10 Musuh yang Paling Menarik dalam Cerita Kamen Rider OOO


Dalam cerita Kamen Rider OOO, Eiji Hino beserta Ankh harus bertempur melawan monster bernama Greeed. Sesuai namanya, monster tersebut mempunyai sifat yang sangat serakah dan ambisius. Mereka akan melakukan apapun untuk memuaskan keinginan mereka.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar musuh yang paling menarik dalam cerita OOO. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Uva

Uva adalah salah satu Greeed utama yang menjadi musuh bagi OOO. Dia mempunyai sifat pemarah dan kurang sabar. Uva mempunyai kekuatan yang berbasis serangga. Selain itu, dia seringkali menciptakan Yummy untuk menciptakan kekacauan.

Uva seringkali melakukan aksi yang ceroboh demi merebut kembali Core Medal miliknya dari OOO. Meskipun demikian, dia sempat bersembunyi dan menyusun kekuatan hingga dia pada akhirnya mengamuk di akhir cerita. 

2. Kazari

Berbeda dengan Uva, Kazari merupakan Greeed yang sangat cerdas sekaligus licik. Dia akan melakukan apapun demi mencapai keinginannya, termasuk menipu rekannya sesame Greeed. Hal itulah yang membuat dia jadi sangat menyebalkan.

Dalam hal kekuatan, Kazari mirip seperti hewan karnivora yang sangat ganas. Dia mampu bergerak dengan sangat cepat. Selain itu, dia bisa menciptakan Yummy yang menyatu dengan tubuh inangnya hingga Yummy tersebut cukup sulit dihadapi oleh OOO.

3. Mezool

Mezool adalah Greeed yang mempunyai penampilan cantik. Tidak hanya itu, dia menunjukkan sifat yang sangat tenang dan tidak terburu-buru dalam menjalankan rencananya. Dia juga biasa berperan sebagai pengasuh dari Gamel.

Mezool mempunyai kekuatan berbasis hewan akuatik. Dia bisa memanfaatkan hidrokinesis atau mengubah tubuhnya menjadi likuid dalam pertarungan. Selain itu, dia mampu berubah menjadi monster raksasa setelah dia menyerapg Core Medal milik Gamel.

Baca juga: 10 MC yang Paling Menarik dalam Cerita Kamen Rider

4. Gamel

Meskipun bodoh dan tidak bisa menyusun rencana, Gamel adalah Greeed yang paling kuat dalam hal ketahanan fisik. Sekali dia terjun ke medan pertarungan, dia mampu membuat OOO kewalahan. Hal itulah yang membuat dia jadi berbahaya.

Kekuatan Gamel berhubungan erat dengan mamalia berat, seperti badak, gorila, dan gajah. Dia bisa mengeluarkan serangan yang menyebabkan gempa bumi dalam skala kecil. Selain itu, dia akan bertambah ganas saat dia sedang marah.

5. Dr. Maki (Kyouryu Greed)

Kiyoto Maki awalnya bekerja sebagai ilmuwan di Kougami Biotech Laboratory. Dia digambarkan sebagai pria yang sangat aneh dan terlihat misterius. Selain itu, dia biasa terlihat bersama dengan boneka bernama Kiyo-chan.

Tanpa diduga, Dr. Maki bekerja sama dengan para Greeed. Gara-gara ambisi gilanya, dia pada akhirnya berubah menjadi Kyouryu Greed setelah dia menyerap Core Medal warna ungu. Dia pun menjadi musuh yang sangat sulit dikalahkan oleh OOO.

6. Gara

Berbeda dengan karakter sebelumnya, Gara merupakan musuh yang muncul secara eksklusif dalam cerita The Shogun and the 21 Core Medals. 800 tahun yang lalu, dia termasuk salah satu alkemis yang menciptakan Core Medal atas perintah dari OOO Pertama.

Gara mempunyai kekuatan yang bisa dibilang overpower. Saat pertama kali dibangkitkan, dia mampu membawa kehancuran di mana-mana. Selain itu, dia merasa bahwa hanya dialah yang berhak menjadi raja dan mendapatkan kekuatan Core Medal.

7. Poseidon

Musuh terkuat berikutnya adalah Poseidon, Greeed baru yang berasal dari masa depan. Dia muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider x Kamen Rider Fourze & OOO: Movie War Mega Max. Ia menggunakan tubuh dari Michal Minato sebagai inangnya.

Seperti halnya Greed yang lain, Poseidon mempunyai kekuatan yang sangat besar sekaligus sifat jahat. Dia mampu menghentikan waktu untuk beberapa momen. Tidak hanya itu, dia mampu memerintah pasukan khusus yang dikenal sebagai Kuzu Yummies.

Baca juga: 10 Musuh yang Paling Kuat dalam Cerita Kamen Rider Revice

8. Nobunaga/Armored Warrior Inhumanoid

Nobunaga muncul sebagai musuh utama dalam cerita Kamen Rider x Kamen Rider OOO & W feat. Skull: Movie War Core. Dia adalah homunculus berbasis Cell Medal yang terinspirasi dari sosok Oda Nobunaga.

Saat memasuki bentuk aslinya, Nobunaga bisa berubah menjadi Armored Warrior Inhumanoid. Dia mempunyai armor khas samurai yang terlihat sangat tangguh. Selain itu, dia menggunakan pedang yang mampu mengeluarkan tebasan kuat. 

9. Ancient King OOO

Ancient OOO adalah raja yang pernah berkuasa berabad-abad yang lalu. Dia mempunyai sifat yang sangat serakah dan ambisius. Dia pun menciptakan Greeed agar dia mendapatkan kekuatan yang sangat dahsyat hingga dia berubah menjadi OOO Pertama.

Akibat keserakahan dan kekejamannya, Ancient OOO pun disegel oleh para Greeed. Akan tetapi, dia kemudian bangkit kembali pada zaman modern. Dia pun berniat untuk menguasai dunia dengan kekuatannya.

10. Goda

Goda merupakan musuh menarik yang muncul dalam cerita Kamen Rider OOO 10th: Core Medal of Ressurection. Dia adalah Greed buatan yang sangat kuat. Ia sempat merasuki Eiji sehingga dia bisa berubah menjadi OOO.

Goda mempunyai obsesi untuk menjadi Kamen Rider. Keinginan itupun terwujud setelah dia mengalahkan Ancient OOO dan mendapatkan Core Medal milik King. Sama seperti Greed yang lain, dia mempunyai rasa serakah terhadap kekuatan.

Baca juga: 10 Fangire yang Paling Kuat dalam Cerita Kamen Rider Kiva

Previous Post Next Post

Contact Form