Daftar Tsuchikage yang Pernah Memimpin Iwagakure dalam Cerita Naruto


Iwagakure adalah salah satu desa ninja yang memegang peran penting dalam cerita Naruto. Para shinobi dari desa ini terkenal sangat mahir dalam menggunakan jutsu elemen tanah. Selain itu, desa ini dipimpin oleh seorang Tsuchikage.

Dalam cerita, ada empat shinobi hebat yang mendapat kehormatan untuk menduduki jabatan Tsuchikage. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini! 

1. Ishikawa

Ishikawa merupakan pendiri dari Iwagakure sekaligus Tsuchikage Pertama yang memimpin desa tersebut. Dia digambarkan sebagai pria tua yang mempunyai banyak pengalaman sehingga dia mampu berpikir dengan bijak.

Ishikawa turut berpartisipasi dalam acara Pertemuan Lima Kage. Dia datang ke pertemuan itu dengan niat yang baik. Meskipun kekuatannya tidak diperlihatkan secara jelas, dia bisa dipastikan sebagai shinobi yang sangat tangguh pada masanya. 

2. Mū

Sebelum menjabat sebagai Tsuchikage Kedua, Mū memang menjadi orang kepercayaan Ishikawa. Dia sempat menjadi pengawal dari Ishikawa dalam Pertemuan Lima Kage. Meskipun demikian, dia mempunyai sifat yang berbeda dengan pendahulunya.

Selama masa jabatannya, Mū tertarik untuk mengumpulkan lebih banyak Bijuu. Dalam hal kekuatan, dia memang sangat kuat dan sulit dihadapi karena dia adalah pengguna kekkai tōta, yakni elemen partikel. Dia mempunyai rivalitas yang sangat sengit melawan Gengetsu Hōzuki. 

Baca juga: 10 Peserta Terkuat Ujian Chuunin dalam Cerita Naruto

3. Ōnoki

Ōnoki merupakan cucu dari Ishikawa sekaligus murid dari Mū. Dia dipercaya untuk memimpin Iwagakure sebagai Tsuchikage Ketiga setelah Mū tewas. Selama masa jabatannya, dia sering terlibat berbagai peristiwa penting, seperti Perang Dunia Shinobi Ketiga dan Keempat.

Meskipun Ōnoki mempunyai sifat yang kolot dan arogan, dia pada akhirnya mau bekerja sama dengan Kage lain demi perdamaian dunia. Terlepas dari usianya yang sudah tua, Ōnoki pun masih mampu mengeluarkan jutsu-jutsu yang kuat saat bertarung.

4. Kurotsuchi

Setelah Ōnoki memutuskan untuk pensiun, dia mempercayakan jabatannya kepada cucunya yang bernama Kurotsuchi. Keputusan tersebut bisa dibilang tepat karena Kurotsuchi adalah seorang kunoichi yang hebat dan mempunyai jiwa muda yang membara.

Selain terampil dalam menggunakan jutsu elemen tanah, Kurotsuchi adalah seorang pengguna  kekkei genkai. Dia mampu menggunakan elemen lava dalam bertarung. Keahlian bertarungnya terlihat begitu jelas selama Perang Dunia Shinobi Keempat.

Baca juga: 10 Jutsu Tayuya yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form