kartun Street Football yang Bikin Nostalgia

7. Fear

Fear juga merupakan karakter sampingan seperti Disgust. Karakter ini berperan penting mengatur segala hal tentang emosi yang berkaitan dengan rasa takut yang dihadapi oleh Riley.

Fear selalu mencemaskan keselamatan Riley. Karena itulah, dia akan berusaha sebisa mungkin untuk mengirimkan sinyal rasa takut ketika Riley berada dalam bahaya. Dia adalah emosi yang sangat penting bagi keamanan Riley ketika menjalani kehidupannya.

6. Anger

Berbeda dengan dua karakter sebelumnya, karakter Anger selalu terlihat dipenuhi amarah sesuai namanya. Dia bersumbu pendek dan suka meluapkan emosinya ketika sedang jengkel.

Anger cukup pintar dalam menganalisa sesuatu dengan cara berpikirnya. Sayangnya, emosinya yang enggak stabil seringkali membuat dia salah mengambil keputusan. Terlepas dari hal itu, ledakan amarahnya berhasil menyelamatkan Joy dan Sadness di detik-detik terakhir.

5. Riley

Riley pada dasarnya merupakan fokus utama dalam cerita film Inside Out. Seluruh alur cerita dalam film tersebut berpusat pada gejolak emosi yang ada di dalam pikiran Riley saat dia mengalami masalah ketika beranjak dewasa.

Riley awalnya adalah anak yang ceria dan memiliki banyak kenangan indah. Namun, kenangan itu mulai hancur satu per satu setelah keluarganya pindah ke luar kota dan ayahnya terlalu sibuk dengan urusannya. Hal itu membuat Riley sedih hingga dia merasa frustasi.

Baca juga: 10 Karakter Kartun The Simpson yang Paling Populer

4. Dad

Karakter yang satu ini mungkin bisa dianggap sebagai katalis yang membawa permasalahan bagi diri Riley. Dia adalah ayah yang sangat disayangi Riley, tetapi pemikirannya sebagai orang dewasa mungkin belum bisa dipahami oleh Riley.

Dia pasti mengalami masa-masa sulit sebelum memutuskan untuk pindah bersama keluarganya. Terlepas dari hal itu, dia sangat menyayangi Riley. Sebagai seorang ayah, dia pasti ingin memberikan yang terbaik kepada putrinya. 

3. Sadness

Seperti namanya, karakter yang satu ini merupakan emosi yang menggambarkan kesedihan. Sadness termasuk salah satu emosi yang mendapat sorotan penting dalam cerita bersama dengan Joy.

Meskipun dia selalu membawa aura kesedihan dan sifat pesimis, Sadness pada dasarnya adalah emosi yang sangat penting dalam diri Riley. Kebahagiaan itu tidak akan pernah dirasakan oleh Riley sebelum dia mengerti perasaan sedih. Saat dia sedih, dia akan mendapat dukungan dari orang terdekatnya.

2. Mom

Seperti sosok ibu pada umumnya, Ibu Riley adalah karakter yang sangat penyabar dan penuh kasih sayang. Dia adalah orang yang selalu ingin membahagiakan Riley dan memberikan yang terbaik untuknya.

Ibu Riley seringkali beradu pendapat dengan ayah Riley. Dia juga selalu mengutamakan kebersamaan keluarganya dan menciptakan suasana yang nyaman bagi Riley. Karena itulah, sosok ibu Riley adalah karakter yang sangat penting dalam cerita.

1. Joy

Joy merupakan emosi yang paling mendapat sorotan dalam cerita. Dia adalah emosi yang selalu berusaha untuk membuat Riley bahagia sepanjang waktu. Karena itulah, dia  seringkali bersikap egois terhadap emosi yang lain.

Ketika Riley mulai terlibat masalah, Joy merasa resah dan ingin mengembalikan kebahagiaan Riley. Namun, usahanya sia-sia. Semua itu berubah setelah dia menyadari peran dari Sadness yang sangat penting dalam membantu Riley untuk mengerti kebahagiaan yang sesungguhnya.

Baca juga: 10 Karakter Animasi Larva yang Paling Lucu dan Populer.

0 Response to "10 Karakter Film Inside Out yang Paling Keren dan Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel