10 Pertandingan yang Paling Seru dalam Cerita Blue Lock Musim Pertama


Anime Blue Lock musim pertama pada akhirnya selesai tayang. Selama musim tersebut, ada banyak pertandingan-pertandingan keren dan menegangkan, mulai dari awal Seleksi Pertama hingga akhir Seleksi Kedua.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membagikan opini seputar pertandingan yang paling seru dalam cerita Blue Lock di musim pertama. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini! 

10. Dormitory Test: Oni Pretend

Pertandingan ini merupakan tes pertama yang harus dilalui oleh peserta Blue Lock. Mereka berada di sebuah ruangan yang terdiri dari 12 orang. Mereka harus bermain kucing-kucingan dalam kurun waktu 136 detik.

Siapapun yang masih menjadi pengejar saat waktu yang ditentukan habis, dia langsung didiskualisifikasi pada saat itu juga. Hal itulah yang membuat pertandingan ini jadi cukup menegangkan.

Dalam pertandingan ini, Isagi sempat berada dalam situasi yang kritis. Pada detik-detik terakhir, dia membangkitkan sisi egois dalam dirinya hingga dia menendang bola ke arah Kira. Secara otomatis, Kira langsung gugur dari Blue Lock.

9. Isagi & Nagi vs Barou & Naruhaya

Setelah dikalahkan oleh Tim Rin dalam pertandingan 3 vs 3, Isagi dan Nagi harus mundur kembali dan bertanding dalam pertandingan 2 vs 2 untuk mendapatkan teman baru. Musuh yang mereka pilih adalah Barou dan Naruhaya.

Meskipun kerja sama Isagi dan Nagi lumayan solid, Barou dan Naruhaya ternyata adalah lawan yang cukup sulit. Naruhaya selalu berusaha menghentikan Isagi dan mengoper ke arah Barou untuk mencetak gol.

Dalam pertandingan itu, Isagi menyadari kemampuan penting untuk beradaptasi. Dia meniru gerakan Naruhaya untuk melewati Barou dan mencetak gol hingga mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

8. Tim Z vs Tim W

Pertandingan antara Tim Z melawan Tim W adalah salah satu pertandingan yang paling mengesalkan. Dalam pertandingan itu, mereka harus berhadapan dengan Wanima Bersaudara. Situasi semakin sulit saat Kuon mengkhianati mereka.

Kuon diam-diam bekerja sama dengan Tim W dan membocorkan seluruh informasi tentang Tim Z kepada mereka. Dia melakukan cara kotor tersebut selama dia bisa melaju terus ke babak selanjutnya.  

Meskipun demikian, situasi berubah berkat Hyoma Chigiri. Dia mampu mengatasi trauma di masa lalunya dan menggunakan senjatanya semaksimal mungkin di lapangan. Berkat kecepatannya, Tim Z mampu menyeimbangkan skor mereka dengan Tim W menjadi 4-4. 

Baca juga: 10 Teknik dan Kemampuan Tingkat Tinggi dalam Cerita Blue Lock

7. Tim Z vs Tim X

Tim X merupakan tim pertama yang harus dilawan oleh Tim Z pada Seleksi Pertama Blue Lock. Tim itu sangat kuat karena mereka mempunyai Lord Barou si Raja Lapangan. Hal itulah yang membuat mereka jadi unggul di lapangan.

Di sisi yang lain, Tim Z masih belum bisa membentuk kerja sama mereka sebagai sebuah tim. Mereka bertarung sendiri-sendiri sesuai dengan egoisme mereka. Karena itulah, mereka tidak mampu mengimbangi permainan Tim X.

Pada detik-detik terakhir, Isagi berhasil membuat sebuah perubahan besar. Dia mampu mengoper kepada Kunigami secara refleks hingga terciptalah sebuah gol. Walaupun mereka kalah dari Tim X dengan skor 1-5, mereka mendapatkan pelajaran penting dari pertandingan itu.

6. Tim Z vs Tim Y 

Setelah kekalahan melawan Tim X, Tim Z mulai menyusun strategi yang lebih baik agar mereka bisa memenangkan pertandingan. Mereka berfokus pada senjata yang mereka kuasai dan menyerang secara bergiliran sesuai dengan formasi yang mereka buat.

Di luar dugaan mereka, Tim Y ternyata juga menggunakan strategi yang kuat untuk melawan Tim Z. Mereka juga mempunyai Niko yang mempunyai pengamatan hebat di lapangan. Karena itulah, mereka mampu mendominasi Tim Z di awal-awal pertandingan. 

Meskipun sempat terpojok, Tim Z bisa membalik alur pertandingan berkat kecerdasan Isagi. Di saat-saat terakhir, dia berhasil mencetak sebuah gol hingga Tim Z memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

5. Isagi, Bachira, Nagi vs Rin, Aryu, Tokimitsu 

Pada Seleksi Kedua, Isagi harus membentuk tim yang terdiri dari tiga orang. Dia pun memutuskan untuk bergabung bersama dengan Bachira dan Nagi. Tidak tanggung-tanggung, lawan yang mereka pilih adalah Rin, Aryu, dan Tokimitsu yang dikenal sebagai Top 3.

Melihat kemampuan lawan, alur pertandingan mereka sudah bisa ditebak. Mereka dibuat kewalahan oleh Rin yang mampu mengawasi seluruh situasi di lapangan. Dia mampu menghentikan strategi apapun yang dibuat oleh Isagi.

Dalam pertandingan itu, mereka sama sekali tidak berkutik hingga mereka kalah 5-2. Rin memilih Bachira untuk bergabung ke dalam timnya. Kekalahan itupun membuat Isagi dan Nagi merasa sangat frustasi.

4. Tim Rin vs Tim Kelas Dunia (Seleksi Ketiga)

Setelah Rin mengalahkan Isagi dan mengajaknya untuk bergabung, dia beserta timnya telah berjumlah lima orang sehingga mereka bisa lolos ke Seleksi Ketiga. Sebagai permulaan, Ego meminta mereka untuk bertarung melawan tim yang berisi pemain kelas dunia.

Tim tersebut terdiri dari Julian Loki, Dada Silva, Leonardo Luna, Adam Blake, dan Pablo Cabassos. Ego ingin mengajarkan kepada mereka bahwa mereka masih ampas jika dibandingkan dengan para pemain top. 

Tim Rin pada awalnya mampu mencetak sebuah gol karena tim lawan masih belum serius. Saat kelima pemain top sudah serius, mereka membuat Rin dan teman-temannya ketar-ketir tanpa bisa berbuat apa-apa.

Baca juga: 10 Playmaker yang Paling Jenius dalam Cerita Blue Lock

3. Isagi, Barou, Nagi vs Reo, Kunigami, Chigiri

Setelah mengalahkan Barou dan Naruhaya, Isagi dan Nagi memutuskan untuk mengajak Barou bergabung ke dalam timnya. Mereka kemudian memilih Reo, Kunigami, dan Chigiri sebagai lawan mereka dalam pertandingan 3 vs 3.

Pertarungan mereka sangatlah panas, khususnya Reo yang merasa ingin balas dendam kepada Isagi dan Nagi. Bukan hanya itu saja, beberapa di antara mereka mengalami evolusi yang membuat mereka tumbuh jadi lebih kuat, khususnya Isagi dan Barou.

Mereka berdua saling bersaing dan melahap satu sama lain hingga mereka mampu menghancurkan formasi Reo, Kunigami, dan Chigiri. Mereka pun memenangkan pertandingan itu dengan skor 5-4. Usai pertempuran itu, mereka memilih Chigiri untuk bergabung dengan mereka.

2. Tim Z vs Tim V

Pertandingan antara Tim Z melawan Tim V termasuk salah satu pertandingan yang paling ikonik dalam cerita Blue Lock. Dalam pertandingan itu, Isagi beserta teman-temannya harus melawan pemain jenius dan kuat, seperti Nagi, Reo, dan Zantetsu.

Ketiga pemain itu adalah jagoan di Tim V. Mereka mempunyai kerja sama tim yang sangat solid dan sulit untuk dilawan. Tim Z harus berjuang habis-habisan sampai mereka nyaris putus asa untuk memenangkan pertarungan.

Sebagai penentu hasil pertandingan, Isagi berhasil mencetak gol melalui Direct Shot yang baru dia bangkitkan pada detik-detik terakhir. Gol itu membuat mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

1. Tim Isagi vs Tim Rin

Menurut penulis, pertandingan antara Tim Isagi melawan Tim Rin dalam formasi 4 vs 4 merupakan pertandingan yang paling keren dan menegangkan. Setelah merekrut Barou dan Chigiri, formasi Tim Isagi menjadi lebih kuat sehingga mereka mampu mengimbangi Tim Rin.

Dalam pertandingan itu, Isagi juga menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Dia mampu mengimbangi level kemampuan Rin yang mampu membaca situasi dan mengendalikan seluruh lapangan.

Isagi dan timnya telah berusaha semaksimal mungkin, tetapi mereka pada akhirnya kalah karena faktor keberuntungan. Meskipun Rin memenangkan pertarungan, dia merasa sangat frustasi karena dia baru pertama kali merasakan kekalahan.

Baca juga: Mengenal 5 Pemain Tim World Five dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form