10 Jutsu dengan Pertahanan Terkuat dalam Cerita Naruto

Dalam cerita Naruto, ada banyak jutsu menarik dengan berbagai karakteristik yang diperlihatkan oleh para ninja. Selain mengandalkan jutsu yang berfokus untuk menyerang lawan, seorang ninja pun perlu menggunakan jutsu kuat untuk bertahan dari serangan musuh-musuhnya.

Dari sekian banyaknya jutsu yang muncul dalam cerita, kali ini MogiMogy telah merangkum daftar jutsu dengan pertahanan yang sangat kuat dan sulit untuk ditembus. Kira-kira, jutsu apa sajakah itu? Yuk, langsung kita ulas aja berikut ini?

10. Hakkesho Kaiten

Jutsu yang satu ini adalah salah satu jutsu khas milik klan Hyuga yang hanya diketahui oleh pemimpin klan. Jutsu ini adalah teknik taijutsu yang disebut sebagai pertahanan mutlak karena teknik ini diciptakan untuk mengatasi titik buta pengguna Byakugan.

Saat menggunakan teknik ini, pengguna akan melepaskan chakra mereka dan berputar dengan kecepatan yang sangat tinggi. Kecepatan dari rotasi itu memungkinkan penggunanya untuk menolak semua serangan lawan.

9. Saiko Zettai Bgyo: Shukaku no Tate

Gaara memiliki pasir spesial yang berperan sebagai pelindung dirinya ketika berada dalam bahaya. Jutsu ini merupakan salah satu bentuk pertahanan terkuat pasir milik Gaara yang sulit ditembus oleh musuh.

Saat menggunakan jutsu ini, Gaara akan mengumpulkan dan mengkompres pasirnya lalu mengubahnya ke dalam bentuk miniatur yang mirip Shukaku. Kompresi pasir tersebut sangatlah tahan lama dan mampu memblokir serangan yang sangat kuat, contohnya serangan Kimimaro.

8. Kuchiyose: Gojo Rashomon

Jutsu yang satu ini adalah salah satu jutsu pertahanan terkuat yang digunakan oleh Hashirama Senju. Ia sempat memperlihatkan jutsu ini dalam pertarungan sengit melawan rivalnya, Uchiha Madara. Dengan jutsu inilah, Hashirama mampu menahan serangan Bijudama.

Saat mengaktifkan jutsu ini, Hashirama akan memanggil lima gerbang Rashomon sekaligus untuk menahan serangan musuh. Yang menarik adalah dia mampu mengubah posisi kelima gerbang itu tergantung dari arah lintasan serangan lawan.

Baca juga: 10 Jutsu Hatake Kakashi yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto

7. Kongo Roheki

Meskipun tidak mempunyai kemampuan kekkei genkai, Hiruzen merupakan salah satu ninja jenius hingga dia dijuluki sebagai Dewa Shinobi pada generasinya. Ia mampu memanggil Raja Monyet Enma melalui teknik Kuchiyose no Jutsu.

Dengan adanya Enma, Hiruzen pun mampu mengeluarkan jutsu Kongo Roheki yang bisa dia gunakan untuk bertahan. Saat menggunakan jutsu ini, Enma akan berubah menjadi tongkat adamantine dan menciptakan kotak penjara di sekitar pengguna.  Teknik ini sangat berguna untuk menahan lawan dan menjauhkan pengguna dari ancaman dan bahaya.

6. Kamui

Jutsu dengan pertahanan terkuat berikutnya adalah jutsu spesial yang dimiliki oleh Mangekyo Sharingan Obito, yaitu Kamui. Jutsu ini mempunyai beberapa variasi penggunaan. Kamui memungkinkan Obito untuk membuat tubuhnya menjadi tidak solid atau tidak berwujud.

Hal itu membuat semua serangan apapun menembus tubuh Obito. Selain itu, teknik ini juga bisa digunakan untuk mengirim objek atau manusia ke dimensi khusus Kamui. Yang jelas, kekuatan Kamui ini cukup sulit untuk diimbangi. Dengan teknik ini, Kabuto pun bisa mengeluarkan serangan kejutan.

5. Suna no Tate

Suna no Tate merupakan jutsu andalan Gaara yang selalu melindunginya dari berbagai ancaman ataupun serangan musuh. Pasir tersebut memiliki kehendak dan mampu bertindak sendiri untuk memblokir setiap serangan yang mengarah pada Gaara.

Selain itu, pasir itu akan tetap melindungi Gaara walaupun Gaara berniat melukai dirinya sendiri. Meskipun pertahanan pasir ini sangat kuat, pertahanan ini masih bisa ditembus oleh lawan yang memiliki kecepatan tinggi dalam bergerak. Sebagai contoh, Rock Lee dan Sasuke sempat mencari celah untuk menyerang Gaara dengan mengandalkan kecepatan mereka.

Baca juga: Daftar Bijuu Beserta Kekuatannya dalam Cerita Naruto

4. Gudodama

Gudodama merupakan orb atau bola chakra berwarna hitam yang dapat diubah ke berbagai macam bentuk. Pada dasarnya, bola hitam ini dapat digunakan untuk tujuan ofensif dan defensive tergantung dari situasi. Yang jelas, bola itu sangat kuat dan mengerikan.

Sebagai bukti, kita bisa melihat kekuatan Obito dan Madara saat memanfaatkan bola hitam ini. Selain itu, manusia biasa tidak mampu menyentuh Gudodama ini karena bola hitam ini memiliki kekuatan penghancur yang sangat dahsyat saat terkena kontak fisik.

3. Shinra Tensei

Shinra Tensei adalah salah satu jutsu mengerikan yang dimiliki oleh pengguna Rinnegan. Jutsu ini sempat diperlihatkan oleh Nagato untuk menghancurkan Konoha dalam satu kali serangan. Efek dari jutsu ini pun bisa merenggut banyak korban.

Selain digunakan untuk menyerang, teknik ini pun bisa digunakan sebagai bentuk pertahanan dan menangkis semua serangan lawan. Meskipun teknik ini sangat kuat, pengguna teknik ini membutuhkan cooldown alias jeda waktu tertentu apabila digunakan secara terus menerus.

2. Susanoo

Susanoo mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu jutsu dengan pertahanan terkuat dalam cerita Naruto. Jutsu ini adalah jutsu khas milik klan Uchiha yang aktif apabila seorang Uchiha berhasil membangkitkan kekuatan Mangekyo Sharingan mereka.

Susanoo berbentuk manusia raksasa dengan armor kuat yang diciptakan melalui chakra pengguna. Dengan Susanoo, pengguna jutsu ini mampu memblokir segala bentuk serangan yang tertuju ke arahnya. Namun, jutsu ini menguras banyak chakra sehingga tidak bisa digunakan dalam waktu lama.

1. Yata no Kagami

Jutsu pertahanan terkuat dalam daftar ini adalah jutsu Yata no Kagami milik Itachi Uchiha. Jutsu ini adalah salah satu teknik Susanoo milik Itachi yang berbentuk seperti tameng dan tercipta dari transformasi kelima elemen alam. 

Yang menarik adalah jutsu ini mampu meniadakan segala bentuk serangan yang tertuju ke arahnya. Tameng tersebut mampu menahan baik itu serangan fisik maupun serangan dalam bentuk energi/spiritual. Jutsu ini akan lebih kuat jika dikombinasikan dengan teknik Totsuka no Tsurugi secara bersamaan.

Baca juga: 10 Ninja yang Paling Cepat dalam Cerita Naruto

0 Response to "10 Jutsu dengan Pertahanan Terkuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel