10 MC yang Paling Keren dan Menarik dalam Cerita Kamen Rider


Kamen Rider merupakan serial tokusatsu Jepang yang sangat legendaris dan populer di seluruh dunia. Setiap serial Kamen Rider selalu menghadirkan konsep dunia dan kekuatan yang unik beserta beserta MC atau protagonis yang keren.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membagikan opini terkait MC yang paling keren, menarik, dan terbaik dalam keseluruhan cerita Kamen Rider. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!  

10. Kiryu Sento 

Menurut penulis, Kiryu Sento (Atsuhiro Inukai) termasuk MC Kamen Rider yang sangat menarik dan juga ideal. Dia digambarkan sebagai ilmuwan yang jenius dan suka bereksperimen dengan Fullbottle untuk menciptakan kombinasi Best Match.

Sento mempunyai solidaritas yang tinggi kepada teman-temannya, khususnya Ryuga. Dia juga tidak keberatan untuk berteman dengan musuh yang sudah tobat dan kembali ke jalan kebenaran, seperti. Kazumi dan Om Kumis Gentoku.

9. Shinji Kidou

Meskipun Shinji Kidou digambarkan sebagai MC yang sangat bodoh, dia termasuk karakter yang cukup ikonik menurut penulis. Dia mempunyai jiwa keadilan yang sangat tinggi dan bertekad untuk menghentikan perang antar rider.

Shinji memang sering melakukan tingkah yang konyol dan gampang dimanipulasi oleh orang lain. Namun, dia bisa berubah menjadi sosok yang keren saat dia sedang serius. Dia bahkan berani menantang musuh kuat seperti Kamen Rider Ouja tanpa pikir panjang.

8. Inui Takumi

Tidak seperti Kento, Inui Takumi (Kento Hada) mempunyai sifat yang cuek dan terkesan acuh tak acuh dengan lingkungan sekitarnya. Meskipun begitu, dia masih punya jiwa keadilan dan rasa ingin menolong siapapun yang berada dalam bahaya.

Takumi juga sangat cocok bertarung sebagai Kamen Rider Faiz. Namun, ada satu hal yang mengejutkan dari sosok Takumi. Dia ternyata adalah seorang Orphnoch. Hal itu menjadi plot twist yang tidak terduga dalam cerita.

Baca juga: 6 Onee-chan yang Terbaik dalam Cerita Kamen Rider

7. Yusuke Godai

Yusuke Godai (Joe Odagiri) merupakan salah satu MC Kamen Rider yang sangat ikonik dan disukai para fans. Dia terkenal murah senyum dan biasa mengacungkan jempol. Pose itu menjadi ciri khas utamanya.

Godai mempunyai jiwa heroik yang sangat tinggi. Selain itu, dia juga tipe orang yang bekerja keras. Dia mempunyai tekad yang sangat kuat untuk menghentikan aksi kekejaman Grongi dalam membantai orang-orang. 

6. Hidari Shotaro & Philip

Tidak seperti serial sebelum-sebelumnya, Kamen Rider W menghadirkan dua protagonis utama yang membuatnya jadi berbeda. Mereka adalah Hidari Shotaro (Renn Kiriyama) & Philip (Masaki Suda) yang berprofesi sebagai detektif di kantor detektif Narumi.

Meskipun keduanya punya sikap yang berbeda, Shotaro dan Philip menjalin interaksi yang sangat solid sebagai sesama rekan. Mereka saling menutup kelemahan satu sama lain dan mengalahkan para Dopant yang berbuat kerusuhan di Futo. 

5. Nogami Ryotaro 

Nogami Ryotaro (Takeru Satoh) memang bukanlah MC yang ideal karena dia mempunyai sifat yang penakut dan lembek. Meskipun demikian, hubungannya dengan para Imagin membuat dia jadi mampu bertarung dengan baik sebagai Kamen Rider Den-O.

Kepribadian Ryotaro bisa berubah-ubah sesuai dengan Imagin yang merasukinya. Dia seringkali memperlihatkan momen lucu bersama para Imagin yang suka memperebutkannya. Hal itulah yang membuat sosok Ryotaro jadi menyenangkan dan disukai penonton.

Baca juga: 9 Karakter Anak SMA yang Bertarung Sebagai Kamen Rider

4. Kohtaro Minami 

Kita tidak bisa memungkiri fakta bahwa Kohtaro Minami (Tetsuo Kurata) adalah sosok yang melegenda dalam sejarah Kamen Rider. Dia merupakan protagonis utama dalam cerita Kamen Rider Black dan Black RX.

Kohtaro mempunyai latar belakang yang cukup kelam karena dia ditangkap oleh Gorgom dan diubah menjadi Cyborg. Namun, dia berhasil melarikan diri dan memilih bertarung demi keadilan. Pertarungannya melawan Shadow Moon selalu menjadi hal yang dinanti-nantikan.

3. Ace Ukiyo 

Ace Ukiyo (Hideyoshi Kan) mampu membuat alur cerita Kamen Rider Geats menjadi semakin menarik. Dia digambarkan seperti rubah yang mempunyai sifat cerdik dan penuh tipuan. Meskipun begitu, dia tidak 100% jahat karena dia masih punya rasa keadilan tinggi.

Ace selalu menunjukkan aksi yang keren dan sulit ditebak di sepanjang cerita. Menurut penulis, penggambaran karakternya terlihat lebih menonjol dibandingkan MC Kamen Rider yang lain. Karena itulah, dia termasuk MC yang terbaik dalam cerita Kamen Rider. 

2. Soji Tendo

Meskipun Ace Ukiyo sangat keren, dia masih kalah keren dibandingkan Soji Tendo (Hiro Mizushima) alias Kamen Rider Kabuto. Tendo mampu bersikap cool, karismatik, dan sulit untuk ditebak. Dia punya sifat yang heroik sekaligus licik.

Tendo juga punya multi talenta, khususnya dalam bidang memasak dan kuliner. Dia juga punya kalimat khas yang terinspirasi dari neneknya. Saat berubah menjadi Kabuto, dia pun mampu bertarung dengan sangat mengesankan.

1. Tsukasa Kadoya

Mungkin banyak fans yang bersepakat bahwa Kadoya Tsukasa (Masahiro Inoue) adalah MC yang paling keren dan terbaik di sepanjang cerita Kamen Rider. Dia sangatlah ikonik dan sulit tergantikan. Selain itu, penggambaran karakternya juga sangat kuat.

Salah satu kelebihan Tsukasa alias Kamen Rider Decade adalah dia mempunyai kekuatan untuk berpindah dimensi dan mengunjungi dunia para Rider. Kehadirannya selalu mampu membawa euforia bagi para fans, contohnya saat dia tampil di serial Kamen Rider Zi-O

Baca juga: Daftar Lengkap Driver Utama dalam Cerita Kamen Rider Heisei & Reiwa (Part 1)

Previous Post Next Post

Contact Form