10 Arm Slave yang Paling Kuat dalam Cerita Full Metal Panic!


Buat kalian yang suka dengan anime Full Metal Panic!, kalian pasti tidak asing lagi dengan robot canggih bernama Arm Slave (AS). Robot tersebut biasa digunakan oleh tentara Mithril dan Amalgam untuk bertempur satu sama lain.

Dari sekian banyaknya Arm Slave yang muncul dalam cerita, MogiMogy akan mengulas daftar Arm Slave yang paling kuat di sepanjang cerita. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. M6 Bushnell

M6 Bushnell termasuk Arm Slave generasi kedua yang biasa dioperasikan oleh pasukan militer Amerika. Sumber tenaga dari robot tersebut tergantung pada mesin gas turbin. Selain itu, robot itu dikembangkan untuk menandingi Savage milik Rusia. 

Dalam hal desain, M6 Bushnell mempunyai armor yang besar dan kurang begitu ramping jika dibandingkan AS jenis lain. Hal itulah yang membuat pergerakan robot tersebut lambat. Meskipun demikian, kinerja mecha itu bisa maksimal saat dipegang oleh pilot yang handal.

9. Plan-1211 Alastor

Berbeda dengan AS sebelumnya, Plan-1211 Alastor merupakan sebuah AS menarik yang seukuran tubuh manusia normal. Robot tersebut dikembangkan oleh Leonard Testarossa dan biasa berperan sebagai pengawal pribadinya.

Dalam hal kemampuan, Alastor tidak kalah hebat dibandingkan AS pada umumnya. Robot dilengkapi sistem AI yang mampu merespons perintah dari Leonard. Robot itu juga mempunyai persenjataan menarik, contohnya adalah senapan mesin.

8. M9E Gernsback

M9E Gernsback adalah Arm Slave generasi ketiga yang biasa digunakan oleh Mithril untuk bertempur. Penamaan AS tersebut menariknya terinspirasi dari penulis science fiction yang bernama Hugo Gernsback. 

Jika dibandingkan M6, M9E Gernsback mampu bergerak jauh lebih lincah. Selain itu, AS itu dilengkapi dengan persenjataan menarik sesuatu kebutuhan pilot. AS itu juga bisa dilengkapi sistem ECS yang membuatnya jadi tembus pandang.

Baca juga: 10 Mecha yang Paling Kuat dalam Keseluruhan Cerita Gundam

7. Plan-1056 Codarl

Plan-1056 Codarl alias Venom merupakan prototype dari Arm Slave generasi ketiga yang dilengkapi dengan Lambda Driver. Robot tersebut seringkali digunakan oleh Gauron atau anggota Amalgam yang lain untuk bertempur melawan Mithril.

Codarl mampu bergerak dengan sangat gesit saat bertarung di medan tempur. Robot itu biasanya menyerang musuh dengan menggunakan pisau tempur. Selain itu, robot itu memiliki pertahanan yang sulit ditembus berkat bantuan Lambda Driver.

7. M9D Falke

M9D Falke merupakan variasi dari M9E Gernsback yang terlihat jauh lebih keren dan badass. Jika Gernsback identik dengan warna putih, M9D Falke mempunyai warna hitam yang dominan. AS tersebut termasuk salah satu senjata terkuat Mithril.

Seperti M9E pada umumnya, M9D Falke dilengkapi dengan sistem peralatan elektronik dan komunikasi yang canggih. Kemampuan AS tersebut terlihat sangat jelas saat dioperasikan oleh anggota Mithril yang bernama Ben Clouseau.

5. Plan-1065 Erigor

Plan-1065 Erigor merupakan versi yang lebih mutakhir dari Codarl. AS tersebut juga dilengkapi dengan sistem Lambda Driver. Ada tiga tipe Erigor yang masing-masing dikendalikan oleh tiga anak buah Leonard Testarossa.

Dalam pertempuran di markas Leonard, Erigor mampu mengalahkan pasukan M9 dengan begitu mudah. Bahkan, pilot sehebat Ben Clouseau dan Melissa Mao bisa dibuat kewalahan oleh mereka. Karena itulah, kekuatan mereka sangat unggul.   

Baca juga: 7 Mecha yang Paling Menarik dalam Cerita DARLING in the FRANXX

4. Plan-1051 Behemoth

Plan-1051 Behemoth merupakan salah satu Arm Slave yang paling kuat dan menakutkan. Ukuran AS tersebut sangatlah besar seperti raksasa. Yang lebih mengerikan adalah AS tersebut dilengkapi dengan Lambda Driver.

Dengan ukuran dan persenjataan yang ada, Behemoth bisa dengan mudah menghancurkan sebuah kota atau area yang menjadi target. Untuk mengalahkan robot tersebut, para pilot AS perlu bekerja sama dan menyatukan kekuatan.

3. ARX-7 Arbalest

ARX-7 Arbalest bisa dibilang sebagai Arm Slave yang paling ikonik dalam cerita Full Metal Panic!. AS tersebut merupakan robot andalan milik Mithril yang dilengkapi Lambda Driver beserta sistem AI yang sangat canggih.

Selain itu, Arbalest hanya bisa dikendalikan oleh Sousuke Sagara. Kombinasi kerja sama mereka seringkali menyelamatkan orang-orang dari situasi berbahaya, contohnya saat pertempuran sengit melawan Gauron yang menginvasi Tuatha De Danaan

2. Plan-1055 Belial

Plan-1055 Belial adalah Arm Slave yang dikendalikan Leonard Testarossa. Robot tersebut mempunyai warna hitam keabu-abuan yang terlihat sangat keren. Selain itu, kekuatannya jauh lebih mengerikan dibandingkan AS lain.

Belial mampu mengeluarkan serangan-serangan mematikan, baik dari jarak jauh maupun jarak dekat. Sebagai bukti kehebatannya, Belial bisa dengan mudah menghancurkan Arbalest hingga Sousuke sempat putus asa.

1. ARX-8 Laevatein

Menurut penulis, ARX-8 Laevatein merupakan Arm Slave yang paling kuat sejauh ini. AS tersebut adalah versi yang lebih kuat dari Arbalest. AS itu dirancang oleh Wraith saat Arbalest dihancurkan oleh Leonardo dalam pertempuran.

Tidak seperti Arbalest, Lavatein dirancang secara khusus agar bisa menyesuaikan gaya bertarung Sousuke. Robot itu bisa membuat Sousuke bertarung secara totalis. Dengan robot tersebut, dia bisa mengalahkan AS sekuat Behemoth tanpa memakan banyak waktu.

Baca juga: 10 Eva yang Paling Menarik dalam Cerita Neon Genesis Evangelion

Previous Post Next Post

Contact Form